Ada Sakura di Bukit Sakura Bandar Lampung

January 14, 2019

Gimana Liburan kemaren gengs?
Seru pasti donk liburan akhir tahunnya. Banyak hal yang bisa kita dapat dari liburan di akhir tahun. Beberapa ada ke destinasi misal Jogja atau Bali. Untuk saya kemarin tidak sempat merasakan liburan akhir tahun eh tapi liburan awal tahun. Jadi memang sudah disiapkan untuk ke kota ini yaitu Bandar Lampung. 

Mau ngapain sih ke kota ini? 

Pastinya mau ketemu doi. Eh doi? Ahaha slow doinya siapa ya? Pastinya Bang Doel mau jalan-jalan. Nah awalnya kesini karena dapat tiket gratisan terus ya akhirnya milih ke kota ini. Karena kalau ke arah Jawa pasti akan ramai apalagi pas anak libur sekolah. 

Untuk ke kota ini banyak akses yang bisa kita gunakan kok. Mulai dari bus, kereta hingga pesawat. Khusus bus dan kereta kita harus naik kapal laut juga. Untuk kereta kita hanya sampai Merak saja dan dilanjutkan naik bus ke Bandar Lampung. Untuk bus kita bisa langsung dari Jakarta menuju Bandar Lampung. Saya sih biasa naek PO Damri dari Jakarta ke kota ini.

Sebenarnya ke kota ini sudah agak bosan. Ya karena wisatanya itu-itu aja. Kebanyakan wisatanya di luar kota Bandar Lampung yang dimana aksesnya sangat sulit. Jadi akhirnya main di kota ini saja. Pas ngecek-ngecek destinasi ternyata ada satu yang saya ingin lihat yaitu Bukit Sakura.

Apa itu Bukit Sakura?

Yeah bukit sakura ini ternyata salah satu destinasi wisata yang sudah sangat familiar di kota ini. Letaknya juga tidak jauh dari kota Bandar Lampung hanya 20 menit menggunakan sepeda motor ke arah Kemiling. 

Bukit Sakura letaknya agak masuk ke dalam dan tidak jauh dari jalan raya. Namun jalan masuknya masih agak rusak. Jadi kita yang mau naik motor ya harus-harus pandai dalam mengendarai agar tidak jatuh.

Harga Tiket Bukit Sakura

Setelah melewati jalanan yang rusak akhirnya kami sampai. Iya, kami karena saya sama dia. Masuk ke areal bukit langsung membayar tiket 10.000 rupiah. Parkiran pun kena 5 ribu per motor. Jadi bayar 25 ribu untuk berdua. Cuaca saat itu sudah panas banget karena kebetulan sudah siang ke tempat ini. Jam 11 kami sampai ke bukit ini.

Jalan kaki dari parkiran lumayan panas. Apalagi jalan menanjak menuju pintu masuk Kawasan bukit ini. Tak jauh memang hanya 200 meter, namun ya capek juga sih jalan kaki menanjak dan panas. Eh tapi tenang, sampai diatas kita akan di kasih minum. Yeah ternyata tiket disana sudah termasuk segelah minuman teh. Jadi lumayan lah melepas dahaga di siang hari yang panas.

Bukit Sakura

Bukit ini dinamakan begini karena banyak bunga sakura plastik. Yups bunga sakuranya dari plastik. Tapi tenang kok gambarnya tetep kece kalau kita mau maen disini. Di tempat ini banyak spot foto yang bisa kita nikmati. 


Kalau saya lihat ada 3 spot foto yang bisa kita pakai. Yaitu di spot foto gerbang bukit sakura, spot foto balon terbang dan ada spot foto di meja-meja gitu. Jadi disini teman-teman bisa foto-foto kece. Oh iya selain foto-foto temen-temen juga bisa maen yang lain kaya panahan atau yang adik-adik bisa maen mobil-mobilan di bawah.

Hufh bukit sakura panas, tapi tenang ada saung-saung disekitar sini yang bisa kita tempati. Tenang saung disini semua gratis kita pakai. Jadi kita bisa enak-enak main disini. Oh iya satu lagi kita juga bisa mesen makanan di tempat ini. Jadi di saung-saung itu ada menu dan kita bisa langsung sms pelayannya dan langsung sampai deh.

Jadi gimana gengs? Mau main ke bukit ini? slow bukit ini murah meriah dan juga asik kok. Dan tidak terlalu panas juga jadi angin-angin sepoi-sepoi gitu.
Yuk ah kesini. 



You Might Also Like

48 komentar

  1. waah kalau sore sore enak banged nih... duduk duduk di saung itu sambil memandangi langit menikmati angin sepoi sepoiiiii aihhh kenapa jadi bayangin siiihhh... dul nih gara gara hahahha

    ReplyDelete
  2. Bunga sakuranya tetap kece buat foto2. Awalnya aku pikir asli loh, bisa tumbuh disana. Btw, saungnya buat ngadem sambil makan-makan dengan view perbukitan.

    ReplyDelete
  3. sekarang liat bunga sakura gak perlu ke negaranya ya, di lampung udah ada hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah.. Kebanyakan tempat wisata sekarang instagramable semua ya.. Bisa punya stok banyak nih kl ke sana. Kapan ya bisa sampai lampung?

    ReplyDelete
  5. Di Taman Buah Mekarsari juga ada Bunga Sakura

    ReplyDelete
  6. Baru tahu di Lampung ada destinasi Bukit Sakura. Walau Sakurnya bunga plastik, tetap cantik untuk foto-foto ya Bang Doel. Jadi berdua dengan siapa ke Lampungnya? #dubrak!

    ReplyDelete
  7. Whoaaaa,,, aku pengen main ke Lampung dong. Foto2 di situ kece.

    ReplyDelete
  8. kreatif pisan yg bikin neh tempat, sumpah kl kgak dibilang bunga plastik gue ngak akan tetep mikir itu bunga asli. Lumayan lah ya ada sakura di bandara lampung yg panasnya pol bnget klau musim kering.

    ReplyDelete
  9. Galfok sm si Dia-nya uhuk kenalin napah..btw aq blm pernah ke Lampung nih ini slh satu destinasi wisata yang murmer ya terjangkau bgt lmyanlah bs foto dgn background bunga sakura :D

    ReplyDelete
  10. Waw mupeng banget, murah meriah lagi. Andai di Bandung ada, jadi gausah jauh nyebrang ke Lampung kak ongkosnya mahal ��

    ReplyDelete
  11. Waah Bunga Sakuranya keren-keren. Tadi pas belum baca kirain itu bunga Sakura beneran. Ternyata plastik ya. Tapi gak papa tetap kece ya buat foto-foto..serasa di Jepang.

    ReplyDelete
  12. Aihhhh telat banget aku tau soal Bukit Sakura ini. Kemarin pas ke Lampung bingung mau kemana karena wisatanya banyakan pantai. Duhhh telat banget. Semoga lain kali ada kesempatan.

    Kan enak bisa menikmati sore dengan angin sepoi sepoi di sana.

    ReplyDelete
  13. Sayang ya bunga nya dari plastik tapi tetep cakep kan pemandangannya hihihi tapi ada yg nyelip tu cantik lagi

    ReplyDelete
  14. Sayang ya bunga nya dari plastik tapi tetep cakep kan pemandangannya hihihi tapi ada yg nyelip tu cantik lagi

    ReplyDelete
  15. Wuidiihhhh... keren ini ada bunga sakura di Bandar Lampung, coba aku diajakin jalan-jala liat sakura dong Dul?

    ReplyDelete
  16. Doel main2 ke Sby deehhh, ada Tabebuya miriiipp bgt ama Sakura
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  17. walau bunga sakura dari plastik, nggak ngurangin kecantikannya yah doel, belum pernah ke bandar lampung padahal ada banyak tempat wisata yang menarik dan kalo kesana lebih seruu dengan kapal laut nyebrang dari merak deh

    ReplyDelete
  18. Lampung boleh juga nih jadi wish list destinasi lokal yang wajib dikunjungi.. yahhh belum sempat menikmati sakuran langsung di negeri Jepang, bisa ke bukit sakura di bandar lampung ini ya ka.. lumayan bisa ngobatin rasa kangen ke Jepang

    ReplyDelete
  19. Keren ihh, mesen makanannya pakai sms. Tapi makanannya ga di download kan Bang ya, heheh

    ReplyDelete
  20. Wah gak perlu jauh2 ke Jepang kita nih, cukup ke lampung yah kak hehe

    ReplyDelete
  21. Coba bunga sakura beneran, ya. Tapi, kalau untuk foto-foto, bunga sakura plastik itu tetap kece :)

    ReplyDelete
  22. Andaikan bunga sakuranya real dan bukan plastik, pasti lebih menarik ya. Etapi bisa hidup di Indonesia ga ya bunga ini...

    ReplyDelete
  23. Lhah hampir nanya, itu bunga Sakura ngembang sepanjang tahun? Eeeh...jebul bunga plastik.
    Yawda yg penting fotonya keceh deh...

    ReplyDelete
  24. Aku terakhir ke bandar lampung sekitar 12 tahun lalu haha, itu juga road trip naik feri. Seru sih tapi ga kebayang kalo skrg punya anak disuruh begitu lagi, keburu lelah dijalan.

    ReplyDelete
  25. Yahh kagak seru dong kalau bunga plastik. Hihihi maklum deh! Secara bunga sakura identik di Jepang ya dan juga ada musimnya dia baru mekar. Kalau ada di Indonesia bisa ga hidup kali ya. Kan tropis banget

    ReplyDelete
  26. jadi doinya si dul skrg orang lampung
    cieyyyeeeee

    ReplyDelete
  27. saya harap kedepannya pengelolanya bisa menanam bunga sakura yang asli, sediki demi sedikit lahh.. Agak-agak gimana gitu kalau lihat pohon plastik, karena saya suka pohon sih. makanya suka main ke hutan. hehehe.
    tapi Boljug lah buat alternatif kalau kapan-kapan main ke Bandar Lampung lagi.

    ReplyDelete
  28. kirain bunga sakuranya asli, kok bisa di lampung yang panas bisa tumbuh hihi tapi tetep keren walau itu dari plastik. :)

    ReplyDelete
  29. lhaa taunya bunga plastik yaakk hehhee. Tapi enggak kelihatan fake kok kalau di foto, tetep cantik buat eksis foto

    ReplyDelete
  30. Wah ada bunga Sakura. Asyik dwonk buat foto-foto

    ReplyDelete
  31. Wah, mudah-mudahan kedepannya dikelola dengan lebih serius lagi bukit sakura ini, supaya makin viral, jadi banyak lagi pengunjung yang datang.

    ReplyDelete
  32. Sayangnya bunganya plastik, bukan asli. Tapi mengingat pilihan tempat wisatanya masih sedikit, kalau saya kayak Kakak juga mungkin bakal coba ke sana, yang penting sama doi, wehehehehe. Padahal kalau mau lebih kreatif dan alami, bisa ditanam bunga matahari yang banyak atau bunga-bunga lain yang perawatannya mudah dan nggak 'impor' kayak sakura :b. Btw, salam kenal ya, Kak.

    ReplyDelete
  33. Kaget! Kirain sakura beneran, hahaha. Tapi menarik juga buat main ke sini kapan-kapan :D

    ReplyDelete
  34. buat yg belom kesampean ke jepang, bisa mampir ke sini dulu dong ya, hehehe..

    ReplyDelete
  35. Ah dia udah ke Lampung aja, aku pengen deh kesana naik kapal feri, nabung ah nabung

    ReplyDelete
  36. oalaaaah kirain bunga sakura asli heheheh

    ReplyDelete
  37. Nggak perlu jauh jauh ke Jepang ya hahaha. Eh aku juga punya lho dirumah.

    ReplyDelete
  38. Berarti dengan berkunjung ke bukit sakura, bisa foto sepuasnya sama sakura ya. Harga masuknya juga ga terlalu mahal ya

    ReplyDelete
  39. Saya jadi ingat Bukit Kelinci di Payakumbuh. Agak-agak mirip pemandangannya (saung dan dataran tinggi, tapi yg satu ada pohon sakura, yang satu kelinci.
    Omong-omong soal Bukit Sakura, saya tadinya membatin "Wah, Lampung kayak di Surabaya nih, bunga-bunga bermekaran. Eh ternyata... hehehe" Agak Jepang Jepang gitu yah? Kenapa gak menonjolkan budaya khas Lampung itu sendiri ya? Hmmm.

    ReplyDelete
  40. tempatnya indah ya.. cocoklah didatengin berdua.. uhuyyyyy

    ReplyDelete
  41. dul...pujaan hati lo yg ini ya...semoga ga jomblo lagi ya.

    ReplyDelete
  42. kok kamu ga ajak ajak akuuu sihh bebb? padahal kan pengen akutu

    ReplyDelete
  43. Mantaplah ke Bukit Sakura berdua dengan dirinya. Semoga langgeng yak amin wkwkwk.

    ReplyDelete
  44. Laaahhh ini di Lamoung? Kesana ah mudik lebaran besok *masihlamabangeett*
    Lumayan nambah stock foto ootdan untuk igeh.

    ReplyDelete
  45. Bagus sih tempatnya, tadinya saya pikir sakura beneran eh ternyata plastik,,, tapi tetap cakep... kayaknya kalau datang diwaktu senja bakalan lebih menarik,

    ReplyDelete
  46. wah... aku kira pohon sakura beneran. baru mau heran kok bisa bertahan tumbuh pohon sakuranya di cuaca tropis negara kita. eh.. ternyata plastik ya. meski lumayan sih bisa buat latar belakang foto-foto.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh