Backpacker 7 Hari 7 Kota : Kemping Seru di D' Emmerick Hotel Salatiga - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

March 26, 2018

Backpacker 7 Hari 7 Kota : Kemping Seru di D' Emmerick Hotel Salatiga

Perjalanan 7 hari 7 kota ini terus berlanjut. Hari ketiga harusnya saya kembali ke Jakarta namun ada ajakan untuk ke Salatiga. Akhirnya gue berangkat juga dari Jogjakarta. Untuk mengejar kereta Pramex pagi dengan harga 7.000 rupiah gue harus menginap. Untung Mba Dian Mau memberikan tumpangan tidur karena berangkat bareng besok pagi dari Jogja.

btw Part 3 imi udah di tulis lama sekitar bulan maret.. jadi kalau yang sudah baca ga apa-apa ya? hehe
yang kepo dengan tulisan part 1 dan ke 2 ada di

Part 1 Backpacker 7 Hari 7 Kota 


Part 2 Backpacker 7 Hari 7 Kota

Cerita Part 3 : Menuju Solo

Kota apa yang hanya dapat nilai tujuh?? Kota Salatiga ehhe... Penasaran dengan kota ini karena dulu kalau ada tebak-tebakan pake bercandaan kaya gini. Sebelumnya juga ada tetangga yang pindah ke kota ini dan menetap disana hingga jarang pulang ke Jakarta. Baru ketemu juga bulan januari dan cerita tentang kota ini. Makanya tiba-tiba di grup APNE ada ajakan untuk mengunjungi kota ini ditanggal 14 maret 2018 dari mba Nia, tidak saya sia-siakan.


Berhubung juga Bang Doel lagi di Jogjakarta saat sebelum acara berlangsung jadi lah lebih enak untuk hadir ke kota ini. Berangkat dari kota Jogjakarta bareng blogger hits mba Dian dan Mas Adiq pagi-pagi buta naik kereta Pramex. Sempet drama juga sama mba Dian karena bingung beli tiket dimana dan pagi-pagi harus kejar ke stasiun. Kamis pagi kami sudah sampai di Solo, untung ada Mas Adiq yang pernah ke Salatiga jadi kami mudah saja untuk menuju kesana. Perjalanan dari Jogja-Solo-Salatiga ditempuh hampir 3 jam, dari Solo kami harus naik bus ke Salatiga dengan jurusan Solo-Semarang dan turun di Pasar Sapi

Perjalanan dari Solo-Salatiga dilanjut dengan tidur karena lumayan juga perjalanan sekitar 1jam setengah. Kita harus turun di daerah yang namanya Pasar Sapi dan dari situ kami akan di jemput dari pihak hotel yang akan kami inap. Oh iya rencananya kami akan blogger camp gitu di hotel D’emmerick. Akhirnya kami menunggu beberapa rekan-rekan yang akan hadir ke acara ini. Sekitar jam 9 akhirnya bergabung Om Sarbu dari Pekalongan bersama Mas Teguh. Untuk Om Sarbu ini potographer handal loh kita pertama bertemu di APNE. Sambil nostalgia bersama akhirnya mobil jemputan datang beruntung tidak ada yang ikut lagi ternyata cuma kami saja yang di jemput yang lainya sudah meluncur ke hotel duluan.
Pintu masuk di sambut dengan kincir 


Hotel D’ Emmerick ini terletak ke atas dari arah kota Salatiga menuju daerah Salib Putih. Ternyata posisi hotel ini terletak di kaki bukit dan suasana dingin juga. Memasuki daerah hotel suasana asri mulai nampak. Banyak pohon rindang sepanjang jalan masuk menuju lobi hotel. Tiba-tiba kepikiran kok kayak di puncak ya. Sampai di depan lobi hotel di sambut kincir angin, malah ini aku pikir kaya di Belanda bukan di Salatiga. Ternyata di loby sudah berkumpul blogger,youtuber dan photographer lainya. Kami kira paling duluan ternyata sudah banyak yang berkumpul.


Lobi



Beberapa sudah banyak yang dikenal karena sering bersua di dunia maya dan nyata. Ngobrol-ngobrol sebentar sampailah jam sudah menunjukan jam 12 dan waktunya Makan Siang. Acara makan siang di pandu oleh blogger hits seantero Semarang yaitu kk Isul. Acara di mulai dengan sambutan dari tuan rumah yaitu mba Grace sebagai GM dan mas Sigit dari tim marketing D'Emmerick. Setelah sambutan dilakukan perkenalan kembali, maklum kita hanya say hello saja tadi dan tidak tahu lebih dalam.
Suasana Restoran Cleverly Eatery
Sesi Sharing taken by mas rais

Oh iya makan siang kali ini kita di sajikan menu utama dari hotel ini yaitu Gechok Cabut Gunung. Menu ini merupakan menu utama dengan isian beruba tulang iga dan berisi rempah-rempah yang membuat badan dan tenggorokan kita hangat. Sudah puas makan siangnya? Oh ternyata di akhir makan bareng ini para restoran pun mengeluarkan beberapa menu andalanya untuk di foto eh tenang kita nyobain juga kok.

Berikut Menu andalan dari Cleverly Eatery restoran ada

      1.      Gechok Cabut Gunung

Gechok Cabut Gunung

Seperti yang saya bilang tadi, menu ini merupakan menu andalan dari restoran ini yaitu dari iga sapi dan rempah-rempah yang membuatnya berasa hangat. Daging dari menu ini juga sangat pas dan tidak alot saat di gigit

      2.      Mak Dolah Nikmat

Mak Dolah Nikmat 

Menu ini terdiri dari burung puyuh goreng ditambah dengan sambal di atasnya yang membuat rasa burung yang garing menjadi sedikit pedas. Di tambah dengan bawang goreng yang ditabur di atas menjadi selera rasa yang nikmat

      3.      Saget Sayur Asem

Saget Sayur Asem

Menu sayur asem dengan nasi hangat mana lagi yang kau dustakan saat di daerah dingin? Ini menjadi andalan di restoran ini di tambah ada ikan asin dengan sambalnya. Makin mantap masakan ini

      4.      Poffertjes

Poffertjes

Awalnya saya kira ini adalah tahu bulat eh ternyata ini roti yang di tabur gula di atasnya. Rotinya sangat renyah dan berasa gurih banget. Sehabis foto-foto menu ini yang di incar oleh beberapa blogger

Tenda kita nginep


Sudah kenyang makan terus udara dingin dan ngantuk yee kan? Akhirnya kami menuju ke lokasi tenda kami. Lokasi kamping ini terletak di bawah agak menurun jalanya dan lumayan jauh apalagi badan saya yang agak gemuk ini. Di satu tenda berisi 6 orang beruntung tenda kami berisi Mas Salman dan Khairul jadi penuh deh #eh. Sebenarnya mau santai-santai eh ternyata kami akan mencoba lokasi adventure games dari hotel ini. Yups hotel ini ternyata punya area outbound yang lumayan luas di depanya.



dalemnya

Saatnya Adventure Games

adventure park

Oke kami kembali harus bergerak menuju lokasi adventure games. Tim di bagi dua yang pertama mencoba archery dan yang satu mencoba high rope setelah itu di lanjut dengan battle archery game. Saya mencoba archery game dengan menembakan anak panah menuju sasaran. Permainan ini seru banget dengan mengandalkan ketelitian agar tepat sasaran seperti saat menembak gebetan #eh.
main panahan 


Puas menembakkan busur panah ke sasaran tim beranjak menuju ke High Rope. Tapi saya tidak mencoba karena posisi badan sudah kelelahan. Akhirnya saya menjadi tim penyemangat di bawah melihat teman-teman yang kesusahan di atas. Setelah puas bermain disini kami menuju archery battle games. Perang-perangan pake pananahan memang berbeda karena kita harus fokus dan tidak asal tembak.

battle archery

loket pembayaran 

Sudah capek bermain di adventure games akhirnya kami berenang bareng di kolam renang hotel ini. Hotel ini mempunyai kolam renang outdoor dan belakangnya langsung pemandangan kota Salatiga. Pokoknya ajibb daah. Selain kolam renang juga ada tempat permainan anak-anak di sekitar lokasi kolam renang. Magrib pun berkumandang dan kami kembali turun ke tenda kami.

kolam renang

Malam harinya kita sharing bareng sambil barbekyuan. Dari teman-teman potographer membagi pengalamanya. Pokoknya acara seru deh yang pasti di pandu dengan MC hits kk Isul. Malam itu ternyata masih panjang selepas acara sharing saya, Isul, Erina dan Rais masih ngobrol lama. Dan tepat tengah malam kami pun kembali turun ke tenda dan baru teringat karena besok pagi harus naik gunung mengejar Sunrise di Gunung Telomoyo. Saya juga tidak terasa sudah hampir 1000 kata dalam tulisan ini. Saya juga mohon pamit. Cerita keseruan Naik gunung akan di share tulisan berikutnya..

sesi sharing malam


So ada yang sudah pernah ke Salatiga dan menginap di hotel D’emerick?



Share with your friends

7 comments

  1. Sepanjang baca cuma fokus sama makanannnya aja karena nama makanannya unik banget

    ReplyDelete
  2. Gagal fokus sama kincir angin-nya. Kirain ini di Belanda, tahunya di Salatiga yaa. Wah itu beneran adventure games-nya gratis. Asyik dong yaa...

    ReplyDelete
  3. Seru banget camping dengan fasilitad hotel jadi kita bisa ajak anak dan ajarkan camping

    ReplyDelete
  4. Nenda tp ko nyaman dan makanannya enak

    ReplyDelete
  5. hotelnya pakai konsep kemping gitu ya?
    kalo aku pernahnya ke kawasan magetan yang punya konsep mirip di Mojosemi Forestpark
    cobain k sana juga deh, bang

    ReplyDelete
  6. Aduh-aduhhh, ini lucu bangeett.
    Tidur di tenda rame-rame menyenangkan pasti.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done