tidur di tempat umum

March 02, 2016

kemarin sempet diskusi dengan beberapa temen yang pengen nginep di bandara atau di tempat umum seperti terminal, atau stasiun saat menunggu. yupz banyak orang yang melakukan ini saat akan pergi biasanya untuk menunggu pesawat yang berangkat pagi ataupun yang kemalaman pulang di stasiun ataupun terminal..
Gue sendiri sering ngelakuin hal ini saat melakukan perjalanan. Sering banget di bandara atau stasiun kereta api. bahkan pernah tidur di pinggir pantai di thailand hanya menggunakan jaket dan selembar kalender yang di kasih sama warga thailand.
berikut tips-tips ala @bang_doel.
1. Cari tempat yang nyaman
kenapa cari yang nyaman?? karena yang selalu ada akan kalah sama yang nyaman #eh bukan itu.. karena untuk tidur di suatu tempat seperti bandara dan biasanya tidak ada kasur atau pun alas untuk tidur kita harus nyari kursi panjang atau pun bisa juga pake meja *kalo meja biasanya akan di usir sih.. selain itu kalo emang lagi beruntung bisa juga masuk lounge executif karena biasanya kalo malam tidak di jaga dan di periksa tiket (lounge gar*da di kualanamu atau bandar Soeta juga bisa d masukin) nah kalo d lounge mungkin nyaman karena biasanya ada kursi empuk.
2. Tempatnya aman
ini tidur di terminal jambi

ya pecuma sih kalo nyaman tapi hatinya ga aman #halah.  yes kalo ga dapet lounge executif kita bisa mojok di kursi2 panjang tapi inget juga kita harus tetap waspada terhadap org sekitar jangan sampai barang-barang yang kita bawa hilang. nah kalo ini sih bisa dari kita individu tidur jangan terlalu pules atau kita tidur di tempat yang agak rame dengan orang yang pada tidur. nah kalo mau koper ataupun tas kita taruh di sisi samping kita dan usahakan bisa kita rasakan saat ada yang menggeser..
3. Alas atau jaket
kalo ga ada persiapan bawa sliping bag kita bisa pergunakan alas yg ada untuk mengurangi rasa dingin *kalo di ruangan ber AC. biasanya saya sih ga pake alas biasanya pake jaket saja untuk mengurangi rasa dingin ataupun udara malam yang menusuk. karena biasanya di stasiun, terminal kan ga pake AC.kalo bawa sarung bisa juga di pakai juga.. waktu di thailand pernah pake alas dari kalender (ke thailand tidur di emperan). inget nyaman aman percuma kalo dingin #eh
jangan di lantai masuk angin nanti

4. Jangan Pules
iyalah kalo tidur di tempat umum jangan sampe tidurnya pules banget. bsa-bisa kita ketinggalan pesawat atau barang kita hilang karena ga tau ada yang bergerak di sekitar kita. dan inget jangan anggep kayak di rumah. biasanya sebelum subuh atau sekitar jam 4-5 bandara sudah mulai ramai. jangan sampai kita mash tidur saat bandara sudah ramai.. hehe. biasanya gue udh melek dri jam 4 dan langsung pindah ke mushala.
jangan kaya gini ya tidurnya =)
5. Usahakan jangan di mushala.
yes mungkin bagi yang muslim tidur di mushala atau mesjid tidak masalah. tapi usahakan jangan disana karena itu tempat suci dan takutnya kita pas tidur ngiler yang bisa mengenai karpet. tapi kalo udah mepet banget ya tidak apa2 dan usahakan kepala kita di pake alas. atau mungkin bisa juga tidur di selasar masjid . sekarang udah banyak larangan tidur untuk di mushala-mushala bandara tapi kalo mau cara jitunya ya td kita masuk sambil mojok dan tidurnya jangan rebahan tapi sambil duduk *yang cowok2 pasti pada jago biasa tidur pas jumatan =P
6. Dekat sumber listrik
hahaa ini pasti kelakuan jaman sekarang. karena biasanya deket sama sumber listrik sambil ngecharge hp atau kamera. gue biasanya nemu2 ini di sudut2 atau kalo emang ga nemu coba agak deket ke kios yang kalo malem udah tutup . biasanya ada sumber listrik di situ, *sumber listrik su dekat =)

mungkin itu aja tips berdasarkan pengalaman gue.. hal-hal di atas sering gue lakuin kalo lagi backpacker murah.. waktu ke thailand saja tidurnya sering di emperan. mulai dari terminal sampai bandara. heheh.. yuk jalan-jalan dengan nginepnya di tempat-tempat umum =)

jangan tidur di pinggir pantai nanti pasang



You Might Also Like

1 comments

  1. haha, kalau lagi mudik tuh biasanya egk peduli mau tidur dimana ja

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh