Pergi Ke Dukun (antara percaya dan ga percaya)

June 12, 2014


malem jumat bikin cerita mistis 
beuh serem ya judulnya?? yg pasti judul disana gue ga boong dan ini gue cuma sebagai yang ngnterin aja
begini kisahnya

gue waktu itu lagi di kontrakan tidur2n karena kebetulan juga lagi puasa senin-kamis (maklum anak rantau akhir bulan) 
nah waktu itu gue tiba-tiba di panggil sama ibu kost gue 
IK (ibukost) G : gue
IK : om rizki ada SIM kan??
G : ada bu
IK : anterin ibu donk ke kota T 
G : wah ngapain bu??
IK : mau ketemu sodara ibu disana kasian ga pernah ketemu 
G : ok deh (karena kasian gue akhirnya anterin




perjalanan dari desa tempat gue lumayan deket sekitar 30menit di tempuh dengan sepeda motor eh ternyata rumahnya itu lebih masuk lagi ke daerah pelosok dari jalan kota T itu sekitar 15KM .. setelah menyusuri hutan sawit dan karet akhirnya gue sampe di rumah sodara IK gue... sampe sono udah sekitar jam 5 sore dan suasana hujan dan sambil menunggu magrib gue maen game d hp.. 
dan kejadian ini bermula sekitar mau magrib waktu itu gue di suguhin makanan untuk berbuka dari sodara mamak dan gue juga bantu ngaduk2 teh manis anget
nah keanehan mulai terjadi gue duduk di samping sodara mamak yg awal dr kenal gue ga mikir kalo ini dia dukunya cz biasa2 aja orgnya sampai waktu sekitar 18.30 mau magrib neh orang mulai pake baju item dan di sodorin semacam kemenyan ke depan mukanya (gue saat itu lagi ngaduk2 teh manis maklum udah haus banget lagi dan bentar lg mau buka) eh tiba2 tuh orang langsung bergerak2 dan nada bicaranya langsung berubah (gue langsung keselek saat itu cz waktu itu pas magrib)
nah saat itu gue lagi sambil nikmatin kue buka puasa gue smbil lirik2 ini beneran neh dukun udah kemasukan setan apa?? nah gue sambil biasa aja minum denger dialog dukun denga IK gue
Dukun kesambet (DKS) : ada apa cucu manggil2 saya
IK : oh opung ini saya ada maksud untuk menanyakan sesuatu
DKS : hendak menanyakan apa cucu ke opung (sambil ngisep rokok)
IK : ini pung saya ada penyakit kaya asam urat udah ke berbagai macam dokter sampai alternatif belom sembuh2.. saya takut ada yg laen dari penyakit saya 
DKS : sebentar ya cu saya terawang dulu karena opung tidak mau ada kesalahan ini penyakit dari tuhan apa penyakit dari setan
IK : gitu yapung saya takut kenapa2 neh.. oh iya apakah ini juga karena benda ini (IK gue ngeluarin semacem benda yg isinya keris) karena benda ini tidak pernah saya kasih makan karena ini punya anak saya
DKS : oh sebentar opung akan berbicara kepada yang menunggu benda itu ( ne DKS langsung kaya berantem2 gitu) dan lsg bilang maaf cu ini bukan karna benda ini . tadi opung berbicara sama penunggu benda ini dia murka karena cucu menuduh yang tidak2
IK : oh jadi bukan dari benda ini
DKS : bukan cu setelah saya terawanag ini penyakit cucu dari sebab setan y ang dikirmkan oleh orang laen  yang tidak suka sama cucu


nah pada saat ini gue lsg mau shalat magrib di samping DKS sekitar 15meter ini karena kebetulan tempat shalat udah ada orang yg lagi shalat. nah yang anehnya kan katanya kalo dzikir dan baca ayat kursi itu setan akan pergi ini gue lakuin selesai shalat magrib tapi interaksi DKS dengan IK makin kuat ga ada tanda2 setanya itu ketakutan dalam hati gue ini setan kuat amat ya.
nah setelah shalat tiba2 gue disuruh nulis doa yg katanya bisa menyembuhkan ibu kost gue ini
nah saat gue di suruh nulis ini doanya kurang lebih kaya gini
DKS : coba tuliskan doanya sapa yg mau nulis doanya 
IK : ini anak saya yang akan nulis nunjuk gue yang emang udah siap nulis
DKS : ok cu siapin ya alat tulisnya ( gue kira mau ujian apa)
nah ini doanya kalo agama cucu apa kalo mau baca doa  (DKS manggil gue cucu juga) gue bilang bismillah nah itu tolong tulis itu (gue lsg bengong kok ne DKS ga tau bismillah) setelah gue tulis doanya gue iseng bilang opung bner ga ne doanya eh dia bilang udah bener kok
nah setelah itu gue suruh nulis ttg ramuan yang untuk di pake sama IK gue 
DKS : nah cu tolong tulis ini ramuanya
1. 99 biji tai kambing yang masih agak basah (gue mau ketawa pas di bilang isi ramuanya) dan harus di pake sekali dan ga boleh lebih atau kurang karena akan mempengaruhi hasil mujarab obatya (hahhahaha)
2. minyak GONDOPURO ( gue gedein karena kata DKS ini kalo di jual biasanya namanya GANDAPURA dan harus beli yang merek GONDOPURO ) dan pas IK tanya ttg beli di mana si DKS bilang di toko2 banyak itu yang jual (gue agak penasaran neh DKS beneran kesambet apa ga)
nah saat itu dia bilang tolong tulis doa untuk olesan obatnya agar obat ini mujarab dia malah binggung saat menggunakan kata tuhan yang sama IK gue di jadi ALLAH (makin tau gue jangan2 neh dukun non muslim)
setelah itu si DKS ngasih tau kalo pulang nanti jangan ngebut2 dan hati2 di jalan (gue juga tau kaleesss) dan opung akan mengikuti dari belakang sampe rumah ( gue agak begidik neh d ikutin sama opung)
setelah semuanya beres neh DKS nanya mau apa lagi yang di butuhkan sambil ngeliat gue gitu (masih di samping dia megang tulisan doa). sebenarnya gue mau nanya ttg jodoh tapi tkut ah nanti malah panjang lagi. udah stelah itu si opung pamit dan bilang HORAS!! (dari kalimat ini gue langsung ngerti ternyata neh setan mungkin non muslim yang tadi bilang bismillah ga tau sampe blg allah pun di ganti tuhan

dan tau ga sampe saat ini IK gue masih sakit dan belom sembuh dan kata si DKS harus kembali dalam 4hari dan belom sembuh2..

udah ahh
cerita diatas beneran belaka dan saat itu gue berpikir ini dukun ngikutin di film2 apa dukun di filim ngikutin sifat dukun asli..
 

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh