Semarak HUT ke 74 RI KRL Berikan Apresiasi ke Penumpang

August 18, 2019

Gimana kemarin 17 agustusannya? Seru ya pasti kan kegiatan. Ada yang ikut lomba. Upacara dan ada juga yang berburu promo ya? Nah Bang Doel pas 17 agustus 2019 kemarin jalan-jalan ke kota naek KRL. 

Sering kan semua naik KRL? Kebetulan pada tanggal 17 agustus 2019 kemarin Bang Doel ke kota bayar KRLnya Cuma 1 rupiah loh. Murah ya? Yang biasanya tarif dari rumah ke Stasiun Kota itu 3000 rupiah namun saat 17 Agustus jadi dapat harga diskon special.

Berangkat dari Stasiun Klender yang dekat rumah Bang Doel menuju Stasiun Kota. Perjalanan sebesar 1 rupiah ini memang sebagai bentuk apresiasi KCI untuk penumpang. "Pada tanggal 17 Agustus 2019, mulai pukul 08.00-17.00 WIB, seluruh pengguna dapat menikmati tarif promo kemerdekaan Rp 1 ke seluruh relasi perjalanan dengan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI. Ketentuan pemberlakuan tarif promo kemerdekaan Rp1 ini dengan tetap mengikuti aturan penggunaan tiket elektronik yang berlaku," Ujar bu Wiwik Direktur KCI.

Saat siang itu Bang Doel hadir ke Kota sudah ada sekitar 300.000 penumpang. Yaps menurut Ibu Wiwik “ada 300.000 penumpang yang memakai promo 1 rupiah ini selama dari jam 8.00-12.00”. Dalam waktu 4 jam udah segitu banyak apalagi sampai jam 17.00? bisa sejuta kali ya.

Selain mendapatkan promo 1 rupiah untuk perjalanan kita. PT KCI juga duah hari sebelum 17 agustus meluncurkan ngopi bareng cinta KRL. Yes PT KCI membagikan kopi gratis di 5 stasiun yang ada di Jakarta. Seperti Sudirman, Juanda, Cakung, Bogor dan Palmerah. Pembagian Kopi ini ada 32000 Cup. Para penumpang cukup menunjukan KMT atau KRL acces di stand yang disediakan

Tidak hanya kopi gratis di stasiun juanda juga ada ngobrol bareng dengan Boy Wiliam, Dirut KAI, DIrektur KCI serta pakar Transportasi. Dalam acara tersebut Boy WIliam yang juga artis mengatakan bahwa. “ KRL di Indonesia ini sangat nyaman dan hampir sama dengan yang ada di luar negeri”.

Jadi gimana 17an kece kan dari KRL?? Saya sebagai pengguna setia KRL pasti seneng lah dengan adanya kegiatan dan promo ini. Apalagi KRL yang telah melayani jarak sepanjang 548 KM ini akan menambah armadanya. Akan ada 10.000 gerbong baru yang akan melayani rute KRL Jabodetabek.

Ngomongin soal gerbong, KCI juga meluncurkan Gerbong Tematik dengan tema HUT RI ke 74. Akan ada 10 rangkaian yang ada gambar lucu tentang ini. gerbong-gerbong ini digambar dengan tema Lomba 17an. Di dalam gerbong ada gambar lomba-lomba, mulai dari lomba balap karung, makan kerupuk, lomba perang bantal dan lomba narik becak.





Saya pun sempat merasakan naik gerbong KRL ini dan melihat gambar lucu didalamnya. Selain di dalam juga diluar gerbong ada gambar orang Tarik tambang dengan tambahan tulisan DIrgahayu RI di setiap pintu. Kereta tematik ini merupakan kerjasama PT KCI dengan mitra segmen bisnis non angkutan penumpang yaitu PT. Alternative Digital Media Group, 3M dan Ritrama.

Sudah ada yang naik gerbong ini belum? Gerbong ini akan beroperasi sampai tanggal 31 agustus 2019 loh. Selain gerbong dengan tema HUT RI. KCI juga meluncurkan KMT edisi ini juga. Dengan desain berwarna merah. Ada 5000 KMT edisi HUT ke- 74 Republik Indonesia yang dijual PT KCI dan  hanya bisa didapatkan di 15 stasiun (Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, UI, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang dan Bekasi), tiket dibandrol Rp.50.000,-, sudah termasuk saldo Rp15.000,-.


You Might Also Like

16 komentar

  1. Kwkwkw tau gitu kemaren pas 17an ikutan keliling-keliling yak. Mumpung 1 rupiah. Wkkwk dasar cewe gak bisa liat yg murah dikit. Btw keren juga ini keretanya di bikin tematik begini euyyyy..

    ReplyDelete
  2. WHAT? 1 Rupiah aja?
    Iiih, asyik dong Doel
    Duh, if only aku lagi traveling ke JKT yak
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. Wah mupeng sama etiktnya,, masih kbagian gak ya mau beli.. sering Aja ya promo tapi harus bngt jd perhatian PT,KAI jgn Ada ganguan terus Kan bete,,,

    ReplyDelete
  4. dah beberapa minggu ini ga keluar, liat desain keretanya bagus banget dul pas sesuai tema lagi merayakan kemerdekaan

    ReplyDelete
  5. Wah iya nih aku denger promo Rp 1 itu, aku jd nginget2 lagi tgl 17 ke mana yaaa, kyke ngerjain DL wkwkwk.
    Sering2 aja sih KAI kasi diskon kyk gtu pasti penumpangnya seneng :D

    ReplyDelete
  6. Waah kereta tematik nya kenapa cuma sampai 31 Agustus ya, kan aku nggak bisa ikut selfi di sana. Lucu ya gambarnya, berasa ikutan lomba tapi sambil naik KRL

    ReplyDelete
  7. Doel kalau ada yang beginia kabari dong. Apalagi yg ke surabaya atau ke yogya 1 rupiah... Mauuuuu

    ReplyDelete
  8. apalah daya aku yang belum pernah naik KRL seumur hidup yang sudha 30 tahun ini
    kapan gitu ya naik

    ReplyDelete
  9. Asyik ya banyak bentuk apresiasi dalam perayaan hut RI kita. Luar biasa deh . Tahu aja ente bang. Eeeaaaa

    ReplyDelete
  10. Wah asyik banget..coba diriku pas dijakarta ya bang..bisa sekalian ketemu boy william nih

    ReplyDelete
  11. wah gemas bangeeet dengan dekorasinya. lumayan buat ide kendaraan umum laiinya

    ReplyDelete
  12. semangat kemerdekaannya di stasiun ini membuat orang makin semangat untuk naik KRL ya

    ReplyDelete
  13. Sayang banget pas 17 Agustusan aku nggak kemana-mana. Lihat lomba di sekitar rumah.

    ReplyDelete
  14. Wah senengnya dapet promo gini Doel...pengen pas 17 an di Jakarta.. hahah seru keknya...

    ReplyDelete
  15. ini pas tanggal 17 kan 1 rupiah ya doel? aihh jalan nggak ngajak-ngajak nih si doel. lihat tulisan 74 tahun merdeka di KRL, bikin semangat ya. Apalagi anak-anak jadi bisa jelasin kemerdekaan itu apa kalau mereka nanya.

    ReplyDelete
  16. Asiknyaa...hanya 1 rupiah bisa jalan-jalan naik KRL.
    Aku berharap, Bandung juga punya transportasi massal yang kece begini...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh