Cerita Saat LDKS Jaman SMA

March 18, 2018

Ini cerita jaman gue SEkolah waktu itu jaman LDKS dan gue kebetulan jadi panitia karena gue jadi salah satu ketua eskul pada waktu itu.
Acara LDKS ini dilakukan di luar sekolah tempatnya di cisarua daerah cibogo di sebuah vila yang terletak di pinggir jalan puncak *ga mau nyebut nama vila.

Nah waktu hari H kami berangkatlah satu sekolah yang berisi panitia kelas 2  dan peserta yg masih kelas 1. Perjalanan kami aman-aman saja dan sampai disana di sambut oleh beberapa panitia yg sudah jalan dahulu sebelum kegiatan
H1 kegiatan acara berjalan lancar tapi masih ad beberapa eskul yg mengembleng hingga malam. Tengah malam acara udah pda udahan namun ada beberapa panitia yg masih melek dan gue kebetulan lagi tugas jaga malam dan sempet keliling2 ke beberapa vila eskul lain untuk sekedar ngobrol. Nah malam itu suasana agak berbeda gue yg bisa “ngerasain” kok ga enak dan ketemu senior kelas 3 yg lagi jaga bilang “coy jaga anak2 ya gue takut kenapa2” gue ngerti apa yg d maksud karena sama2 bisa ngerasain dan gue berdua diem aja sampai gue mampir di salah satu pendopo eskul lain yg masih rame. Nah saat gue lagi ngobrol2 eh tiba-tiba ada salah satu temen cewek gue keluar dari kamar mandi lsg agak parno lari bilang ke temen2 ada kakek2 di dalem kamar mandi. Gue dan beberapa anak cowok ngecek dan bilang kagak ada ah. Halusinasi aja lu, udah ngantuk kali ; kata beberapa temen gue dan akhirnya bubar lah kumpul malem itu karena udah pada agak takut dan jam udah jam 2 pagi.
T
H2 acara masih seperti biasa dan pagi tidak ada apa-apa sampai pada siang hari saat para peserta di pegang eskulnya karena hari pertama di pegang osis, temen gue yg cewek yg malem liat kakek itu kesurupan di pendopo vila dan gue yg kebetulan ketua eskul keagamaan di panggil suruh nenangin dan untung jin itu keluar cepet di tanganin bareng sama guru agama gue.
Sore hari menjelang maghrib kejadian lah satu persatu panitia yg dari eskul sama dengan temen gue yg pertama kesurupan itu “kena” sampai 3 orang dan merembet ke beberapa peserta juga. Dan malam itu peserta yg aman di alihkan ke dalam aula agar ga merembet..
Dan malam itu semua bener2 kerja bantuin kesurupan Adik2 peserta dari eskul gue pun di kerahkan untuk membantu karena kebetulan eskul gue yg cowok ga pada kena dan aman. Beberapa pendopo banyak kesurupan dan malam itu yg udah mendingan di tenangin bahkan ada salah satu yg kesurupan nantangin guru agama gue 

Setan : ga da yg bisa keluarin aing mana bapak x dia juga bakal bisa sampe guru agama gue di tabok sama temen gue yg kesurupan
Akhirnya tuh setan emang susah juga di keluarkan sampe kita2 undang orang pinter sekitar vila dan dateng akhirnya keluar 
Malam itu mencekam dan alhamdulillah udah pada bisa di keluarkan juga. Sampe subuh masih banyak yg berjaga2 dari panitia. 

H3 hari kita pulang ke sekolah. Namun terjadi lagi kesurupan yg kena temen gue yg awal lihat penampakan kakek2 dan ini beneran di masukin kakek2 itu dan ngerembet lagi sampai ada 4 org yg kena. Karena udah siap2 pulang akhirnya yg kesurupan di jadiin satu mobil bus dan udah pada di atas bus gue yg belakangan ngatur2 akhirnya di suruh pulang dluan sama guru untuk dampingin yg kesurupan dan sampe di atas bus ad temen gue yg masih dialog sama yg kesurupan untuk ngeluarin dia nanya “hayo keluar *sambil di bacain ayat kursi” tapi tuh setan bilang “enggak mau saya mau ajak temen saya itu ada di pintu masuk bus *sambil nunjuk ke pintu masuk dan kebetulan gue baru naik bus itu untuk ngecek dan disuruh berangkat duluan “ gue yg begitu tetiba celingak-celinguk lihat k belakang dan gue akhinya turun lagi suruh bus berangkat langsung dan gue naek di truk satu lagi.

Sampai di sekolah hanya tinggal 3 orang yg masih kesurupan dan di masukin satu ruangan dan di interogasi satu2 sama ustad yg di panggil. Gue yg bantu pegangin denger teriakan temen gue yg kesurupan memanggil salah satu temen gue dan di ajak dialog sama ustadnya 
Ustad : kenapa kamu manggil nama dia
Setan : dia ganggu saya
Ustad : ganggu kenapa? Kita kemarin acara baik2 hanya ada kegiatan pengenalan sekolah dan eskul
Setan : dia malam sebelumnya ganggu kami dengan “minum2” dan berisik  di “daerah kami” tanpa permisi
Ustad : sudah sekarang kamu keluar kita sudah ga di daerah kamu *langsung di cipratin air dan keluarlah..

Dan suasana sekolah mencekam selama seminggu hingga beberapa kegiatan eskul di hentikan sementara dan selang dua hari katanya masih ada yg nyantol sama temen gue dan kesurupan dan cepet di tangganin *pas temen gue kena ini lagi ga sekolah karena hari pertama abis kesurupan gue masu buat jaga2.


Pesan : permisi dulu kalo mau ngadain kegiatan

You Might Also Like

41 comments

  1. Jadi inget zaman ldks exkul di cibubur waktu sekolah, yang kesurupan lebih dari 10 orang secara gantian...

    ReplyDelete
  2. Biasanya tulisannya Bang Doel tentang makanan. Hihihi.
    Alhamdulillah, selama ada acara kegiatan blm pernah ngeliat langsung yg kesurupan. Eh tapi sohib pernah si digangguin, jadi dia tiba2 nggak sadar, dan ngigo tersesat. Pas bangun yg dia inget dia ngerasa ditabrak orang. Padahal ya dia jatuh sendiri

    ReplyDelete
  3. Baca tulisan Bang Doel tentang LDKS pas SMA, jadi inget LDKS pas masih sekolah dulu, bagian jurit malam adalah hal yang paling tak terlupakan

    ReplyDelete
  4. Ldks sering banget ada kejadian serem

    ReplyDelete
  5. Jadi inget jama SMA dulu, ada temen yang kesurupan tapi terbang gitu dan seketika semua orang pada lari. Serem banget kalau inget itu

    ReplyDelete
  6. pernah sekali-kalinya liat temen kesurupan, waktu ldks juga

    ReplyDelete
  7. Salah satu bukti, bahwa kita bukan hanya 1 dunia saja, tetapi ada dunia lain yang mungkin tidak masuk nalar kita.

    ReplyDelete
  8. Baca ini jadi nostalgia lagi, pas LDKS di Cibubur juga banyak yang nggak sadar gitu tapi Alhamdulillah nggak sampe kesurupan gitu sih. Jadi pengen cerita juga nih tentang LDKS haha

    ReplyDelete
  9. Ngeri juga ya. Sebenernya sih di mana2 kita hidup berdampingan sama mereka. Cuma ya gitu, kadang kitanya nggak ganggu, mereka nganggapnya ganggu.

    ReplyDelete
  10. Ketua ekskul keagamaan bidang kuliner ya Doel?

    ReplyDelete
  11. Pernah ngalamin jg kesurupan beruntutn. Tp alhamdulillah bkn gw yg kesurupan (sebuah informasi haha). Jgn smpek lah yaa.

    ReplyDelete
  12. Seru bang cerita ente, intinya jgn lupa permisi dan jangan ganggu penghuninya..

    ReplyDelete
  13. Setan...ganggu acara PDKT aja lu...hahaha

    ReplyDelete
  14. Wahh kayaknya banyak banget sih kejadian-kejadian kesurupan gitu kalo lagi LDKS. Tapi kejadiannya beda di gue. Gue waktu kuliah ikut kegiatan HIMA jurusan di daerah Jawa Barat, nah ada satu temen angkatan gue yang pura-pura kesurupan. dan pura-pura ngomong seolah-olah si setan itu yang ngomong ke senior gue, kalo jadi senior itu bukan berarti harus sok galak-galakkin dan nakut-nakutin junior.

    ReplyDelete
  15. Jadi inget dulu zaman sma juga sering ada yang kesurupan kalau lagi ada acara nginep2

    ReplyDelete
  16. Jadi, Doel dulu ketua rohis, ajiiippp dah

    ReplyDelete
  17. Aku merindiiiiing baca postingan ini... serem amat sih vilanya. 😥😥

    ReplyDelete
  18. Akhirnya ketahuan kenapa nama vila ga boleh disebut di awal . Spooky banget vilanya.

    ReplyDelete
  19. Elo mah g bakal keseurupan dul. Mikir juga capek2 ngrasukin lo wkwk

    ReplyDelete
  20. Serem ya...
    Intinya jaga sikap dimanapun kita berada.kalau kita seenaknya bukan saja mahluk halus yang marah,preman setempatpun bisa ngamuk

    ReplyDelete
  21. baca ini jadi berasa nostalgia LDKS waktu sekolah

    ReplyDelete
  22. Ngeri yaa. Tapi kalau dikenang jadi cerita yang sarat makna. bisa buat pelajaran buat dedek-dedek sekarang biar lebih sopan dan beradab.

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah ikut LDKS dapat pengalaman indah, ndak ngalami yang aneh-aneh

    ReplyDelete
  24. Jadi inget pas LDKS lihat pocong hahaha

    ReplyDelete
  25. Biasanya kalau baca tulisan Doel selalu ada foto-foto dan deskriptif banget, mungkin yang ini ditulis terburu-buru. Membaca tulisan ini inget zaman SMA, untungnya SMA 54 yang kece badai ga pernah nginep di villa horor, jadi ga punya pengalaman seperti ini.

    ReplyDelete
  26. Tapi beneran yaaaa? kok kayak film film ...? heheheehe

    ReplyDelete
  27. Pertanyaannya bang Doel. Bang Doel ketua eskul apa?.seru ceritanya.

    ReplyDelete
  28. Padahal nungguin bang doel review makanan..hahah..
    Pantes enggak disebutin nama villanya.. ternyata oh ternyata

    ReplyDelete
  29. Jinnya samppai ngikut ke sekolah. Sampai segitunya ya...

    ReplyDelete
  30. Pesan (1): Kesurupan itu menular

    Pesan (2): Mangkanya kalau tempat banyak hal gaib, kakinya jangan napak/angkat kaki aja sepanjang acara biar ga diganggu.

    ReplyDelete
  31. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

    ReplyDelete
  32. Jadi ingat jaman latihan Paskibra yang sampe harus nginep di sekolah. Ada cewek yang kesurupan berkali-kali. cewek itu kesurupan karena ga terima dimarah-marahin oleh senior. dan yang masuk ke tubuh cewek itu mengaku sebagai keluarga cewek yang sudah meninggal. Aku ngeliat sendiri waktu itu (ngeliat aja, ga bisa nolong) si cewek kesurupan marah-marah suruh si senior minta maaf, dan bawa ayam itam gitu-gituan baru dimaafin. Waulahualam, jin ada dimana-mana emang.

    ReplyDelete
  33. Kali ini isi blognya sikit berbeza ya, dul. Nyimak bgt gue hehe

    ReplyDelete
  34. Wah wah.
    baca ginian jem 1 pagi.
    sejauh ini belom pernah kesurupan, jangan sampe deh
    Kalau ke tempat baru jg jangan ucapin perkataan kotor.
    https://helloinez.com

    ReplyDelete
  35. enak ldksnya ke luar kota, aku disekitaran sekolah aja udh gitu jurit malemnya di tanah kusir

    ReplyDelete
  36. LDKS ya emang ga jauh dari cerita kesurupan...kayanya selalu jadi serita satu paket pasca LDKS

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh