Berbasah Ria di Trans Studio Bandung dan Menikmati Bancakan di Crowne Plaza

March 15, 2019

Blogger Day?

Wow! Ini adalah kegiatan blogger yang paling ditunggu-tunggu oleh Bang Doel, sebab udah dua kali gagal melulu tiap mau ikut acara Blogger Day. Yang pertama, gak jadi ikut karena ada acara lain. Begitu pula dengan acara Blogger Day ke dua, bertabrakan dengan jadwal lain. Suka sedih akutu
Blogger Day 2019!
Acara Blogger Day yang ke tiga ini, sekaligus memperingati ulang tahun Komunitas Blogger Crony. Misi ikut acara Blogger Day yang akhirnya kesampaian ini semakin melipatgandakan kebahagiaan Bang Doel, sebab dilaksanakan di Bandung, euyy! Pasti seru ini.

Bersama 99 blogger lainnya (iya, ini satunya kan bang Doel), kami akan explore kota kembang selama dua hari dengan mengunjungi Trans Studio Bandung dan di hari kedua akan ada materikece  Mas Away dan dr. David dari lineation.id.

2 Maret 2019

Hari-hari yang ditunggu pun tiba, Bang Doel bersama temen-temen blogger dari Jakarta siap berangkat. Pake semangat 45, pagi itu saya bergegas menuju meeting point di sekitar jalan Gatot Subroto. 
"Neng, ikut Bang Doel ke Bandung, kuy!"
Sesuai jadwal panitia, kami berkumpul pada jam 06.30 WIB. Sebelum otewe, wefie dulu sama blogger-blogger yang udah siap berangkat. Beberapa saat berselang, bus yang akan membawa kami ke Bandung baru datang satu. Satunya lagi sedang ke-pending karena ada kesalahan teknis.

Sebab bus satunya lagi tak kunjung menampakan batang hidungnya, maka bus yang sudah tersedia segera berangkat mengangkut kami duluan. Tentu saja Bang Doel segera turut, membantu panitia Blogger Day memberangkatkan teman-teman blogger ke Bandung duluan.
Neng, Abang berangkat duluan ya, Neng.
Lewat Tol Cikampek, perjalanan agak tersendat karena sedang ada pembangunan di sana. Tapi berita baiknya, sejam kemudian bus kedua yang tadi ditinggal, sudah berangkat dari meeting point. Tepatnya saat bus kami sudah memasuki Tol Cipularang. Total perjalanan kami memakan waktu kurang lebih 5 jam lamanya. Hari itu, Bandung lumayan macet.

Jam 12.00 WIB kami tiba di Trans Studio Bandung dengan ganteng, berbarengan dengan perut keroncongan. Yak, marilah kita cari makan dulu, sebelum puas-puasin main di Trans Studio Bandung. Bareng Akmal, Bang Doel makan di samping mall, sesuai dengan yang direkomendasikan oleh Bang Aswi.

Kenyang makan, saya dan Akmal kembali masuk ke area Trans Studio untuk sholat dzuhur di masjid yang megah itu. Kemudian, beberapa blogger-blogger dari daerah mulai berdatangan. Ada Hadi dari Pemalang, Mas Rudi (Belalang Cerewet), juga Rizal yang merupakan blogger Bandung. 

Pukul 13.00. WIB, teman-teman blogger dari Jakarta yang diangkut oleh bus ke dua nampaknya sudah sampai. Akan makin sempurna keceriaan Blogger Day hari ini karena formasi semakin lengkap.

Trans Studio Bandung!

Sejujurnya saya pribadi belum pernah ke Trans Studio Bandung (TSB), biasanya kalau ke Bandung paling mentok ke rumah kakak saya aja. Saat awal TSB dibuka, saya sih mau banget ke sini. Tapi sayangnya belum kesampaian. Nah barulah hari ini main beneran ke TSB.

Di depan pintu masuk Trans Studio Bandung, teman-teman blogger sudah mulai berkumpul. Menampakkan wajah gak sabar dan mupeng buat explore wahana Trans Studio Bandung.
Mari masuk Trans Studio Bandung, Gaes!
Oh iya saya kalau ke tempat-tempat pemacu adrenalin begini, rasanya agak gimana gitu. Takut? Oh, tentu tidak Kisanak!

Anu, hari itu gigi saya masih agak sakit. Jadi lebih baik menghindar saja dari wahana yang naik-turun naik-turun, gitu. Gak kebayang kan saya harus teriak-teriak di tengah wahana yang menegangkan dengan menahan sakit ngilu. Oke, alasan yang tepat dan elegan sekali!

Mas Mustov dan Mas Rudi, ngajakin saya menuju Zona Studio Central. Melihat atraksi Bedrock Circus, dengan tema cerita tentang zaman batu. Ah, baiklah Bang Doel ikutan saja.

Bedrock Circus ini menampilkan atraksi akrobat Trampolin Wall, Bedrock Clown, Bedrock Dance dan Fire Acrohoop yang menegangkan namun dibumbui adegan-adegan kocak dari penampilnya. Aih, keren sekali. Kami dibuat berdecak kagum dengan aksi akrobat dan paduan irama tarian yang epik.
Coba tebak, Bang Doel yang mana?
Nah, kalau kamu ke TSB juga, jangan sampai terlewatkan show besar yang spektakuler. Yaitu pertunjukan sulap bertema Steam Punk di Trans City Theater yang judulnya “It’s Magic” karena ada Special Effect Action juga di sana.

Sesuai dengan namanya, wahana ini menyajikan cerita di balik pembuatan film-film action. Menonton ini membuat kita bisa turut merasakan sensasi menegangkan adegan film laga secara nyata. Kebayang gak, lihat langsung stuntman yang sedang melompat dari ketinggian 2 lantai, atau aksi orang yang terbakar hidup-hidup.

Adegan tabrakan antar kendaraan lengkap dengan efek ledakan, hingga free style motor, ya pokoknya kamu harus banget nonton show ini kalau sedang ke Trans Studio. Okey! Jangan lupa ajak-ajak Bang Doel. 

Masih dengan formasi yang sama, kami berpindah ke zona Lost City. Kami mencoba wahana Pirate Ship, yang menyajikan jelajah kapal bajak laut melayang di udara mengelilingi Trans Studio. 
Ah elah, lo lagi, lo lagi!
Puas dimainin sama Pirate Ship, saya lalu nantangin Mas Rudi untuk main basah-basahan di wahana Jelajah. Dengan menaiki perahu mengelilingi diorama yang bercerita tentang kehidupan suku Inca. klimaksnya di bagian terakhir wahana, kita akan diajak untuk meluncur dari atas melewati air. Awalnya Mas Rudi ragu, namun berkat hasutan saya dan Akmal, iapun tidak dapat berkilah.

"Daaannn, byurrr!!!" Airpun masuk ke perahu dari sisi kiri-kanan perahu. Saya dan Akmal pun ketagihan untuk coba lagi.
Ntaps, Cuy!!!
Puas berbasah-basah ria, kami beralih menuju wahana berikutnya. Bergabung dengan Mbak Dian, blogger Madura dan Mbak Triana, blogger Lamongan untuk mencoba wahana Dunia Lain. Pasti teman-teman sudah gak asing lah ya, dengan dunia lain ini.

Awal masuk, kami segera disambut dengan suasan mencekam dan foto-foto yang bergerak ala-ala rumah hantu. Serem sih enggak terlalu, tapi bikin kaget aja. Bayangin aja pas naik kereta yang muter di dalam wahana tiba-tiba si hantu muncul.

Belum Puas, Dong!!!

Selanjutnya, kami menuju Ocean Aquarium, melihat-lihat tentang dunia bawah laut. Kita juga bisa mengajak bermain ikan hiu dan bintang laut yang ada di sini. Pas banget sore itu ikan piranhanya lagi diberi makan berupa daging ayam.

Tepat jam 16.00 WIB, ada rangkaian ‘Magical Parade Of Zoo Crew’ yaitu parade penuh cahaya yang menampilkan ikon dari Trans Studio Bandung dan Zoo Crew yang berpawai di semua zona TSB hingga ke Amphitheater.

Parade lampion ala dunia Zoo Crew
Sebab kaki semakin pegal, saya berinisiatif untuk mencoba wahana racing coaster. Sambil ngelurusin betis dengan menaiki mobil yang berputar-putar di sirkuit.

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol dengan harga Rp. 180.000,- untuk hari Senin-Kamis, Rp 200.000,- untuk hari Jumat dan Rp 280.000,- untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Harga tersebut sudah termasuk bermain di semua wahana dan menyaksikan semua pertunjukan yang ada di TSB. Jam operasional Trans Studio Bandung dari jam 10.00-18.00 WIB untuk hari Senin- Jumat dan jam 10.00-19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

Istirahat ke hotel

Kakipun pegal, badan gak karuan, tapi hati tetap bahagia, walaupun sebenarnya belum puas explore TSB, tapi waktu menunjukkan saatnya istirahat. Maka pulanglah saya bersama rombongan ke hotel yang menjadi lokasi menginap. Malam itu Bandung sedang dilanda hujan, waktu yang tepat untuk bobo unyu di hotel sambil menonton pertandingan bola di televisi.

“Bang Doel, tanyain donk Mbak Wawa ada di mana,” begitu bunyi pesan wassapp dari Antin.

Yang menjadi pertanda bahwa kami, dari KUBBU (Klub Blogger dan Buku) akan memberikan surprise ke Blogger Crony.

Malam itu saya sekamar dengan Akmal dan Mas Daniel, berbagi tempat agar semua keangkut menuju alam mimpi masing-masing.

Menuju Crowne Plaza

Hari kedua Blogger Day, wajah-wajah penuh semangat kembali terpancar dari teman-teman blogger saat berkumpul untuk sarapan. Sepertinya mereka tidur cukup dan istirahat dengan baik diiringi suasana malam yang hujan dan dingin khas bandung.

Riuh-rendah suara obrolan masih didominasi oleh topik seputar keseruan wahana yang teman-teman coba di TSB.

tepat jam 08.00 WIB, kami bergerak menuju Hotel Crowne Plaza. Setengah jam lamanya kami menembus lalu lintas ibukota Jawa Barat dengan pepohonan rindang khas kota Paris van Java yang ngangenin ini.

Crowne Plaza, We’re All Business, Mostly

Sudah sampai di Hotel Crowne Plaza
Crowne Plaza merupakan hotel bintang lima yang ada di kota Bandung. Memiliki 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar antara lain Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite, yang cocok dijadikan sebagai akomodasi dengan berbagai kebutuhan dengan harga mulai dari Rp.1.400.000++.

Berbagai macam fasilitas tersedia di hotel ini, mulai dari kolam renang outdoor yang kece banget dan bikin Bang Doel pengen nyebur, lalu ada fasilitas gymnasium yang kece serta taman bermain anak yang menarik.

Fasilitas pendukung juga dirancang untuk berbagai acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan yang indah, dengan menggunakan ruangan-ruangan komprehensif seperti: Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Center.

Pelayanan terbaik dari Crowne Meeting Director yang berdedikasi secara profesional, juga akan membantu setiap tamu untuk mengurus rincian acara dari panggilan telepon pertama hingga keseluruhan acara.
Nyemplung gakk, nih?

Blogger Day Hari Ke Dua

Puas menikmati suasana hotel yang sangat fotogenik, kami pun beranjak untuk mengikuti materi hari itu. Sebagai blogger, kita tidak hanya senang-senang saja, tapi juga tetap berupaya untuk mendapatkan input yang dapat mengupgrade pengetahuan.

Di lantai tiga, tepatnya di Lembong Room. Bolu Lembang, yang merupakan oleh-oleh kekinian dari Bandung menyambut para blogger yang memasuki ruangan.

Siap nyimak materi
Acara hari kedua. dipandu oleh MC Raja Lubis bersama Mbak Zatta. dr. David, yang akan memberikan materi tentang Stress Management,  membikin kami keki dengan permainan yang dapat mengukur tingkat stress seseorang masing. Bang Doel mendadak jadi inget deadline yang always bikin stress, nih.

dr. David, Ajari Cara Kelola Stress

dr. David sendiri mempunyai klinik DF yang sudah ada sejak tahun 2008. Pada tahun 2017, klinik ini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care dengan mengusung konsep nuansa Korea.

Sebagai jawaban atas kebutuhan kesehatan masyarakat di masa kini dan masa mendatang, mulai dari layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift hingga bedah plastik, layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.
Pemateri kece acara Blogger Day 2019
Lineation sendiri,terletak di Jl. Leumah Nendeut No.10, Sarijadi, Bandung, 5 menit dari gerbang tol Pasteur, Lineation memiliki peluang baik dan lokasi yang strategis untuk dapat dijangkau oleh masyarakat. Lineation Aesthetic & amp; Health Care sejauh ini memiliki 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & amp; Akupunktur), serta beautician dan nurse untuk mendukung operasional. 
terapi dulu, biar gak stress
Saat itu juga para blogger mencoba Teknik barrs untuk mengelola stress management. Saya sendiri sebenarnya mau mencoba tapi karena orangnya ngantukan malah takut tertidur beneran. Oh iya Teknik ini juga pernah saya coba sebelumnya di Jakarta. Teknik memijat beberapa saraf otak yang membuat kita rileks dalam terapi ini.

Saatnya Bancakan di Crowne Plaza

Hari sudah menjelang siang perut kami pun sudah lapar. Kami pun diajak menuju ke restoran hotel, pikiran saya saat itu ah paling makan prasmanan di piring jadi saya pun agak santai sambil mengambil beberapa spot foto bersama Akmal. Namun Mba Nessa bilang “ Doel makan sono, kita makan bancakan diatas daun pisang”. Saya pun dalam hati bilang “ wah menu yang berbeda neh yang bisa di coba.dari hotel ini”

Sampai di restoran para blogger sudah pada posisi masing-masing, di atas meja makan sudah tersedia nasi liwet beserta lauk yang ada. Hmm menambah lapar diri ini. Tanpa aba-aba mulai makan, kami pun mulai melahap sajian yang ada. Saya sendiri habis 4 nasi tambahan liwet.

Belajar “story telling dan Copywriting” bersama Mas Away


Materi yang blogger banget dah ini. Apalagi materi menulis cepat sangat dibutuhkan oleh blogger. Mas Away mengajak para blogger untuk mencoba menulis cepat dengan mengetik di hape dan mengirimkan ke WA. Duh kebayang dah gimana amburadulnya tulisan kita.

Tak terasa hari pun beranjak sore, tanpa sadari kebersamaan di bloggerday akan segera berlalu. Terakhir Blogger Crony memberikan anugerah kepada “bubun Dita Indrihapsari” sebagai most wanted blogger day.

Berbagai macam hadiah pun sudah ditabur dan dibagikan kepada semua orang pada acara ini. DAAAAAAANNNN tak luput juga kamipun diberikan DUA KOTAK BOLU SUSU LEMBANG. Wow oleh-oleh yang tadi sempat saya ragu beli akhirnya diberikan kepada kami semua.
Akhir dari blogger day ditutup dengan pemberian kue dan menyayikan bersama lagu ulang tahun bersama 100 blogger di sore itu.

Ah hotel crowne plaza menjadi saksi bisu perayaan hut blogger crony ke 4 dan acara blogger day.
Saya pun tak lupa banyak juga berterima kasih kepada blogger crony yang memang membantu saya dari awal berkembang dalam dunia perbloggeran.

Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada Blogger Crony dan selamat ulang tahun yang ke empat.
See you, on the next Blogger Day 2020, insyaallah Bali, ya. Aamiiin!
Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 ini juga didukung oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).







You Might Also Like

1 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh