Reunian Yuk di Film Bebas

September 19, 2019

Pernah tidak ada suatu film yang bikin kamu merasa kembali saat sekolah? Ada beberapa film sih yang Bang Doel nonton membuat ingat kembali ke masa lalu. Salah satu film yang membuat inget sekolah yaitu film yang Bang Doeln nonton kemarin yaitu Film Bebas. 

Film Bebas yang disutradai oleh Riri Reza dan penulis scenario Mira Lesmana, ini memang membuat kita ingat ke masa lalu saat sekolah. Kesan yang dibuat memang mengambil cerita anak SMA yang membuat geng dengan teman-temannya. Film ini juga merupakan film adaptasi dari film Sunny dari Korea.

Film ini bercerita tentang reunian geng semasa SMA yang terdiri dari Kris ((Susan Bachtiar), Vinna ( Marsha Timothy), Jonathan (Baim Wong), Gina (Widi Mulya), Jessica (indi Barend) dan suci. Ke 6 orang ini membuat geng yang namanya Bebas. Dari Geng sejak SMA ini mereka sangat kompak, namun akhirnya harus berpisah karena satu hal. Setelah berpisah mereka tak pernah bertemu dan akhirnya setelah 23 tahun , Vinna dan Kris bertemu di RS, saat itu Kris sedang di rawat karena sakit.

Film ini akan membuat kita kepada Sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu film. Film BEBAS yang bertabur bintang ini akan membawa kita padanostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi. Ya benar film ini juga menampilkan scene saat dimana awal Geng Bebas terbentuk hingga mereka pisah. Scene saat remaja para pemain ini di perankan Ada Kris (Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (Agatha Pricilla) yang menggemaskan, Gina (Zulfa Maharani) yang paling bersemangat, Suci (Lutesha) yang cantik dan misterius, serta Jojo (Baskara Mahendra) satu-satunya cowok dalam pertemanan mereka.

Awalnya saya saat nonton film ini taka da ekspetasi yang berlebihan. Mungkin khas dengan gaya film Mira Lesmana yang ceritanya kaya AADC. Ya memang ada beberapa scene mirip dengan AADC namun karakter yang dibuat sangat berbeda. Film ini berbalut drama komedi, yeah film ini membuat kita terbahak-terbahak saat menonton. Jadi bikin tidak bosen saat menonton film ini.

Alur cerita Film BEBAS diiringi oleh lagu-lagu yang hits dari era '90-an, dan beberapa dari era '80-an. “Sayamembutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan lagu-lagu yang ada dalam film ini. Begitu jugadengan nama karakter utama pendorong cerita, yaitu Vina dan Kris,” ujar Mira Lesmana, yang juga penulisskenario Film BEBAS. “Nama-nama karakter dan lagu-lagu dalam film ini adalah penanda era yang kami pilihdalam cerita. Saya dan Riri akhirnya sepakat menggunakan 10 lagu nostalgia dari era ’80-an dan ’90-an dalamcerita film BEBAS. Yes saya pun saat menonton film ini sempat ikutan sedikit bersenandung. Lirik-lirik lagu tahun 90an membuat kita serasa ingin bernyanyi


Film mengambil dari latar tahun 95. “saat itu Indonesia dalam masa naik ekonominya, walau pada tahun 98 terjadi krisis. Namun saat tahun 95 memang lagi masa-masa menikmati hidup yang nyaman” ujar Mira Lesmana. Selain itu memang cerita ini sedikit berbeda dari film sunny yang mengangkat saat demontrasi di korea, di scene film Bebas di ganti dengan scene tawuran.

Jadi gimana sudah siap reunian di bioksop sambil nonton Film bebas?? Yuk skuy nonton film ini saat tayang di tanggal 3 Oktober 2019 nanti.



You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh