Sehat Bareng Dengan Kalistenik

August 20, 2018

Hai Asian Games sudah dimulai wajar donk kita harus bergembira menyambutnya. Nah dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018, Medialogy bersama blogger mengajak seru-seruan nih. Hah ngapain aja tuh? Jadi kita tuh diajak olahraga Chalestenic. Wow seru banget nih. Jadi kita diajarkan sama coach yang sudah berpengalaman dalam melakukan olahraga ini.

Tanggal 11 agustus 2018 saya bersama narablog diundang ke acara Ngumpul Sehat Bersama Medialogy. Acara yang bertempat di daerah Antasari ini menampilkan kegiatan yang seru banget. Acara dibuka dengan games yang dipandu mba Anggie. Setelah puas bermain games acara kembali ke materi.

Acara ini dibuka tentang Asian Games yang dibawakan mas Rendy Doroi. Sudah tahulah pada tentang acara ini kaaan. Oh iya saya mau kasih info aah kalau awalnya Asian Games 2018 ini bukan di Indonesia tetapi di Vietnam. Vietnam setelah ditunjuk tidak bisa mempersiapkan infrastruktur yang baik akhirnya menyerahkan kepada hasil pemilihan terakhir dan jatuh kepada Indonesia diperingkat kedua hasil pemilihan. Nah kan baru tau kan kenapa Indonesia ngebut persiapan semuanya. Alhamdulillah semuanya bisa selesai tepat waktu.

Oh iya Asian Games 2018 ini juga merupakan yang kedua kalinya di Indonesia. Setelah tahun 1962 di gelar di negara ini. Pada tahun ini juga Asian Games 2018 mengabungkan dua negara yang sering bertikai menjadi satu dalam bidang olahraga yaitu Korea Selatan dan Korea Utara. Negara yang berpatisipasi juga cukup banyak ada sekitar 45 negara yang mengikuti kegiatan ini.

Oh iya Asian Games ini ada 3 maskot utama yang dibuat untuk memeriahkan perhelatan olahraga ini.
Sebelum, kita panjang lebar menngucapkan dukungan mari kita lihat maskot dari Asian Games 2018. Ada yang sudah tau tentang maskot Asian Games 2018? yuk sedikit kenalan

  1. BHIN BHIN




Bhin Bhin adalah seekor burung cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin ini mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

  2. ATUNG




Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung ini mengenakan sarung dengan motif tumpul dari Jakarta.
   3. KAKA


Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka ini mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang. 

Nah guys dari ke 3 maskot inilah yang akan mencermikan diri kita kepada dunia. Maskot ini yang akan memberikan kepercayaan kepada para atlet untuk bersatu bersama. Asian Games 2018 nantinya akan ada 15000 atlet yang akan hadir. Akan ada banyak atlet yang siap bertanding di berbagai bidang. Mari kita terus berikan semangat untuk Indonesia

Setelah mendengarkan tentang Asian Games 2018 nah ada coach Calistenic yaitu mas aufa yang akan membagi tentang olahraga ini.

Eh sudah tahu belum chalestenic itu apa?

Calistenik adalah bentuk latihan dengan cara memaksimalkan penggunaan berat tubuh kita sendiri dalam proses membentuk otot. Nah jadi kita nanti olahraga tanpa alat. Hanya mengandalkan tubuh kita dalam melakukannya. Gampang? Susah broo beneraan daah...

Jadi tidak hanya melakukan hal-hal yang simpel tapi kita juga harus paham tentang apa yang dilakukan. Banyak kan kejadian cedera yang dialami kita saat berolahraga. Mulai dari keseleo hingga badan yang pegal-pegal. Karena cidera ini kita harus melakukan yang benar.

Ada beberapa hal yang dilakukan oleh coach aufra untuk kami. Mulai dari hal yang mudah hingga hal sulit. Apalagi bagi kami yang mayoritas kerja di depan laptop. Pasti sering pegel-pegel nih. Nah makanya diajarkan olahraga yang bisa dilakukan dalam setiap kesempatan. Olahraga itu penting loh dan olahraga yang baik adalah olahraga yang dilakukan.

Oh iya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan setiap hari dalam berkegiatan antara lain :
  • Naik turun tangga saat di kantor atau mall
  • Parkir mobil agak jauh
  • Jarak dekat usahakan untuk jalan kaki saja
  • Gunakan keranjang belanja saat belanja jangan menggunakan troli
  • Gunakan rule 20/20 saat bekerja, jadi 20menit kerja 20 menit istirahat atau olahraga

Jadi guys mau sehat kan? Yuk berolahraga bareng









You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh