Belajar Bahasa Inggris Mudah Cuma Pake HP

October 08, 2018


neo study

Apa yang terlintas di benakmu kalau mendengar kalimat “Belajar Bahasa inggris” ???

Malas, itu sudah pasti. Gak punya waktu, karena berbenturan dengan rutinitas dan pekerjaan harian. Atau, merasa terlalu tua, dan gak telaten untuk menghafal kata-kata asing yang bikin vertigo kambuh.

Bro, kukasih tahu ya, kalau sekarang ini sudah 2018, masa kejayaan kaum milenials. Yang mana, kegiatan apapun semudah happy-happy dengan goyang dua jari. Tidak terkecuali untuk belajar bahasa Inggris, pokoknya cuma modah HP aja.

Kalau kita bertolak ke masa 10 tahun yang lalu, hal yang wajar ketika mendengar kalimat “belajar bahasa Inggris” yang terlintas di pikiran adalah harus rutin pergi ke tempat les dua atau tiga kali seminggu. Mengikuti proses pembelajaran di kelas sekitar 40 menit per pertemuan dengan beberapa teman sekitar 15 orang per kelasnya. 

Ya, metode seperti ini memang paling cocok untuk kalangan adik-adik pelajar. Yang jam sekolah hanya dari pagi hingga sore hari, sehingga malamnya bisa lanjut belajar Bahasa Inggris tempat les. Tapi gimana untuk pekerja karyawan, atau untuk orang-orang umuran kita-kita ini? Yang tanggung jawab pekerjaannya saja sudah cukup menyita waktu dan pikiran!

Sudah pasti sistem seperti ini tidak bisa untuk diikuti, ya. Alias males bangettt.

Kalau endingnya begini, gak heran jika di kalangan profesional, bahasa Inggris itu serupa kerikil sandungan yang menyebalkan. Kemudian membuat kemampuan Bahasa Inggris kita begitu-gitu saja. Tak jua naik level. Padahal revolusi Industry 4.0 saat ini menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Lantas, apa pentingnya belajar bahasa Inggris saat ini?

Dalam implementasi Industry 4.0 seperti sekarang ini, sudah banyak negara di dunia menggunakan bahasa Inggris sebagai sarana komunikasi sehari-hari. Terutama dibidang migas, aviasi, dan juga perusahaan multinasional. Sehingga ketika kita menguasai bahasa Inggris peluang untuk mendapatkan karir yang lebih baik terbuka luas. Seluas isi jagad raya. Juga seluas cintaku padamu! 

Sebab kemampuan berbahasa Inggris dapat menambah nilai kompetensi dari karyawan itu sendiri. Ketika para karyawa dapat menguasai bahasa Inggris secara tidak langsung mereka menunjukan work ethic yang tinggi kepada perusahaan, juga menandakan sebuah kemauan untuk bekerja keras. Nilai seperti inilah yang sering mendapatkan apresiasi lebih dari perusahaan.

Sedih dong, kalaa loyalitas tanpa batas kita itu berujung apresiasi b-aja, hanya sebab gak bisa berbahasa Inggris.

Apa yang harus kita lakukan untuk mengejar Industry 4.0?

Bro, Tidak ada kata terlambat untuk belajar!

Terlebih menyangkut masa depan dan jenjang karir yang lebih baik. Demi disayang calon merrtua. Apalagi saat ini belajar bahasa Inggris sudah jauh lebih mudah dan fleksibel.  Dapat kita lakukan di mana saja dan kapan saja, dengan aplikasi Neo Study yang bisa diunduh gratis di play store.

neo study
Temukan gaya belajar Bahasa Inggrismu yang nyaman di Aplikasi Neo Study

Neo Study ini merupakan platform untuk belajar bahasa Inggris langsung di ponsel pintarmu, yang boker aja harus banget dibawa. Sehingga kamu memiliki kebebasan sebebas-bebasnya untuk mengeksplor potensi dan kemampuan dalam menyerap pembelajaran Bahasa Inggris yang ada.

Neo Study menawarkan kemungkinan-kemungkinan lebih ketimbang les bahasa Inggris mainstream. Neo Study bahkan memiliki sertifkat tes CEFR berkorelasi dengan tes seperti TOEFL, ILETS, dan TOEIC. Yang paling keren dari aplikasi ini, ada pula artificial intelinggence berfitur lengkap di dalamnya.

Sistem pembelajaran adaptif yang diusung Neo Study, dapat terus menerus menganalisa data pembelajaran untuk meningkatkan kualitas konten materi bahasa Inggris yang kamu pelajari. Lalu ada juga fitur pengenal suara canggih untuk malatih teknik pengucapan bahasa Inggris yang baik dan benar. Menariknya, pada fitur Neo Live kamu dapat diajar langsung oleh native speaker secara langsung. Tentu saja ini tidak seperti menonton video tutorial di youtube yang sifatnya satu arah.

Nah, jadi sudah sampai mana tingkat kemampuan Bahasa Inggrismu saat ini? 

Jangan-jangan, kamu belum tahu ya kemampuan berbahasa inggrismu saat ini. Yang terupdate Duh, kasihan deh. Jodoh belum kelihatan hilalnya. Eh, ditambah kemampuan Bahasa Inggris sendiri gak tahu parameternya.

Tapi jangan khawatir dan sedih gitu ah, sebab Neo Study juga menyediakan tes CEFR gratis buat kamu. Iya, kamu! Pokoknya kamu! Yang ingin tahu tingkat kemampuan Bahasa inggris saat ini. Langsung saja ya, ikuti tautan ini.

neo study
Yuk, tes kemampuan berbahasa Inggris kita saat ini, di Neo Study


Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ehm, berbicara belajar bahasa inggris di kalangan profesional jadi inget sebuah tempat yang ada di jatim sana *monmaap numpang curhat

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh