Solusi Sakit Maag Bagi Traveler dan Penikmat Kopi

October 02, 2018

Pernah ga pas jalan atau backpacker kita sering lupa makan. Pasti dari kita juga sering telat makan atau makannya diirit-irit biar dana pas saat jalan-jalan. Kadang kalau sudah kaya gini suka berefek kena sakit maag. Banyak orang yang memberikan solusi sakit maag untuk saya sendiri saat bepergian. Ada yang memberikan solusi sakit maag yaitu makan jangan telat bahkan ada yang menyuruh hindari kopi.

solusi untuk sakit maag, sakit maag minum apa
Cover Solusi Sakit Maag
Kalau makan jangan telat mungkin bagi saya masih bisa tapi untuk hindari kopi waduh saya belum bisa meninggalkannya sebagai solusi sakit maag. Tidak terbayangkan bagi saya untuk menghindari kopi saat jalan-jalan. Terkadang saya sendiri kalau lagi jalan ya mencari kopi untuk diminum atau sekedar oleh-oleh. Jangan juga mintain doa untuk sakit maag ya ke alternatif. Sekarang banyak tuh coba cari di google kaya pengobatan ibu ninik solusi sakit maag pasti langsung teratas dalam pencarian

Pokoknya memberikan solusi sakit maag untuk menghindari kopi masih belom bisa deh untuk saya.  Lantas apa donk yang bisa saya lakukan? Kebetulan beberapa waktu lalu saya diajak ngobrol bareng Bersama Muhammad Aga, seorang barista professional yang juga ternyata 1st Winner Barista Championship (IBC) 2018. Bertempat di sebuah kafe dibilangan Melawai, Aga begitu orang menyapanya memberikan pengalaman dia tentang kopi dan solusi sakit maag bagi para penikmat kopi.
solusi sakit maag, sakit maag minum apa, sakit maag
Muhammad Aga Barista Profesional

Aga yang merupakan Barista di Coffee Smith Jakarta Coffeeshop & Roastery. Awalnya Aga menjadi barista ini karena kepepet. Wew keren kan kepepet aja bisa menjadi barista professional loh. Memang kadang the power of kepepet sangat bisa diandalkan. Aga juga bercerita bahwa diawal dia jadi barista harus mencoba 20 gelas kopi setiap harinya.

Setiap pagi Aga sendiri harus melalukan kalibrasi mesin kopi sebelum kedai kopi dibuka, Saat pagi hari dan mencoba beberapa gelas kopi menjadi tantangan tersendiri untuk lambung apalagi minum kopi sebelum makan pagi. Pekerjaan Barista menjadi sangat rawan terkena sakit maag.

Kenapa kopi selalu dituding sebagai penyebab sakit maag?. Karena didalam kopi ada kandungan kafein yang dapaat menyebabkan meningkatnya produksi asam dan peradangan pada lambung. Kafein juga dapat membuat cincin otot kerongkongan rileks pada bagian bawah sehingga asam  lambung dapat naik sampai ke kerongkongan, seperti yang dialami oleh orang yang terkena GERD (Refluks asam lambung), dada atau tenggorokan terasa panas dan terbakar (heartburn).

Tuhkan saya aja baru paham karena ada yang memberikan solusi sakit maag harus hindari kopi. Apalagi saya sebagai milenial yang suka minum kopi dan jalan-jalan tidak bisa dipisahkan deh. Bahkan ada beberapa ahli seperti Chung Yang, seorang profesor terkemuka dan John L. Colaizzi selaku ahli farmasi mengatakan bahwa generasi millennial mengonsumsi kopi lebih banyak daripada generasi lain, untuk meningkatkan produktifitas mereka.

Sebelum saya kasih tau solusi sakit maag. Sudah tahu kan sakit maag disebabkan oleh apa. Berikut beberapa gejala sakit maag :
·                Rasa panas pada perut bagian atas
·                Cepat merasa kenyang ketika makan dan rasa kenyang berkepanjangan setelah makan
·                Mual
·                Kembung pada perut bagian atas
·                Refluks (kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan)
·                Sering bersen­dawa
·                Muntah
·                Nyeri ulu hati atau rasa panas dan nyeri di tengah dada (kadang-kadang terasa sampai punggung dan leher) yang muncul ketika atau setelah makan

Lantas bagaimana solusi sakit maag untuk kita??


Menurut WHO, pada tahun 2012 penderita penyakit maag mencapai 40,8 persen. Dan, termasuk dalam 10 penyakit terbanyak pada pasien rawat inap di rumah sakit di Indonesia. Wow banyak banget ya. Penyakit maag biasanya disebabkan oleh kebiasaan pola makan yang kurang baik dan mengonsumsi makanan yang justru menyebabkan iritasi pada lambung, cemas, stress, rokok, dan sebagainya.

solusi sakit maag, sakit maag, solusi untuk sakit maag
Saat Aga Sharing buat Kopi
Saat acara kemarin ternyata Aga juga merekomendasikan solusi sakit maag bagi para pecinta kopi seperti saya yaitu meminum promag. Pasti tau donk aah tentang obat ini ya. Tidak asing lah bagi orang Indonesia mendengar obat ini. 

Promag sendiri mempunyai keunggulan sebagai solusi sakit maag. Menurut Indra Sugiharto, Senior Brand Manager Promag “Formula Hydrotalcite yang ada pada Promag, mampu bekerja cepat atasi maag dan melindung lambung. Hydrotalcite ini membantu membentuk lapisan dinding lambung yang membantu mengurangi rasa nyeri karena asam lambung, sehingga Promag bisa menjadi solusi sakit maag”. Promag sendiri sekarang ternyata sudah ada yang cair loh guys. Jadi kalian tidak perlu ribet untuk yang promag tablet yang sudah terpercaya selama hampir 45 tahun. Promag sendiri sudah teruji klinis, harga terjangkau dan sangat cepat meredakan maag. Jadi tidak perlu kan kita mencari alternatif solusi sakit maag ini ke yang lain ada di obat promag yang mudah didapatkan
solusi sakit maag, sakit maag minum apa, promag solusi sakit
Bapak Indra Sugiharto memaparkan Promag sebagai Solusi Sakit Maag

Ok guys jadi gimana neh itu solusi sakit maag untuk kalian para pejalan yang suka ngopi. Jadi kagak pada takut lagi ngopi kan? Ayook lah kuy ngopi.. yoo ngopi diem-diem bae. kan ada Promag ahlinya lambung



solusi untuk sakit maag, penyebab sakit maag, sakit maag gerd, blog ninik S sakit maaf























You Might Also Like

43 komentar

  1. Sebagai pecinta kopi, saya juga selalu sedia Promag buat antisipasi saat maag datang.

    ReplyDelete
  2. acara yang keren di hari kopi internasional, nambah ilmu ttg dunia kopi dan tidak takut lagi utk ngopi. bw juga ya teh :)

    ReplyDelete
  3. Seru banget ya acaranya, mas. Terus inspiratif banget lagi pas dengerin Mas Aga cerita tentang sejarah beliau jadi barista sampai punya coffe shop sendiri. Ternyata barista bukan cuma jadi profesi belaka, tapi bisa dijadikan peluang bisnis yang cerah juga

    ReplyDelete
  4. Promag Solusi Sakit maag agar kita dapat menikmati hari dengan kopi ya

    ReplyDelete
  5. cerita aga ini sungguh inspiratif. dan sekarang saya tahu solusi sakit maag kapan saja dan dimana saja ya minum promag ahlinya lambung

    ReplyDelete
  6. iya ya promag praktis banget nih buat traveler yang suka ngopi, pas banget jadi solusi sakit maag waktu travelling

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah saya jarang sekali maag, tapi solusinya boleh juga untuk jaga2, siapin promag

    ReplyDelete
  8. Promag memang obat andalan sakit maag...tapi selama ini saya selalu menghindari kopi

    ReplyDelete
  9. Promag mah legenda banget deh ya,, tapi aku baru tau nih ada bentuk cairnya, taunya yang tablet aja hehe.

    ReplyDelete
  10. Wah, ini sih memang solusi aku. Perih karena maag kambuh, kunyah aja 1 tablet Promag. Sejam langsung aja lupa kalo sebelomnya sakit maag

    ReplyDelete
  11. Daku selalu sedia promag di tas, terutama yah pas perut kembung abis minum kopi atau makan terlalu pedas

    ReplyDelete
  12. Aku termasuk yang kena maag kalau minum kopi, khususnya yang sachetan siiihh, kalau yg racikan kafe gak. Apa kopi sachetan lbh tinggi kafeinnya ya?
    Btw aku jg kalau maag kumat minum promag

    ReplyDelete
  13. Aku ga ada sakit maag sih, tapi sesekali suka ngopi juga. Perlu juga waspada dan nyedikan obat ini

    ReplyDelete
  14. Jadi aman ya minum kopi berkat maag yang siap sedia mengatasi sakit lambung atau maag. Jadi ngopi-ngopi cantik makin seru

    ReplyDelete
  15. sepertinya promag ini udah terkenal sejak dulu yaa, setiap ada orang-orang di dekat saya yang merasakan gejala sakit maag, pasti langsung disarankan minum promag :)

    ReplyDelete
  16. Aku sih kl minum kopi biasanya dicampur susu dan meminumnya tidak dalam keadaan perut kosong.

    ReplyDelete
  17. Gue ga cocok pake promag euy. Haha
    Tapi kalau Kopi ga pake gula, penyakit maag gue adem ayem aja. Aneh emang nih.

    ReplyDelete
  18. Saya termasuk penderita maag cuma gak gitu parah, biasanya cuma mual saja di pagi hari.
    Waktu dua kali pendakian gunung terakhir saya sempat muntah, sepertinya karena maag atau bisa juga disebabkan suhu yang dingin.

    ReplyDelete
  19. Lagi traveling sering banget kelewat jam makan, gara-gara belum nemu tempat makan. Pernah pulang dari jawa timur, baru sukses makan saat ashar bareng suami. Maag udah sakit, tapi kan aku bawa solusi sakit maag selalu di perjalanan. Aman deh. Cepet sembuhnya

    ReplyDelete
  20. Promagh selalu ada di p3K nih semenjak jaman nge kost.. bener2 ampuh.. lebih suka minum yang cair..

    ReplyDelete
  21. Sebagai traveler sejati ngga asik kalo ngga menikmati kopi ditiap tiap daerah ya, makan makanan berminyak juga membuat lembung bermasalah, jadi harus sedia promag agar tetap bisa menikmati traveling dan kuliner ya

    ReplyDelete
  22. Asyik banget ini minum kopi, udah rasanya enak ditambah bisa mengatasi penyakit maag lagi..

    ReplyDelete
  23. Suja kopi tapi ga pernah kepikiran bakal jadi maag. Meskipun memang ada bawaan maag. Makasih infonya, jadi tau betapa pentingnya obat utk org doyan kopi.

    ReplyDelete
  24. Aku sih nggak terlalu sering minum kopi dan sepertinya juga nggak punya sakit maag, tapi boleh juga nih promag untuk jaga-jaga suatu saat terkena maag.

    ReplyDelete
  25. sahabatku banget ini promag dari jaman dulu :)

    ReplyDelete
  26. Hai abang,
    Punya maag emang gak enak ya . Aku biasanya saat travelling bawa stok obat maag juga.

    ReplyDelete
  27. Terima kasih sharingnya, Mas.
    Semoga membantu juga buat pembaca lainnya :)

    ReplyDelete
  28. Aku dari dulu ga bisa lepas sama yg namanya Promaag 🙀 kalau minum kopi apalagi.. langsung kumat maag ku, ga berani sering2 minum kopi, ga minum kopi aja bisa kumat mendadak.. makanya sedia terus Promaag di rumah/di tas

    ReplyDelete
  29. Wuuuu aku suka banget kopi, tapi suka lupa kalo perut kosong langsung cuss ngopi.. Yaudah perih perih dikit deh, alhamdulillah promagh selalu nemenin kemana mana.. Aman deh.. ������

    ReplyDelete
  30. Wah jadi pengin ngopi Doel. Alhamdulillah, ga pernah maag pas ngopi. Semoga pd cocok ya ma promag.

    ReplyDelete
  31. kemaren kebetulan dateng ke acara ini juga yang di bandung, kebetulan emang maniak kopi banget hehehe

    ReplyDelete
  32. Saya kalau minum kopi suka jd gak enak di lambung, itu gejala maag ya...tapi alhamdulillah sih hanya sesekali kerasanya...

    ReplyDelete
  33. Pencinta kopi ini, Alhamdulillah belum kena maagh. jangan dampe deh. Btw, keren banget acaranya, hiikss ga ikutan

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Terima kasih untuk solusinya bang, informasinya sangat membantu..
    Sukses terus yah..

    ReplyDelete
  36. Ternyata gw ngalamin gejala maag selama ini...hiks

    ReplyDelete
  37. Promag salah satu obat andalan YG Ada di dalam tas gue sehari-hari

    ReplyDelete
  38. omooooooooooo dai tanda tanda diatas ku pernah merasakannya -, duhaduhaduh...
    kadang gitu, karena tauunya kalau masalah lambung ga cocok ama kopii jadi hampir nggak pernah konsumsi kkopii

    ReplyDelete
  39. Biasanya aku kalau ngopi sambil ngemil. Perut ga hanya isi kopi. Pernah juga sih pagi2 iseng ngopi doang, ga pake ngemil, siangnya aduh sakit perutnya ga nahan.. Sepertinya mesti sedia promag juga nih di rumah.

    ReplyDelete
  40. Alhamdulillah walaupun ngopi sehari 3x nggak pernah kena maag 😁

    Tapi emang perlu kudu dikurangi sih minum kopinya.

    ReplyDelete
  41. ngetrip jadi aman ya mas... karena aku pribadi kadang ngilu gitu perutnya, tapi bisa aman dibantu promag ya mas.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh