Setkab meluncurkan wajah baru yang lebih "milenial dan berwibawa"

September 16, 2019

Menurut kalian standar sebuah web itu gimana sih? Kalau menurut Bang Doel sih, sebuah web itu harus cepet, sesuai dengan pembaca dan tak terlalu bikin pusing dengan apa yang di baca. Pasti semua orang mau begitu dengan akses informasi yang sekarang penuh dengan online. Apalagi tidak ada hoax atau berita yang tidak benar dari web tersebut. Apalagi kriteria itu dimulai dari sebuah web milik pemerintah. Ya kali web dari pemerintah tidak uptodate datanya.

Salah satu web pemerintah yang mengupdate dari tampilannya yaitu dari Setkab. Pada tanggal 11 september 2019 setkab kembali meluncurkan web barunya di setkab.go.id. Tampilan web baru dari setkab ini mengangkat tema “milenial berwibawa”. Karena saat ini para pembaca online rata-rata dari anak milenial dan yang akan membagikan arus informasi ini adalaha milenial.

Pembuatan web setkab ini juga bekerja sama dengan Bank Mandiri. Bank Mandiri yang menjadi salah satu BUMN menjadi ambil bagian dari sprit memakmurkan negeri. Menurut bapak Riduan () “Setkab bisa memberikan informasi lebih efektif kepasa masyarakh tentang informasi dan adanya akses buat masukan input kepada stakeholder dari masyarakat. Setelah 7 bulan perbaikan akhirnya web ini kembali.


Selain itu pak Riduan juga mengatakan bahwa aka nada 3 tujuan utama web dr bank mandiri
- Website friendly
- Lebih cepat kinerja
- Serta Kontribusi web yg aman

Tampilan laman setkab.go.id ini juga diharapkan akan terus menjadikan Sekretariat Kabinet sebagai rujukan informasi dari berbagai elemen masyarakat dengan warna dan desain baru pada fitur yang disajikan. 

Tentunya, Sekretariat Kabinet berharap dengan diluncurkannya laman resmi setkab.go.id yang baru ini menjadi wujud adanya inovasi dalam Reformasi Birokrasi guna menjunjung good governance yang makin melayani kepada publik atau masyarakat. 

Menurut ibu Ratih Nurdiati, Wakil Sekretaris Kabinet, Kementrian Sekretaris Negara RI “ Fokusnya dengan melalui laman ini menampilkan sebagai pengelola manajamen kabitnet, informasi dari setkab.go.id tak semata-mata hanya info tapi berita yang mempunyai kaitan antar berita Mulai dari kebijakan pemerintah dari sidang kabinet hingga tahapan implemintasi hasil”

Dengan upaya tersebut, Sekretariat Kabinet diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada publik atau masyarakat melalui pemberitaan pada laman resmi setkab.go.id dengan prinsip One Stop Information yang berkaitan kegiatan Kabinet. 

Selain itu dengan mengangkat tema Milenial Berwibawa, laman setkab.go.id yang baru diharapkan mampu memenuhi ruang keinginan masyarakat untuk mendapatkan update informasi secara komprehensif tentang kegiatan Kabinet dan Sekretariat Kabinet.

Tampilan laman setkab.go.id ini juga diharapkan akan terus menjadikan Sekretariat Kabinet sebagai rujukan informasi dari berbagai elemen masyarakat dengan warna dan desain baru pada fitur yang disajikan. 

Tampilan setkab.go.id terlihat dengan tampilan merah putih pada latar backgroundnya yang melambangkan negara kita. Lalu ditampilan utama ada layar gerak tentang berita yang update dari web tersebut. Di bawahnya juga ada tampilan berita-berita yang ada dari setkab,go,id.

Tampilannya sederhana, bagi saya yang milenial sangat mudah di baca dan nyaman juga. Jadi gimana neh mau kepoin webnya setkab ga? Yuk ah kepoin aja webnya untuk mengetahui info yang uptodate dari pemerintahan kita.


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh