Beli Obligasi dan Reksadana Sekarang bisa di Applikasi Welma

October 11, 2019

Akhir-akhir ini saya sering membaca tentang obligasi dan reksadana. Ya maklum sebagai anak muda, mau investasi yang sesuai dan untuk masa depan juga. Tapi kadang info tentang obligasi dan reksadana ini terbatas. Apalagi untuk beli dan caranya masih belum terlalu banyak.

Tanggal 8 oktober kemarin kebetulan saya hadir ke acara Indonesia Knowledge Forum (IKF) VII 2019. Acara yang digagas oleh BCA ini menghadirkan berbagai banyak kegiatan di Rizz Carlton Pacific Place. Indonesia Knowledge Forum (IKF) VIII 2019 yang mengangkat tema “Nurturing Mindset for The Next Era of Capital Culture”. IKF VIII 2019 menghadirkan pembicara yang kompeten dibidangnya untuk berbagi ilmu, pengalaman serta inspire]asi dalam membangun dan mengelola investasi dan usaha rintisannya melalui transformasi digital yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pada kesempatan pembukaan acara IKF yang dihadiri Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Andin Hadiyanto, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Santoso, Senior Executive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudhi di Ritz Charlton. 

Saat pembukaan Presdir BCA mengatakan bahwa BCA kembali hadir dengan gelaran IKF yang dirancang untuk menjadi One Stop Knowledge Solution bagi para pelaku usaha maupun lintas generasi lainnya. Dilengkapi dengan serangkaian expo dan exhibition, IKF kali ini mengangkat tema Capital Culture dalam rangka menjembatani kebutuhan individu dan organisasi mengelola modal dan berinvestasi di era Industri 4.0.  

Tidak hanya tentang knowledge invetasi, secara umum juga BCA meluncurkan aplikasi terbaru mereka tentang obligasi dan reksadana yaitu WELMA (Wealth Managament BCA). Aplikasi dari BCA yang digunakan untuk pembelian produk investasi seperti reksa dana, obligasi dan edukasi asuransi. Melalui aplikasi WELMA, nasabah dapat membeli atau menjual produk investasinya, memantau portofolio investasi dan mencari informasi produk asuransi dengan mudah, aman, dan nyaman.

Aplikasi ini nantinya dapat membantu kita untuk mendapatkan info tentang literasi keuangan juga loh. Jadi tak hanya tentang pembelian reksadana dan obilgasi. Sesuai dengan sambutan Dirjen perbendaharaan kemenkeu “ Indonesia masih rendah dalam literasi keuangan, banyak hal yang tak diketahui tentang investasi di Indonesia. Maka dari itu semoga dengan adanya kegiatan IKF bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang literasi”.

Fitur-fitur di aplikasi mobile ini sangat banyak dan beragam. Ada fitur untuk pembelian obligasi dan reksadana, info asuransi, performance reksana dana, dan juga pembelajaran dalanm obligasi dan reksadana. Duh aplikasinya pas banget buat saya. Jadi mudah kan buat belajar dan mengetahui tentang obligasi dan reksadana.

Saat sambutanya juga Presdir BCA bapak Jahja Setiadmaja mengatakan “ plikasi ini memiliki fungsi menarik bagi masyarakat, khususnya bagi generasi milenial untuk memulai berinvestasi. Nasabah BCA dapat membeli produk investasi reksa dana dan obligasi hanya dengan satu kali genggaman melalui aplikasi WELMA yang dapat diunduh di smartphone Android. Melalui aplikasi WELMA, BCA ingin menumbuhkembangkan semangat dan kemauan masyarakat untuk gemar berinvestasi. Cara investasi melalui aplikasi WELMA simpel dan praktis, sesuai dengan karakteristik masyarakat jaman now. Ayo mulai berinvestasi!”

Mulai sekarang yuk investasi dan download aplikasi WELMA di gawai temen-temen. Untuk sementara masih tersedia di android. Oh iya kalau untuk beli di aplikasi ini harus ada no SID (no pembelian dari BI) dan juga ada rekening BCA ya. Bikin no SID murah dan gratis kok. Untuk yang beli sampai akhir oktober ini aka nada cashback loh untuk Reksadana dan obligasi seharga 100 ribu,

Yuk aah investasi untuk masa depan.


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh