Ajakan dari Anak Muda Jaman Now untuk Indonesia 2018

November 24, 2017

Dear anak muda yang peduli dengan negeri ini
Perkenankanlah saya Rizki Rakhmat Abdullah seorang anak muda berumur 27 tahun yang tinggal di negeri yang selalu punya toleransi dan keramahan yang baik. Ingin mengajak teman-teman anak muda yang masih mau peduli tentang negeri ini.

Tahu tidak bro dan sis sekalian bahwa di tahun 2018 nanti akan ada Asian Games. Sudah pasti tahu dong akan di gelar dimana kegiatan ini. Saya percaya kok kalian sudah tahu bahwa kegiatan ini akan di gelar di Indonesia tepatnya di Palembang dan Jakarta.

Oh iya guys, For Your Information ternyata Indonesia belum pernah juara dari perhelatan kegiatan olahraga ini. Kegiatan olahraga yang diadakan 4 tahun sekali yang di mulai dari tahun 1951 ini di dominasi Jepang dan China sebagai juaranya. Bahkan kita sendiri yang pernah menjadi tuan rumah di tahun 1962 pun belum pernah mencicipi menjadi juara umum.


Pesimis kah kita? Tidak akan. Yakinkah kita akan juara? Saya selalu optimis bila Indonesia akan juara di Asian Games ini. Lantas bagaimana nanti bila kita tidak juara? Jangan pernah berpikir nanti kawan, berpikirlah bagaimana kita bisa mendukung Indonesia di manapun dan kapan pun saat Asian Games nanti.

Maka dari itu saya mengajak untuk anak muda jaman sekarang bila nanti perhelatan Asian Games dilaksanakan mari kita penuhi kursi-kursi di stadion, arena-arena pertandingan atau bila kita tidak bisa hadir mari penuhi layar kaca televisi kalian, streaming-streaming live pertandingan dari Asian Games. Mari kita teriakan In-Do-Ne-Sia di sudut-sudut stadion, arena pertandingan, depan televisi kita, media sosial kita.. Penuhi teriakan, kata-kata optimis tentang negeri ini.

Tidak perlulah kita melihat kamu penyuka olahraga apa atau kamu yang tidak suka olahraga. Mari kita teriakan In-Do-Ne-Sia. Karena ini bukan bercerita tentang kamu suka sepak bola, bulutangkis atau kamu tidak suka olahraga. Ini bercerita tentang nasionalisme, tentang semangat, tentang rasa dan cinta terhadap negeri ini.

Tuliskan ke seantero media sosialmu bahwa kami mendukung Indonesia di Asian Games.  Berikan semangat terbaik untuk negaramu. Ceritakan pada semua kita anak muda mendukung terus Indonesia. Tebarkan semangatmu kepada orang-orang tua yang sudah pesimis dengan melihat hasil akhir Asian Games dari tahun ke tahun. Bisikan pada mereka Indonesia pasti Juara di negari sendiri. Bila nanti kita tidak berhasil merebutnya di negeri sendiri yakinkanlah pada mereka bahwa kekalahan adalah kemenengan yang tertunda.

Selain tebarkan semangat dan rasa optimis kalian, mari kita juga dengungkan dan bisikan doa-doa kita untuk negeri ini. Selipkan doa untuk negeri ini diantara nama dia yang selalu kamu sebutkan untuk jodohmu. Bisikan pada tuhan untuk Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik untuk nanti di Asian Games diantara mimpi dan cita-cita diri sendiri kalian.

Terakhir untuk atlet-atlet negeri ini yang akan bertanding di Asian Games 2018 semoga bisa menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan hingga mendapatkan hasil terbaik di bidangnya. Percayalah kalian bisa dan tidak sendiri di laga pertandingan nanti. Ada jutaan doa dan dukungan dari kami warga Indonesia.

Dan untuk kita semua entah generasi tua atau generasi muda yang pasti kita rakyat Indonesia. Mari kita tunjukan pada dunia bahwa Indonesia bisa dan mampu untuk melakukan kegiatan ini. Yakinilah Indonesia juga bisa menjadi JUARA. Tidak harus juga jadi Juara Asian Games tapi juara di hati para rakyat yang selalu ada untuk negeri ini.


Salam hormat saya Rizki Rakhmat Abdullah seorang anak muda single yang selalu Optimis dengan bangsa dan negara ini. 

You Might Also Like

8 comments

  1. Yuk, nonton volley putri. Tombo ngantuk wkwkwk

    ReplyDelete
  2. great sharing. suka kalimat penutupnya "optimis sama negara ini"

    ReplyDelete
  3. Asian Games bakalan ramai dan meriah semeriah hatiku, eaaaa hahaha

    ReplyDelete
  4. Asian Games bakalan ramai dan meriah semeriah hatiku, eaaaa hahaha

    ReplyDelete
  5. Palembang udah makin semangat mempersiapkan perhelatan akbar ini :) jom sini main ke Palembang ^^

    ReplyDelete
  6. Selamat Berjuang Indonesia. Ayok Kita dukung sama2

    ReplyDelete
  7. Harus banget om "single" nya ditulis? Ahahaha.

    Kalau analisa saya, Indonesia itu lemah di olahraga beregu yang isinya lebih dari 2 orang. Masih ada waktu sih untuk membuat mereka lebih kompak dan kita juga lebih kompak.

    Apapun hasilnya nanti, Indonesia selalu juara di hati.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh