lost in west sumatra - Cerita Bang Doel
News Update

September 6, 2014

lost in west sumatra

entah knapa gue tertarik dengan provinsi ini walaupun disana ada mantan gue yang asli orang sana #eh
pertama kali datang ke provinsi ini awalnya gue cuma iseng mau kesana ahh sebelum kembali ke sumatra utara eh ga taunya akhirnya gue bisa nyampe sana
gue waktu itu beli tiket pesawat dari jakarta ke padang seharga Rp 550.000 berangkat dari jakarta jam 7 malem sampe di bandara minangkabau padang jam 9 malem butuh waktu 2 jam sampe sana.
sampai sana sudah malem yang akhirnya gue di jemput sama temen gue yg kebetulan sama2 tugas disana. oh iya bandara minangkabau ini sudah sepi pada jam segitu (entah apa tidak penerbangan malam itu lagi).
saya beranjak menuju desa kawan saya di daerah solok hampir sekitar 2jam perjalanan mengendarai sepeda motor menyusuri kota padang melewati PT semen padang sampai UNAND. sampai di kota solok sudah jam 12 malam maka saya langsung istirahat karena besok perjalanan cukup panjang.
besok pagi jam 8 kami berangkat mengendarai sepeda motor menuju bukit tinggi dan target utama saya adalah ya ke JAM GADANG (ini saya pengen banget kemari) nah dari solok kesana di tempuh sekitar 2 jam.
di sepanjang jalan kami melewati danau singkarak (wow danau ini keren juga loh) sepanjang jalan yg berkelok2 akhirnya sampai juga di kota bukit tinggi (kalo dari kota padang sekitar 4jam) dan saya kira jam gadang itu seperti alun2 terletak di tengah kota eh ternyata berbeda dengan yang saya kira. sampai disana saya ya lsg poto2 disana hehhe (abadikan momen lah)
nah dari bukit tinggi kita ke lembah anai jaraknya sekitar 1 jam dari jam gadang. gue kira ini air terjun terletak jauh k atas eh ternyata di pinggir jalan antara kota padang-padang panjang so saya juga abadikan momen di tempat ini.
hari itu juga saya mengejar ke istana pagaruyung (ituloh istana di duit 100 perak yg buat kerokan =) ternyata  cuaca berkata lain. hujan deras dalam perjalanan yang akhirnya kami harus kembali pulang ke kota solok tempat saya menginap. wah ternyata kota solok dingin juga dan akhirnya saya istirhat.
besoknya target saya membeli oleh2 dan ke istana pagarunyung dan alhamdulillah akhirnya sampai juga disana. kalo ke istana pagaruyung ini 1jam dari kota solok dan agak naik k atas ke arah batu sangkar. nah udah abs muter kita beli oleh2 dan oleh2 khas yaitu kripik sanjai dan ikan bilih.
kalo menurut saya lebih baik naik pesawat pagi dari jakarta ke padang agar bisa menikmati nuansa kota padang karena saya sudah malam sampai di bandara dan tempat numpang nginep saya hanya di solok jadi ga dapet semua objek wisata di sumatra barat. dan yang pasti next time saya akan kembali lagi. thx SUMBAR (sumatra barat)

Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.