#Letscheckup Anak Muda Harus Check Kesehatannya

July 23, 2019

Seberapa sering sih kalian cek kesehatan?? Kalau cek hati sering kali yak arena sering ditinggal ya. Apalagi anak milenial sekarang yang gaya hidupnya mulai berubah dan melupakan gaya hidup sehat. Semua makan dilahap dan kadang lupa tentang makanan apa yang tidak boleh dimakan. Nah sudah sering kah kita cek kesehatan?

Bang doel sebagai milenial pun kadang suka lupa dengan kegiatan cek kesahatan ini. Cek kesehatan pas lagi sakit aja ternyata. Duh gimana ya? Nah pada hari sabtu kemarin tanggal 20 juli 2019 bang doel diajak ke Prodia Healthy Fun Festival (HFF) di central park.  Acara ini merupakan rangkaian acara terakhir dari prodia di 5 kota besar di Indonesia.

Prodia mengajak millenial usia 25-35 tahun untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat dan memerhatikan kesehatan sejak dini, salah satunya dengan rutin melakukan check-up. Kehidupan generasi millenial yang sangat dinamis dengan segudang aktivitas tak jarang membuat mereka mengabaikan satu hal penting, yaitu kesehatan. Gaya hidup sehat diterapkan oleh millenial dalam beberapa jenis kegiatan kesehatan seperti olahraga yang cukup, work life balance, menjaga pola makan dan mencukupi kebutuhan air putih di dalam tubuh. Akan tetapi yang rutin melakukan check-up mayoritas memang sudah memiliki riwayat penyakit tertentu.

Nah hari itu juga ada berbagai macam kegiatan di acara ini. Mulai dari Zumba, cek kesahatan hingga ada talkshow tentang kesehatan bersama dr. Ida Gunawan, MS SpGK(K). talkshow ini dr. ida mengajak para milenial untuk melakukan diet Nutrigenomics yang baik. Jangan sampai kita juga melakukan diet yang salah karena setiap asupan tubuh manusia berbeda-beda.

“anak muda sekarang sangat sulit diajak hidup sehat, giliran mau diet malah lihat temannya yang berhasil karena diet A. padahal setiap tubuh manusia itu berbeda pola diet dan olahraganya” ujar dr. Ida saat talkshow. Mengajak anak muda cek kesehatan juga sangat sulit. Karena disangka cek kesehatan itu untuk orang sakit. Padahal dengan cek kesehatan kita bisa mengatur pola hidup kita.

Manfaat cek kesehatan itu ada banyak menurut dr. ida  yaitu ;

1. Mencegah berkembangnya penyakit
2. Melakukan pengobatan segera
3. Mencegah komplikasi
4. Mengetahui pola hidup

Nah kan itu gunanya cek kesehatan bagi kita. Jangan sampai kita cek kesehatan saat kita lagi sakit. Aduh malah nanti jadi agak sulit untuk mencegah apa yang ada penyakit kita.

Acara ini juga mengajak para pengunjung untuk cek kesehatan yang ada di booth yang disediakan. Tidak hanya itu, dengan ikut dalam gerakan #LetsCheckUp, peserta telah memberikan donasi sebesar Rp 5.000,-/orang. Kemudian jika diperoleh hasil check-up yang baik (normal), maka donasi yang diberikan secara langsung bertambah Rp 50.000,-. Seluruh donasi tersebut dipersembahkan oleh Prodia dan akan disalurkan bagi komunitas maupun organisasi yang membutuhkan.

Healthy Fun Festival ini pun ditutup dengan penampilan grup Band Naif. Para milenial pun selain sehat memang harus fun (senang) agar tidak menjadi stress. Dengan adanya grup band ini bisa jadi penghibur di kala senggang.

Jadi gimana sudah siap chek kesehatan?? Yuk #letscheckup.





You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh