Madina Islamic School, Sekolah dengan Perpaduan Kurikulum Cambridge dan Agama. - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

February 10, 2020

Madina Islamic School, Sekolah dengan Perpaduan Kurikulum Cambridge dan Agama.

 Sebentar lagi akan masuk sekolah nih. Kita pasti akan mempersiapkan sekolah yang terbaik buat anak-anak kita. Banyak sekolah yang memberikan kualitas terbaik untuk siswa-siswanya. Mulai dari kurikulum hingga fasilitasnya.



Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan yang baik bagi anak-anaknya. Mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Tak dipungkiri, orang tua berlomba memasuki anak-anaknya ke sekolah terbaik. Menurut saya, sekolah yang baik itu adalah sekolah yang memberikan kurikulum yang tepat untuk anak didiknya. Salah satu sekolah yang memberikan kurikulum yang baik yaitu Madina Islamic School.

Sekolah yang terletak di kawasan tebet yaitu tepatnya di Jl. Tebet Timur Dalam ini memiliki tingkatan sekolah mulai dari kindergarten, primary school dan secondary school. Pendekatan kurikulum yang dilakukan sekolah ini berbasis islami dan ditambahkan dengan kurikulum Cambridge.

Tingkat kindergarten di sekolah ini memberikan pembelajaran kurikulum sesuai dengan materi fisik dan psikologi dari anak-anak muridnya. Materi yang diberikan lebih mengarah ke materi dasar, montessori dan pengajaran aktif dengan pendekatan personal kepada setiap muridnya.

Pada tingkat primary school juga pada sekolah ini murid-murid diajarkan dengan metode pendekatan secara motorik seperti mengajarkan membaca, menulis, berhitung dan pelajaran agama. Selain itu dasarnya juga diajak untuk mengembangkan olahraga dan keterampilan artistik setiap muridnya.

Tingkat menengah pada sekolah ini dibagi dua bagian umur yaitu rentang 7-9 dan 10-12. Pembagian umur ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan beragam serta untuk mengembangkan sikap dan keterampilan mereka dalam berekspresi setiap pembelajarannya.



Tidak hanya perkembangan dari sisi motoriknya, di sekolah ini juga mengembangkan perpaduan dalam agama. Setiap tingkatan sekolah anak-anak wajib menghafal alquran. Mereka harus menghafal 12 juz bila masuk dari kelas satu SD di sekolah ini. 

Tidak hanya hafalan juga pada sekolah ini mengedepankan pembelajaran Bahasa. Murid-murid disini dibiasakan bicara Bahasa inggris dan belajar Bahasa arab. Jadi di sekolah ini anak-anak murid bisa menggunakan dua bahasa tersebut dalam setiap pembelajarannya.

Sekolah ini juga banyak menjuarai perlombaan pada tingkatan nasional. Maka, tidak dipungkiri dengan adanya metode pembelajaran yang baik dari sekolah ini banyak siswa yang berprestasi. Jadi tidak hanya perkembangan nilai di sekolahnya saja tapi minat prestasi di luar sekolah di kembangkan.

Bagaimana tertarik untuk memasukan anaknya ke sekolah ini? Silahkan lihat-lihat di webnya sekolah ini. Dan daftarkan anak-anak ke sekolah yang terbaik dalam pembelajarannya


Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done