Ayam Bom Geprek Sambal Kecombrang Sensai Pedasnya Luar biasa

March 05, 2018


Makanan pedas? Hmm banyak orang yang suka dengan masakan pedas. Apalagi masyarakat indonesia yang kalau berbicara tentang masakan pedas pasti mereka sudah yang paling utama. Banyak makanan pedas di Indonesia mulai dari berbagai macam sambal, sop hingga kripik pun ada yang pedas. Nah ngomong-ngomong tentang pedas pasti ada sambunganya dengan sambal, apalagi di Indonesia banyak sekali jenis sambal. Mulai dari sambal matah, sambal terasi hingga sambal kecombrang. Untuk yang terakhir ini mungkin beberapa orang hanya mengetahui sebagai tanaman sebagai lalap. Tapi bisa loh kecombrang menjadi sambal.
Ayam Geprek Kecombrang, Sambal kecombrang
Sambal Kecombrang


Nah sambal kecombrang bagi Bang Doel baru pertama kali neh tau tentang ini. Karena kecombrang biasanya dijadikan lalapan. Apalagi sambal ini ditambahkan di atas ayam yang sudah digoreng dengan tepung. Duh ga ngebayangin kan bagaimana rasanya ayam ini? Kebetulan Bang Doel sempat merasakan menu ini di daerah Bekasi, lebih tepatnya di perumahan Taman Galaxy. Menu ayam ini ada di Ayam Bom Geprek Sambal Kecombrang.

Apa sih Kecombrang?

Sejenis tumbuhan rempah yang bunga, buah,serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. Nama lainnya adalah kincung (Medan), Kincuang dan sambuang (minang) serta siantan (Malaya). Di Bali tumbuhan ini bisa dipakai sambal.
Selain itu tumbuhan ini juga banyak manfaatnya

      1.    Membersihkan Darah
      2.    Mengurangi Bau Badan
      3.    Melancarkan ASI
      4.    Mencegah dehidrasi
      5.    Memperkuat tulang

Nah umumnya tumbuhan ini kalau di dataran sunda dipakai sebagai lalapan, di daerah Sumatera Utara ditambahkan dalam ikan mas arsik. Dan tau tidak tumbuhan ini cocok juga sebagai menu diet.

Gimana Rasanya?

Sebenarnya saya sendiri orang yang tidak terlalu suka pedas, tapi selalu suka makan dengan sambal. Maklum masih keturunan orang sunda yang masih suka dengan lalapan makan pakai sambal. Seperti yang disebut di atas bang doel baru pertama kali neh nyobain sambal ini dan penasaran dengan  rasanya. Saat pesan di tawarkan mau level berapa untuk sambalnya, namun karena tidak terlalu suka pedas jadi memilih yang level 1. Setiap mau pesan bisa menambah level pedasnya mulai dari 1-10.
Ayam Geprek Sambal Kecombrang, Sambal Kecombrang
Ayam Geprek Sambal Kecombrang

Menunggu sekitar 5 menit akhirnya pesanan pun datang seporsi ayam geprek sambal kecombrang dengan es teh. Pertama kita coba sambalnya, dari sambal ini berasa kecombrangnya dan pedas. Bagi yang pertama mencoba kecombrang itu seperti kemangi rasanya ada rasa segar di mulut dan wangi yang menambah harum sambal dengan campuran sambal. Selain sambalnya yang menjadi spesial ayamnya juga empuk. Ayamnya di goreng dengan tepung dan tepungnya sudah di tambahkan resep dari restoran ini sehingga rasanya lebih renyah dan berasa bumbunya

Berapa harganya?

Harga untuk satu porsi ini tergolong murah dan ada berbagai macam variasi paket dan menu.  
Paket Ekonomis
1 Ayam + Nasi + Lalapan + Es Teh  Tawar = Rp 15.000

Paket Puas
1 Ayam + Telur Dadar + Nasi + Lalapan + Es Teh Tawar = Rp 19.000

Paket Premium
2 Ayam + Nasi + Lalapan + Es Teh Tawar = Rp 25.000
Menu Ayam Geprek Bom Sambal Kecombrang


Jadi untuk teman-teman yang mau pesan ayam ini di jamin tidak bakal menguras kantong. Lah paket puas saja dapet dua ayam hanya Rp. 25.000 saja. Apalagi kalau bawa pacar duh bisa traktir dia berduaan deh. Selain sambal kecombrang menu ini juga menawarkan sambal korek, namun yang menjadi menu istimewanya ya di sambal kecombrang ini
Menu Sambal Korek

Dimana Tempatnya??

Untuk ke tempat restoran ini mudah sekali cukup naik ojek online dari stasiun kranji dengan tag Bakso Bom Mas Erwin. Tempat ini juga strategis dekat dengan jalan utama dan dekat ruko-ruko di pintu masuk taman galaxy. Posisinya berada di tikungan sebelah kiri dan nanti langsung ada plang restoran ini. Untuk tempat juga lumayan luas dan ada parkiran untuk sepeda motor dan mobil. Di tempat ini selain ayam geprek juga ada bakso bom dan kuliner lainya.
Ayam Bom Geprek Sambal kecombrang


Untuk yang jauh dan mau mencoba ayam ini gampang saja tinggal pesan di aplikasi Gofood, ayam ini sudah dapat anda coba. So tidak usah repot untuk mencari tempat ini kita tinggal pesan dan menunggu di rumah.
Ayam Bom Geprek Sambal Kecombrang

So jangan tunggu lama lagi. Cobain saja ayam ini yuk. Oh iya selain di Taman Galaxy ini ayam ini juga sudah buka cabang di daerah Kalibata dan Rawamangun loh. Jadi selamat menikmati ayam ini yuk..


You Might Also Like

32 comments

  1. Mantaps ya khasiat kecombrang. Wanginya pasti bikin makan makin nikmat nih

    ReplyDelete
  2. Berani makan level berapa bang doel?

    ReplyDelete
  3. Oke bisa gofood yang di Kalibata

    ReplyDelete
  4. Boleh nih jadi tempat kulineran buat teman2 suka super pedes...
    Apalagi ditraktir bang doel...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuy kak.. kapan nyobain ayam geprek sambal kecombrang

      Delete
  5. Boleh nih kapan-kapan dicoba. Aku suka banget sama yang pedes-pedes soalnya. 😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. silahkan yg level 10 ayam geprek kecombranganya

      Delete
  6. sambal kecombrang,pasti enak pake banget :)

    ReplyDelete
  7. wah ada kaka idolaque disini, mau dong diajak makan atam geprek yg pedes

    ReplyDelete
  8. Makanannya menantang bingitz terutama bagi yg suka pedas

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget sama yang namanya makanan pedes. Harus di coba nih kayaknya, makasih infonya yah bang

    ReplyDelete
  10. Penasaran sama rasa sambel kecombrangnya.

    ReplyDelete
  11. baca artikel ini tengah malam dan sukses bikin lafarrrr...

    ReplyDelete
  12. Kecombrang itu rasanya gimana sih?asem manis atau getir sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. getir dan seger mbak.. kaya kemangi pas d makan

      Delete
  13. Laaahhh ini deket banget sama rumahku bang. Kapan2 deh nyoba..

    ReplyDelete
  14. Nasi hangat makan pakai sambel, endol. Dua piring ane mah

    ReplyDelete
  15. cukup dengan 15 ribuan ya bisa bisa kenyang... hehe

    ReplyDelete
  16. wahh sekarang ada bom geprek ya, aku tahunya bakso bom doang soalnya. keknya rasanya enak. jadi pengen coba

    ReplyDelete
  17. kasian ya, sekarang banyak ayam yang digeprek-geprekin. Kan sakit...

    ReplyDelete
  18. Sambal kecombrang baruuu ini. Biasanya sambel aja. Kalau deket, ku coba dehhh

    ReplyDelete
  19. Kalau makan ayam geprek sih sering, tapi sambal kecombrang-nya yang belum pernah. kyk apa rasanya ya ? :D

    ReplyDelete
  20. Baca artikelnya sambil nelen ludah dong.. Hahahaha.. Jadi pengen cobain juga! Makasii infonya bang..

    ReplyDelete
  21. Promosi bgt yak...jd penasaran pgn makan kecombrang
    Btw judulnya ada yg kurang huruf tuh, wkwkwk

    ReplyDelete
  22. Di sunda kecombrang tuh rombeh namanya, eh harga ayam geprekny terjangkau ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh