Film ROMPIS : FIlm Romantis yang Lucu

August 16, 2018

Film kisah cinta anak SMA? Galau? Alay? Pasti dibenak dan pikiran kita ke arah sana apalagi film yang diangkat dari sinetron streaming. Duh pasti alay banget kaaan? Eh ada kok yang ga alay? Yakin ada gitu? Nah jangan kaget gitu donk. Saya aja kaget kok ada ya filmnya ga terlalu lebay saat diangkat ke layar lebar.

Film apa sih? Tenang-tenang bagi pembaca Cerita Bang Doel penasaran pasti. Apalagi saya sendiri orang yang males nonton sinetron type anak SMA dan terlalu picis. Oke film ini berjudul Rompis. Hah Rompis? Iya film Roman Picisan ini merupakan sebuah film yang sebelumnya sudah ada di TV lalu diangkat ke layar lebar. Eh iya film ini ternyata ada novelnya juga loh.

Jujur saat saya dapat undangan untuk nonton press screning di Mall Kota Kasablanka saya agak kaget duh film yang di sadur dari sinetron di TV. Biasanya agak lebay dalam masalah percintaan dan ceritanya. Namun di film Rompis ini saya apresiasi kepada sutradara Monty Tiwa yang berhasil merubah pandangan saya. Film ini sumpah ada romantis dan ada juga lucunya.

Film ini bercerita tentang Roman yang sudah lulus SMA dan harus ambil kuliah ke Belanda bersama Sam (Umar Shahab). Namun dengan Roman yang kuliah di luar negeri hubungan Roman denga Wulan harus menjalin hubungan jarak jauh. Hubungan mereka sebenarnya hanya sebatas teman saja sehabis lulus tapi ada hati yang saling berjanji diantara keduanya untuk saling bertukar kabar.

Oh iya Roman ini merupakan seorang penulis puisi yang hebat sehingga teman-temanya memberi nama picisan di akhir nama dia. Kisah cinta antara Roman dan Wulan yang semula berjalan lancar, mulai terganggu oleh kehadiran Meira (Beby Tsabina). Roman yang membutuhkan perbaikan nilai disalah satu mata kuliahnya dipertemukan Meira yang juga seorang Mahasiswa S2 yang dulunya merupakan jurusannya. Meira ini merupakan mahasiswa kelas akselarasi dari SMA sehingga walaupun S2 umurnya masih sama dengan Roman

Adegan demi adegan yang hampir seluruhnya diambil di Belanda ini bikin para penonton tertawa dan agak baper. Loh kok ketawa? Yak karena ada Peran Sam yang sebagai sahabat Roman yang selalu muncul memberikan celetukan-celetukan diantara kisah Roman dan Wulan. Sosok Sam yang selalu ada, sering memberi nasehat yang tidak solutif namun sukses mencairkan suasana. Setiap karakter dalam Roman Picisan dibuat real dan tidak mengada-ada juga sangat relatable dengan kehidupan ABG.

"Sebenarnya film ini menjawab apa yang terjadi di sinetron sebelumnya, dan kami menyuguhkan sesuatu yang berbeda dalam film ini. Romantic comedy yang ditawarkan cukup berbeda di film ini. Film ini wajib tonton bagi yang merasa ABG, dan ingin nostalgia dengan masa SMA." Tutur Monty Tiwa

Jadi guys yang pernah LDR sama pasangan pasti akan merasakan di film ini. Bagaimana Roman yang video call sama Wulan. Hingga Wulan yang harus berangkat ke Belanda demi mengecek kesetiaan Roman terhadap dirinya. Ada orang ketiga di kisah percintaan pasti akan membawa pengalaman para LDR mengingat masa-masa itu.

Yoklah nonton film ROMPIS. Film romantis yang ga picisan tapi penuh dengan komedi dan baper yang seger.

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh