Jadi Food Blogger?? Coba Pakai Handphone ini untuk Foto makananmu

October 09, 2018

Apa yang akan kita lakukan saat makan? Berdoa lalu memakan makanannya kan? Tapi sekarang ada satu aktifitas yang biasa dilakukan kaum milenial. Pasti tau kan apa itu. Yeah yaitu memfoto makanan. Ga percaya kalo foto itu salah satu hal yang penting saat makan. Lihat saja di rumah-rumah makan atau di restoran pasti ada beberapa orang yang memfoto makanannya.

Buat apa sih memfoto makanan? Biar pamer? Tidak juga sih. Terkadang memfoto makanan itu bisa menambah citarasa makanan loh. Menurut sebuah studi Sebuah studi dari University of Minnesota, AS, melansir fakta bahwa memotret makanan sebelum kamu nikmati, terbilang efektif untuk meningkatkan citarasa makanan.

Zaman sekarang, kebiasaan kuno tersebut sudah nggak lagi diterapkan para manusia modern. Kini, tercipta tren baru sebelum makan, yaitu memotret makanan dan mengunggahnya di media sosial. Ya, jadi bisa memotret makanan saat ini dianggap sebagai sebuah ritual.

Nah kan ada gunanya juga? Selain itu juga bisa menjadi sumber tambahan bagi diri kita saat di unggah ke social media kita dan jadi banyak orang yang tertarik.

Fotonya pakai apa untuk foto makanan? Karena tidak setiap hari kita bawa kamera biar bagus? Masih ada gawai kok yang bisa dipergunakan. Apalagi sekarang sudah banyak gawai yang resolusi kameranya setara dengan kamera digital yang ada.

Gawai apa yang bagus? Semua gawai sebenarnya bagus. Kalau mau ngomongin foto makanan saya sempet mencoba memfoto menggunakan Oppo F9. Gawai keluaran terbaru dari Oppo ini ternyata mempunyai spefisikasi yang mumpuni untuk memfoto makanan serta untuk sekedar foto bareng dengan teman-teman saat makan di kafe.

Fitur Kamera yang kece


Dalam fitur kamera dari gawai ini ada fungsi AI Scene Recognition. Fitur yang bisa membedakan beberapa hasil yang akan dikeluarkan dalam bentuk foto. Pada fitur ini nanti bisa membedakan foto ruangan, makanan hingga manusia. Jadi kita bisa puas deh foto makanan dengan fitur yang pas bagi kita.

Selain itu juga kita bisa menfoto makanan atau manusia dengan efek bokeh yang ada di kamera ini. Fitur ini tersedia pada portrait. Sehingga kita bisa leluasa dalam mengambil efek bokeh yang di belakangnya terlihat blur.


Filter dalam kamera belakang juga sangat aplikatif. Ada beberapa filter yang bisa kita gunakan untuk memberikan kesan effect gambar yang keren.  Ada fitur dari warna yang cerah hingga filter warna hitam putih tersedia di filter ini.

Bagi temen-temen yang suka foto-foto lucu juga dapat menggunakan mode AR Sticker. Yes nantinya akan keluar berbagai macam stiker yang ada dari gawai ini. Jadi kita sambil menunggu makanan bisa selfie selfie lucu dengan stiker yang ada.

OPPO F9 dilengkapi dengan kamera 25 MP, HDR Sensor, dan AI Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan ini akan mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan selfie yang lebih natural.

Game Space yang luas


Pernah kan dalam menunggu makanan datang kita bengong atau sekedar mengobrol. Anak muda jaman sekarang biasanya sambil menunggu makanan datang yaitu dengan bermain game. Sudah pada tahukan game yang lagi ngehits sekarang yang berhubungan dengan masak? Eh tidak deng hanya awalan aja yang bercerita tentang Chicken Dinner di game ini yaitu PUBG Mobile.

Kadang kita suka kesel kan kalau lagi main kadang suka ada notif yang masuk ke gawai kita. Oppo F9 ini tidak akan notif yang masuk saat kita bermain. Game space yang lebih besar saat bermain sehingga memudahkan game yang kita mainkan tidak akan ngelag.

VOOC Flash Charge memudahkan charge baterei

Tidak kebayangkan baterei yang sudah tinggal sedikit dan harus di charge tapi butuh lama. Oppo F9 ini dengan VOOC Flash Charge yang merupakan sebuah teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan OPPO sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah OPPO patenkan.

Teknologi ini dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional. Sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu bicara selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit. Adanya ini memudahkan mobilitas kita untuk pindah ke tempat lain tanpa takut gawai habis baterai

Performa yang mantap

OPPO F9 sendiri sudah menggunakan android versi 5.2 yaitu Oreo dalam system operasinya. . Pasalnya sistem operasi ini memang lebih kece dari pendahulunya (android nougat). Minimal, fitur yang di suguhkan android O memang lebih up to date.

Untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna, F9 dilengkapi serta dengan dukungan prosesor Mediatek Helio P60 yang di tandem RAM sebesar 4 GB, buat yang menginginkan performa lebih tinggi, ada juga OPPO F9 versi 6GB. Dengan kapasitas RAM tersebut smartphone akan berjalan sangat mulus dan mudah dalam menggerakkan aplikasi. Sedangkan untuk kapasitas internalnya sendiri adalah  64 GB dan masih bisa di ekspansi hingga 256GB dengan menggunakan microSD.

Jadi sudah siap untuk memfoto makanan? Beli saja gawai ini yang dibanderol dengan harga 4jutaan. Untuk spesifikasi lebih jelas kesini aja http://oppocom/id/smartphones, oke!

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah makasih kak kiki. Bermanfaat sekali. au jadi tau

    ReplyDelete
  2. Daripada foto makanan, mendingan buat foto waitresnya yang cantik-cantik. Siapa tahu bisa kenalan dan tukar nomor HP wkwkwk...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh