Medan-Aceh-SABANG - Cerita Bang Doel
News Update

October 16, 2014

Medan-Aceh-SABANG

akhirnya tulisan ini gue garap.. sempet sebulan niat mau nulis tentang perjalanan gue ah akhirnya nulis juga...
mimpi gue ke sabang pernah di tulis dalam rencana gue di 2014 dan its like dream..
pertama gue jalan dari medan jam 21.00 dan busnya beuhh nyaman beut.. dengan harga 160ribu gue naek bus jurusan medan-banda aceh. bus enak dan nyaman dapet snack. bus nyampe di banda aceh jam 7 pagi. oh iya busnya sempet berhenti untuk shalat subuh dulu seblum masuk banda aceh
gue waktu itu turun sebelum terminal Batoh karena numpang nginep di rumah sodaranya temen gue. disana gue istirahat karena baru besok ke sabang bareng temen. nyampe di aceh saya istriahat sejenak sambil nunggu shalat jumat dan sebenarnya niat mau k masjid baiturahman untuk shalat jumat eh ternyata ga jadi karena akses susah untuk kesana coz nungguin temen gue dateng kelamaan.
di aceh seharian gue sempet minjem sepeda motor temen untuk muter2 banda aceh. udah muter2 gue sok2n tau jalanan banda aceh alhasil yaaa gue nyasar2.
tempat objek awal gue adalah masjid baiturahman iya masjid baiturahman masjid terbesar di banda aceh.
lalu gue ke museum tsunami. masuk kesini gratis dan agak lurus dari masjid baiturahman. lalu ke pesawat terbang yang pertama kali di kasih rakyat aceh untuk indonesia. lalu ke kapal tanker yang terdampar
nah setelah seharian puas keliling kota banda saya akhirnya istirahat *numpang di rumah temen yang di aceh.
besoknya kami berangkat ke pelabuhan fery ule ulehe. kemaren sih naek mobil sewa seharga 70ribu dari tempat menginap karena hujan dan ngejar kapal cepat jam 9 pagi dengan harga 55ribu. sampai disana dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari aceh-sabang.
sampai di sabang kami menyewa sepeda motor dengan harga 100rb perhari karena kami menginap 2 hari jadi 150rb untuk 2 hari. di sabang kami menginap di daerah iboih sekitar satu jam dari pelabuhan sabang.
di iboih ini ternyata spot yang bagus untuk bersantai dan harga perkamar sekitar 350rbu perhari atau kalo mau murah ada masjid di sana yg bisa jadi tempat nginenp =)
di sana harga snorkling sekitar 200rbu untuk nyewa kapalnya ke pulau seberang di iboih
di iboih ini jarak terdekat juga ke tugu 0 KM sekitar setengah jam saja dengan jalanan yang berliku-liku
di tugu 0 KM juga kita bisa membeli sertifikat seharga 20ribu rupiah yang menandakan kita udah pernah kesana selain poto-potonya ya hhe =)
sebenarnya spot keren ngeliat sunset ya di tugu ini namun karena cuaca hujan seharian jadi ga bs liat sunset
seharian puas di iboih kita kembali nginep di kota sabang,. nah hotel di sini banyak cukup murah kami menginap di hotel seharga 60ribu di skitaran jalanan pasar kota sabang. ya hotelnya dengan fasilitas kipas angin aja seh.
di kota sabang cukup rame orang-orang dan hidup kotanya. mau nyari makan juga gampang disini dan nyari souvenir juga mudah..
kita besoknya pulang ke banda aceh melalui sabang jam 9 pagi kapalnya dan malamnya saya langsung pulang ke medan dengan bus dari terminal batoh jam 9 malem

nah berniat trip ke aceh dan sabang ini list harga
Angkot ke PO bus Aceh : 15ribu (pp 30ribu)
bus medan-aceh :160ribu(pp 320ribu)
becak keliling kota banda aceh (50ribu)
kapal penyebrangan (kapal cepat) 55ribu (110ribu)
nyewa sepeda motor 150ribu (2hari)
penginapan di iboih (350ribu)
snorkling 40ribu
sertifikat 20ribu
penginapan di sabang (60ribu)
jadi total akomodasi 1.170.000

Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.