Si Doel The Movie : Antara Sarah Atau Zaenab

August 12, 2018

Aduh sialan, nih Si Doel anak Betawi asli
Kerjaannye sembahyang mengaji
Tapi jangan bikin die sakit hati
Die beri sekali, orang bisa mati
Anak Betawi ketinggalan zaman

Lirik di atas tidak asing bagi anak-anak tahun 90an. Dengar nyanyian ini akan sekelebat ingatan kita kembali ke tahun 90an. Scene tentang maknyak, babeh, engkong dan basuki melewati di pikiran kita. Ada yang masih ingat tayang jam berapa film ini? Eh tau kan diatas lagu dari film apa? Yes itu film si doel anak sekolahan

Pasti tahukan tentang film yang diperankan oleh rano karno ini yang melegenda pada jamannya. Film yang bercerita seorang anak betawi asli yang berjuang menjadi insinyur. Banyak lika-liku cerita dari sinetron ini. Mulai dari si Doel harus menjadi supir oplet jurusan Cinere-Gandul. Cerita kehidupan rumah tangga khas betawi ditampilkan dalam sinetronnya.

Nah setelah sukses dari sinetronnya, Si Doel akhirnya dibuat versi filmnya. Serukah? Hmm oke saya mau sedikit spoiler tentang film layar lebarnya yang saya tonton di bioskop bersama blogger crony berserta beberapa pemeran film si Doel. Ada Ahong dan Hans yang hadir dalam nonton bareng ini. Eh tau kan Ahong dan Hans itu siapa? Ehehhe pasti tau donk.

Si Doel the movie ini mengangkat latar di Belanda dan Indonesia. Eh kenapa di Belanda? Yupz ternyata ada cinta si Doel yang tertinggal di negeri ini. Siapa cinta si Doel? Seharusnya penggemar sinetron ini sudah menonton episode terakhir Doel tahun 2000an yang cerita bahwa si Doel sudah nikah dengan Sarah. Namun ternyata di dalam the movie ini ternyata Sarah meninggalkan Doel ke Belanda.

Setelah hampir 14 tahun di tinggal oleh Sarah rasa si Doel masih ada namun saat di Jakarta sudah ada pendamping yang memang lemah lembut dan jujur kalo bagi saya dia lebih cocok untuk si Doel yaitu Zaenab. Yeaah Zaenab yang menemani Doel di Indonesia setelah di tinggal oleh Sarah.

Kenapa si Doel bisa ke Belanda? Padahal dia tidak punya duit untuk kesana. Ternyata si Hans teman kampus dan sepupu sarah menyuruh si Doel untuk kesana. Niat awal memang bukan untuk ketemu Sarah namun untuk pameran Tong-Tong fair di Belanda. Namun ada niat lain juga dari Hans untuk mempertemukan Doel dengan Sarah.

Apakah si Doel ketemu Sarah? Yeaah dia akhirnya ketemu Sarah dan anaknya. Hah anak? Jangan kaget dalam cerita terakhir saat Sarah meninggalkan Doel ternyata Sarah lagi mengandung. Doel bertemu dengan anaknya yang sudah besar. Sampai disini hati Doel sangat gundah gulana. Mau mempertahankan Sarah atau Zaenab?

Yuk ah cuss nonton ke bioskop biar pada kagak penasaran. Oh iya di film ini juga hadir para pendatang baru. Selain tadi ada anak Si Doel, ada juga Anak Atun. Yupz Atun yang sempat menikah dengan Mas Karyo (alm. Basuki) mempunyai anak bernama Kartubi (Ahmad Zulhoir Mardia). Cerita ini menampilkan Maknyak (Aminah Tjendrakasih) yang sedang sakit sudah lama.

Alur cerita dari film ini memang menarik. Kita diajak menebak scene apa berikutnya dan juga bernostalgia kebelakang kembali. Lawakan Mandra selalu khas di film ini. Namun sayang Bang Mandra belom ketemu lawan melawak dan berantem yang sepadan. Pasti inget donk tentang Mandra Vs Basuki atau saat di marahin babeh yang mejadikan lawakan yang segar dah membuat terpingkal. Namun bang Mandra lah yang tetap membawa suasana rasa Betawi meskipun saat Si Doel lagi di Belanda.


So guys yuk ah nonton Si Doel The Movie di bioskop kesanyangan kamu..






You Might Also Like

4 comments

  1. Aku suka si doel the movie ini, kemarin malming udah nonton, kebawa tawa dari awal pe akhir oleh peran mandra, saat sarah nangis menyesali telah meninggalkan doel juga bikin merebes mili, juga saat anak doel manggil bapak doel, memang ending masih gantung sarah minta cerai sementara udah nikah siri ma zaenab, penasaran sequel filmnya doel ini :)

    ReplyDelete
  2. Belum nonton, entah saya blm ada minat dg Si Doel ini, hihihi

    Gak bs milih Sarah ato Zaenab deh

    ReplyDelete
  3. Bang mandra sekarang lebih bijak dalam memberikan nasehat pada keponakannya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh