Pawai Obor Asian Games 2018 Dari Dirut Sampai Mobil Antik pun Ikutan

August 23, 2018

Asian Games sudah dibuka loh kemarin. Pasti pada nonton kan di Tv?? Eh ada yang nonton di Gelora Bung Karno juga ya? Wew seru banget yaa. Meriah bener dah, banyak tarian dan pengisi acara yang kece. Apresiasi pun berdatangan dari dalam dan luar negeri saat pembukaan Asian Games 2018 kemarin.

Saya tidak akan bahas tentang pembukaan kemarin tapi saya akan bahas sebelum pembukaan Asian Games. Ngapain sih bahas sebelum pembukaan? Kan yang penting sudah dibuka dan dimulai pertandingannya. Slow sebelum ada pembukaan ada perjalanan panjang dari sebuah obor yang dibawa. Eh taukan tentang obor yang dibawa ini?

Pawai obor atau torch relay ini merupakan dari mitologi yunani. Pada awalnya obor ini merupakan lari estafet untuk diberikan kepada dewa zeus. Nah dari sini awal mula penggunaan obor bagi beberapa pesta olahraga di dunia. Mulai dari olimpiade sampai Asian Games. Nah seperti itu juga kemarin sebelum pembukaan Asian Games pawai obor ini dilakukan


Api Obor dari Mrapen dan India


Oh iya obor ini diambil dari Mrapen Magelang, Jawa Tengah  dan Api Abadi di India lalu di satukan. Api obor ini akan dibawa lari terus untuk pawai Asian Games mengitari 50 kota dan 18 propinsi di Indonesia. Nah perjalanan obor ini pada tanggal 18 agustus 2018 kemarin sudah sampai di Jakarta dan akan dibawa mengelilingi kota Jakarta hingga pembukaan di malam harinya.

Pawai Obor di Bank Mandiri


Eh pawai obor mampir ke Bank Mandiri? Yupz ternyata Bank Mandiri yang menjadi Official Prestige Partners Asian Games 2018 kan mendukung kegiatan Pawai Obor Asian Games 2018. Gedung Menara Mandiri yang berada di jalan Jendral Sudirman menjadi salah satu titik yang dilewati jalur Pawai Obor Asian Games 2018.

Agar menambah semangat Pawai Obor Asian Games 2018, Mandiri menampilkan aksi marching band official Bank Mandiri yang mengalunkan lagu bersemangat di jalur pawai. Selain itu 450 karyawan mandiri berseragam hadir memeriahkan acara dan puluhan Mandiri Runners ikut berlari mengawal Obor Asian Games 2018.

Wew rame donk? Pasti lah saya dan teman-teman blogger yang menunggu dari jam 8 pun tak kalah semangat dengan para karyawan dan pelari dalam menyambut pawai obor ini. Bayangin saja obor sudah dibawa dari pagi dari balaikota dengan berlari secara estafet. Untuk di Gedung Menara Mandiri nanti akan diterima oleh Direktur Utama Bank Mandiri Bapak Kartika Wirjoatmodjo akan membawa Obor Asian Games 2018 sembari berlari. Nantinya bapak Dirut akan berlari sepanjang 350 meter bersama Mandiri Runners

Oh iya para Mandiri Runners ini membawa balon dibelakang punggungnya dengan logo bank mandiri. Tak sampai satu jam rombongan pawai obor sudah sampai di depan gedung Menara Mandiri. Rombongan diawali dengan beberapa pelari pendahulu lalu ada pawai dari mobil-mobil antik.

Tak berapa lama setelah pawai dari mobil antik berlalu pembawa obor sebelumnya tiba dan memberikan obornya kepada Dirut Mandiri. Perjalanan obor pun terus berlanjut sepanjang 350 Meter dan akan disambung kembali kepada penerima obor berikutnya yaitu Direktur Utama Mandiri In Health, Iwan Pasila.

Pawai obor tersebut akan terus dibawa dan diestafetkan terus hingga malam pembukaan. Tak kebayang kan obor itu melalui perjalanan berapa lama sampai ke pembukaan. Perjalanan api obor ini berhenti saat pembukaan saat pembawa obor terakhir menyalakan apinya.

Ok guys itu cerita saya tentang Pawai Obor Asian Games 2018 bersama Bank Mandiri, jadi kita masih dukung Indonesia di Asian Games kan??







You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh