SIngle Done : Kun Saraswati Bercerita Tentang Masa Lalu di Lagunya

October 09, 2019

Music? Pasti banyak orang yang suka dengan music. Apalagi saya, duh kalau dengerin music tuh suka menghayati lagunya. Kalau lagu yang semi galau gitu duh bikin saya terus ingini berdendang dan bernyanyi terus deh. Kebetulan saya sempet dengerin lagu Done sebuah Judul lagu Kun Saraswati

Pas peluncuran single perdananya ini, saya seakan terhipnotis. Walau lagunya Bahasa inggris kok easy listening ya. Saya aja langsung kesengsem banget. Dalam hati bahkan langsung bilang (wah gue banget). Ini saya bagikan lirik musik Kun Saraswati :

Lirik Lagu Done
DONE
Verse 1
take me with you or let me be with you
but if we knew, i’m trynna forget you
what did i do? i’m feeling so pale blue
this felt so true, but how about you?
Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling
Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you
Verse 2
im broken in two, im drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too
Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling
Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you
Bridge
 -
what i’m gonna do, tell me what i’m gonna do 2x
Reff Modulation
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there’s no i love you
Last Outro
but if we knew, i’m done with you

nah nah gimana lagunya? Kalau baca lirik mah pasti ga ngeh ya coba deh dengerin di youtubenya Kun Saraswati disini :

Saat peluncuran single ini Kun Saraswati juga menampilkan beberapa lagu yang sempat dia cover ada lagu Indonesia juga kok dia cover. Kalau saya bilang karakter suaranya kaya citra scholastika. Ah pokoknya suaranya merdu dan renyah banget deh. 

Saat MC membacakan cerita singkat tentang Kun Saraswati saya tak terlalu kaget, ternyata Kun kuliah di jurusan seni musik di sebuah kampus di Jakarta. Apalagi dia mulai menunjukkan bakat bernyanyi sejak umur 3 tahun.Di usia 5-9 tahun ia mengikuti les piano klasik.Ia juga belajar bermain gitar secara otodidak ketika memasuki SMP.Lalu untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri, ia mengikuti beberapa kompetisi menyanyi ketika SMP dan SMA.

Dari  lirik musik Kun Saraswati yang berjudul Done, Kun Saraswati bekerja sama dengan sejumlah musisi di Indonesia. Ada Irvnar yang berperan sebagai Vocal Director, Alvin Witarsa sebagai Orchestrator, lalu ada Eko Sulistiyo sebagai Mixing Engineer, dan ada Steve Corrao yang berperan sebagai Mastering Engineer.

Lagu Done ini juga bekerja sama dengan label Passion Vibe, label yang dinaungi oleh Belanegara Abe dan Edo Abraham ini sudah menaungi beberapa musisi tanah air. Nampaknya lagu Done ini akan menjadi pilihan bagi setiap orang nantinya.

Lagu "Done" terinspirasi dari pengalaman pribadi Kun Saraswati yang pernah dikecewakan oleh orang-orang disekitarnya. dengan lagu "Done", Kun Saraswati ingin menyampaikan bahwa jangan takut untuk menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita, apapun dan siapapun itu. suatu akhir adalah awal mula dari sesuatu yang bisa jadi lebih baik untuk kita, jangan takut kalau kenyataan tidak sesuai dengan harapan. tidak apa-apa untuk merasa sedih, yang penting adalah bagaimana kita bangkit dari kesedihan itu dan melanjutkan hidup dengan semangat baru

Kemarin sempet ngobrol sedikit sama Kun Saraswati bercerita bahwa lagu ini dibuat hampir 2tahun setelah lirik pertama ditulis. Mengambil tema Bahasa inggris karena memang lagu ini ditulis awalnya dengan lirik Bahasa inggris, jadi diterusin pakai Bahasa inggris.

Proses rekaman lagu ini dimulai dari tahun 2018 april sampai 2019 agustus kemarin. Projek lagu ini di mixering di luar negeri untuk mendapatkan karakter lagu yang pas bagi suara Kun. Penyanyi pertama yang menjadi inspirasi Kun Saraswati adalah Diana Krall, pernah bela-belain menonton konsernya Diana Krall di Esplanade pada tahun 2016 silam. Lalu untuk di Indonesia dia suka dengan Danila. 

Ingin tau lagu Kun Saraswati lebih banyak? Kamu bisa baca di  Official Website Kun Saraswati atau kepo saja ke akun Instagram Kun Saraswati. Judul lagu Kun Saraswati Done ini juga bisa didengarkan di Spotify, Joox, akun official Youtube Kun Saraswati, Deezer, iTunes, Google, dan platform lagu Indonesia lainnya.

Terakhir… selamat untuk Kun Saraswati dan selamat menikmati masuk ke dunia music. Dan untuk kalian yang suka lagu ini.. dengerin yang asli ya lagunya jangan yang bajakan.



You Might Also Like

1 komentar

  1. Suaranya merdu dan renyah seperti rangginang, hehehe... Kualitas suaranya bukan kaleng-kaleng yak. Mantap dah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh