Mabuk Miras Vs Mabuk cinta

June 10, 2013

Miras apaan itu seh? sejenis makanan? bukaann itu sejenis minuman yang katanya bikin mabuk . oh hampir sama kaya mabuk cinta rasanya? ga tau juga seh ...

Miras itu adalah minuman beralkohol yang mengandung etanol. etanol adalah bahan psikoaktif dan konsumsinya menyebabkan penurunan kesadaran. Kalo minum ini bisa menimbulkan kesadaran berarti berbahaya donk? iya minuman ini sangat berbahaya bahkan di berbagai negara penjualan minuman beralkohol di batasi ke sejumlah kalangan saja. umumnya orang-orang yang telah melewati batas usia tertentu (biasanya di atas 21th). 

nah kan udah tau kalo miras itu berbahaya? tapi kalo mabuk cinta?
cinta itu apa seh? 
Cinta adalah anugerah terindah dari ALLAH SWT bagi umatnya di muka bumi ini. Cinta adalah sebuah fitrah yang harus kita pegang. cinta adalah sebuah rasa yang ingin kita lakukan bahkan kita akan melakukanya dengan pengorbanan yang berlebih 

seperti yang sudah saya tulis di atas tentang miras bagaimana miras itu telah mulai hadir ke tengah masyarakat kita saat ini hingga masuk ke anak-anak remaja sekarang. Miras hadir melalui toko-toko dan supermarket di sekitar lingkungan hingga sekarang mudah di dapatkan.
Coba lihat ke kota-kota besar di indonesia anak-anak muda nongkrong pasti ada sebotol minuman disana. Ahh miras kau telah merasuki generasi muda...

Itu miras bagaimana dengan cinta?
Ya cinta juga telah merajai semua kehidupan lini manusia saat ini.. tanpa cinta bagai taman tak berbunga.. tapi apakah sekarang cinta itu sudah tepat pada sasaranya? Coba kita lihat fenomena cinta saat ini di dunia remaja. Cinta mereka sudah banyak yang tidak tepat, mereka mengarah kepada cinta kepada lawan jenis padahal mereka terlalu muda untuk mengarah kesana. Mereka bisa memanfaatkan cinta kepada ortu, guru, bahkan harusnya mereka harus memberikan cinta kepada yang hakiki yaitu ALLAH. Aahh cinta artimu sudah semakin menjauh..

Ketika berbicara miras dan cinta ada satu kata yang berhubungan yaitu kata MABUK. Menurut KBBI arti dari mabuk 1 berasa pening atau hilang kesadaran (krn terlalu banyak minum minuman keras, makan gadung, dsb); 2 berbuat di luar kesadaran; lupa diri: rupa-rupanya dia sudah -- , tergoda rayuan sehingga lupa bahwa dia sudah berkeluarga; 3 kisangat gemar (suka): dia sedang -- berhias; 4 ki tergila-gila; sangat berahi: bentuk wajah yg mungil dng sinar mata yg lembut itulah yg membuat aku -- kepadanya; 
-- agak-agak (kira-kira), pb tidak berbuat apa-apa, hanya melamun, asyik berangan-angan; -- di enggang lalu, pb sangat tertarik hatinya kpd orang yg belum dikenal; sbg orang -- gadung, pb rupa seseorang yg lemah dan pucat krn mengidap penyakit; .

Pasti setiap masyarakat di indonesia paham dengan bahaya miras tapi bagaimana sejauh ini kita bisa mencegahnya? Bahaya miras sudah hadir dari dahulu kala dan masuk kedalam masyarakat. pencegahan bahaya miras harus di mulai dari sebuah tempat kecil yaitu keluarga ketika sebuah keluarga sudah memberikan pemahaman tentang bahaya miras kepada orang yang didalamnya maka akan datang tidak ada permasalahan tentang miras itu sendiri. Bila keluarga sudah kuat maka tinggal negara yang mengaturnya dengan menggunakan UU yang membatasi penjualan miras seperti membatasi penjualan miras kepada anak-anak di bawah usia 21th.

Woww bahaya miras pencegahanya seperti itu tapi kalo cinta?
Menurut saya arti kata cinta itu juga harus di mulai dari sebuah lingkungan kecil yaitu keluarga. Ketika arti cinta sudah menjalar di dalam keluarga maka para remaja bisa memaknai bahwa arti cinta itu tak hanya dengan lawan jenis saja.. kepada keluarga, teman bahkan jangan pernah lupakan cinta yang hakiki yaitu ALLAH SWT.


Eh iya tapi ingat kalo mabuk cinta + mabuk Miras itu hati-hati, makanya kalo keduanya itu bergabung akan menjadi suatu yang berbahaya maka dari itu kita harus menjaga ini semua dari bahaya miras yang berlebih dan cinta berlebih kepada lawan jenis..

You Might Also Like

1 komentar

  1. Sahabat Komunitas Pejuang #AntiMiras

    Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh,

    Dalam berbagai kesempatan dialog, diskusi dan pertemuan lainnya, kita sepakat untuk menjadikan Gerakan Nasional Anti Miras adalah sebuah Gerakan Massal Masyarakat atas kesadaran terhadap bahaya latent yang diakibatkan oleh minuman beralkohol (minol) dan minuman keras (miras), khususnya bagi Anak dan Remaja di bawah 21 tahun;

    Sehubungan dengan itu, kita akan melaksanakan Traning for Trainers yg akan dipandu oleh teman2 dari @KomunitasSM dan @AntiMiras_ID , pada:

    Hari/Tgl : Sabtu-Minggu 6-7 Juli 2013
    Jam TFT : 08'00-17'00 wib
    Tempat : Rumah Damai Indonesia
    Jl H Saabun No20, Jatipadang, Margasatwa Pasar Minggu, Jakarta Selatan

    kiranya Sahabat dapat mengirimkan minimal 2 orang calon peserta, yang terlebih dahulu akan diseleksi dari data yang diisi calon peserta melalui formulir:

    http://www.mediafire.com/download/vb9pcdaiphf5p2k/FormPendaftaranTrainer.pdf

    Keikut-sertaan Sahabat dalam upaya2 Gerakan Nasional Anti Miras, InsyaALLAH akan meningkatkan kesadaran semua stake holder terhadap bahaya minol dan miras, khususnya Pemerintah dalam mengendalikan penjualannya.

    Training for Trainers Pejuang #AntiMiras - bhadiah HP Android Samsung Galaxy CHAT http://chirpstory.com/li/93088

    #BlogPost Training for Trainers Pejuang #AntiMiras

    http://antimiras.com/2013/07/training-for-trainers-pejuang-antimiras/

    Salam Sehat #AntiMiras
    @fahiraidris

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh