Tips Memilih Asuransi Kesehatan Bagi Milenial

August 15, 2019

Ngomongin milenial pasti kepikiran dengan anak muda, gaya hidup dan hura-hura. Bener ga sih? Kepikiran tidak bagaimana anak milenial itu bisa menikmati hidup namun gaya hidupnya parah. Iya sih saya yang anak milenial kepikiran bahwa gaya hidup mulai tidak baik.

Bagaimana tidak baik, setiap harinya kita harus bekerja 8-9 jam. Kalau saya freelance, namun kalau lagi ada tugas itu Sukanya duduk dan tiduran aja sambil mengerjakan deadline. Sudah gitu makan-makanan yang tidak baik. 

Saya pun kadang kepikiran duh gimana ya nanti kalau sakit. Apalagi penyakit tidak menular mulai banyak menyerang ke generasi milenial. Penyakit tidak menular itu seperti Diabetes, Jantung, darah tinggi serta banyak lainnya. Ngerikan kalau penyakit ini tiba-tiba ada ditubuh kita. 
Untuk mengurangi hal ini saya mulai membiasakan hidup sehat dan mengantisipasi dengan berbagai cara. Ada 3 cara yang bisa lakukan untuk hal ini. berikut 3 cara yang saya lakukan.

1. Olahraga teratur

Olahraga teratur sangat penting bagi kita dalam menjaga kesehatan. Selain itu dengan berolahraga kita juga bisa membuat tubuh segar dan bugar. Olahraga yang dipilih juga jangan yang sulit-sulit. Pilih olahraga yang kita sukai, kalau saya sekarang sedang menekuni olahraga bersepeda.

2. Makan yang bergizi

Asupan makanan memang sangat penting bagi kita dalam menjaga kesehatan. Coba deh atur pola konsumsi makanan. Kurangin makanan yang mengandung minyak dan kolesterol. Banyak makan buah juga sangat baik. Yang pasti porsi terjaga dan pas untuk diri kita.

3. Cek kesehatan

Yuhu kita harus cek kesehatan kita supaya tidak ada penyakit yang menyerang tubuh kita. Apalagi penyakit tidak menular ini bisa datang kapan saja. Kita tidak pernah tau loh. Jadi kita harus rutin minimal cek darah, kolesterol gitu.

Itu 3 hal yang mulai rutin saya lakukan, kalau kamu gimana?

Bila hal diatas sudah dilakukan namun memang masih terkena penyakit. Kita harus mempersiapkan hal yang lain saat kita periksa ke dokter. Apalagi biaya dokter sekarang mayan mahal. Jadi salah satu hal yang saya persiapkan adalah asuransi kesehatan.

Banyak sekali asuransi kesehatan yang ada di Indonesia ini. Mulai dari yang murah hingga yang mahal. Salah satu asuransi yang menawarkan asuransi kesehatan yang lengkap adalah Squis
Ada berbagai macam produk asuransi kesehatan yang bisa kita pilih sebagai milenial yaitu dengan cara sebagai berikut.

1. Preminya terjangkau
Premi yang terjangkau sangat idaman bagi para milenial. Ya bayangin aja duit yang dibayarkan untuk asuransi kesehatn masih bisa dialokasikan ke yang lain. Cek dlu harga preminya. Jangan sampai kita kena tanggungan yang tidak sesuai budjet kita

2. Bisa diUpgrade
Tidak kebayang saat kita sakit dan butuh asuransi di rumah sakit eh ga Taunya ada faasilitas yang tidak tercover oleh kita. Juga fleksible dimana kita harus upgrade asuransi yang kita inginkan

3. Menjadi arahan untuk gaya hidup
Membeli asuransi juga menjadikan kita bisa terarah dalam menjalani hidup. Menjadi pengingat kita juga bahwa sakit itu mahal. Dan jangan sampai kita sakit.
Oh iya ada beberapa macam asuransi kesehatan yang ada di sequis ini.
Yaitu

1. Sequis Q Infinite MedCare Rider
Sequis Q Infinite MedCare Rider adalah asuransi kesehatan tambahan yang memberikan 4 pilihan plan perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar per tahun.   Tipe asuransi ini banyak memiliki keunggulan yaitu :

Perlindungan kesehatan hingga Rp90 miliar per tahun.
Fasilitas perawatan VIP dan VVIP/ 1 tempat tidur di seluruh dunia (tergantung plan).
Memiliki 4 plan perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Memberikan manfaat kematian karena kecelakaan.
Memberikan manfaat tambahan kanker dan serangan jantung yang langsung dibayarkan (0* survival period).
Tidak ada batasan seumur hidup keseluruhan.
Perlindungan kesehatan menyeluruh sampai dengan usia 100 tahun.
Memberikan manfaat rawat inap dengan perawatan minimum 6 jam.
Memberikan manfaat terapi okupasi, wicara, dan pengobatan tradisional Tiongkok.
Fasilitas non tunai (cashless) di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia dan lebih dari 50 rumah sakit di Malaysia dan Singapura.*.
Bantuan jasa atas perjalanan dan pengobatan darurat.

2. Sequis Q Health Platinum Plus Rider
Sequis Q Health Platinum Plus Rider yang merupakan perlindungan asuransi yang dapat membantu Anda mendapatkan akses untuk pengobatan terbaik di rumah sakit pilihan. 
Keuntungan menggunakan asuransi ini adalah 

Perlindungan kesehatan yang melindungi hingga 85 tahun.
Memberikan manfaat kematian karena kecelakaan.
Memberikan manfaat tambahan kanker dan serangan jantung.
Memberikan manfaat rawat inap dengan minimum perawatan 6 jam.
Memberikan manfaat biaya perawatan kesehatan sesuai tagihan & plan yang diambil.
Fasilitas Cashless di lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia dan Malaysia.
Memberikan pelayanan kesehatan di wilayah Asia Tenggara (Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Vietnam), China (termasuk Hong Kong), India dan Sri Lanka.
Bantuan jasa atas perjalanan dan pengobatan darurat.
Memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah

3. Q Health Easy Insurance

Q Health Easy Insurance memberikan banyak manfaat seperti biaya harian kamar rumah sakit, biaya pembedahan, manfaat meninggal dunia, dan pengembalian premi.

Pengembalian 50% dari premi yang telah dibayarkan dengan nilai terjamin di akhir masa perlindungan asuransi.
Proses seleksi risiko calon tertanggung mudah dan cepat hanya dengan 4 pertanyaan singkat. 
Tersedia pilihan penggantian biaya dengan sistem reimbursement di seluruh dunia dan cashless di rumah sakit rekanan* Sequis di Indonesia. 
Cukup menunjukkan kartu Q Health Easy Insurance sebagai media pembayaran di rumah sakit. 
Diskon bervariasi apabila menyertakan anggota keluarga.
Masa asuransi selama 5 tahun dan dapat diperpanjang.
Premi mulai dari Rp4.600 per hari.
Tersedia 4 pilihan plan perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.  
Jadi itu beberapa asuransi tambahan yang bisa kita gunakan di asuransi Sequis melalui asuransi dasar kita. Jadi 



You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku mah pakai BPJS doang ha ha

    ReplyDelete
  2. aku aja yg kerja, dan dapat asuransi dari kantor utk sekeluarga, ngerasa itu masih kurang mas. makanya utk tambahan aku bikin polis asuransi lg utk aku dan suami, dengan UP buat mengcover anak2 kalo nanti terjadi apa2 dengan kami berdua. kalo ga begini, bingung nabungnya soalnya. apalagi aku dan suami tipe traveler yg rutin jalan, makanya tabungan masa depan anak2 wajib kita sediain juga. uang pertanggungan asuransi salah satu cara melindungi mereka.

    btw itu plan yg sequis q infinite medcare rider, bagus banget fasilitasnyaaa... jd tertarik :). ntr aku mau tanya2 ksana deh. mau bandingin ama Manulife yg aku pake, lbh bgs mana benefitnya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh