Jalan-Jalan yuk ke pulau seribu

December 14, 2016

Wah gue ga nyangka di undang sama Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan ID Corners untuk jalan-jalan ke pulau seribu. awalnya sih gue agak pesimis kalo jadi ikut kegiatan ini karena gue ga liat pengumuman lagi cuma ikut daftar nyobain aja eh ga taunya di ikutkan juga sama mba Donna. dan dimasukin ke grup whatsapp
bu neneng dari Sudin Pariwisata Kepulauan seribu

Gue terakhir ke pulau seribu itu 4tahun lalu sekitar tahun 2012 dan itu juga ke pulau pari..Perjalanan ini di mulai dari dramaga 16 ancol marina. dan tau kan kalo dari ancol pasti naek speed boat. nah gue trakhir kali naik speed boat ini yaitu skitar tahun 2000 itu jalan-jalan ke pulau bidadari dan sekitarnya. Gokils kan kemaren selama di Sulawesi naek katingting sekarang naek kapal speed boat yang gede.
Dan akhirnya setelah di lepas oleh Sudin Pariwisata ... Yuk saatya berangkat kita kepulau seribu..


berangkat naek speed boat



Hari Pertama ke Pulau Seribu

welcome to pulau bidadari
Perjalanan pertama kita merapat ke pulau bidadari. pulau yang memiliki cottage yang mewah dengan tampilan yang megah. Pulau ini dekat dengan marina ancol sekitar setengah jam perjalanan .. sampai disana kita di sambut dengan welcome drink oleh pihak cottage bidadari.
welcome drink dari yang seger-seger
Di pulau Bidadari  kita di ajakin muter-muter oleh guide yang menerangkan tentang wisata di pulau bidadari. Di pulau Bidadari kita terdapat pohon jodoh yang merupakan pohon yang awalnya ada dua dan menjadi satu entah karena apa tapi mungkin karena sehati kali ya hueheueh.. 
pohon jodoh
selainitu bila tamu ingin menginap di sediakan juga cottage yang harganya mulai dari 350ribu sampai-800ribu per malam dan per paket wisatanya untuk para tamu menikmati indahnya pulau bidadari
cottage di pulau bidadari
Puas hoping island di pulau bidadari kita bergerak ke 3 pulau yang kalo di bikin trip biasa di jadikan satu yaitu pulau CIPOK (awas bukan cipok yang itu yaaa) Cipir, Onrust dan Kelor. 3 pulau ini merupakan pulau terdepan yang menjadi pusat penjagaan untuk jayakarta pada masa jaman penjajahan belanda dulu. yupz di pulau ini terdapat benteng yaitu benteng matelo dan juga ada rumah sakit untuk penampungan haji.

pantai pulau kelor
benteng matello di pulau kelor

 Udah selesai di CIPOK #eh pasti kita kelaperan kan nah setelah itu kita berangkat menuju pulau untung jawa. perjalanan di tempuh sekitar 30 menit dari pulau Kelor menuju pulau Untung Jawa. Pulau yang masuk dalam kecamatan kepulauan seribu selatan ini merupakan salah satu pulau yang mempunyai tempat kuliner yang enak. Disana kita di sambut makan siang dengan menu udang dan hasil lautn lainya yang bikin mata kita berat dan perut kekenyangan. 

mau makan di Pulau Untung Jawa makan di warung ibu ini mantaps.
 Udah kenyang eh jadi ngantuk deh. nah daripada kita ngantuk maka itu setelah makan kita jalan-jalan lagi. yupz kita jalan ke hutan mangrove (hutan Bakau). disana kita bisa jalan-jalan menikmati indahnya hutan mangrove yang berjarak kurang lebih 3km. Menyusuri keindahan mangrove yang terdiri dari jenis api-api dan rhizopora.
jalan-jalan di mangrove
 Udah puas maen dan makan kenyang kita pindah ke pulau berikutnya yaitu pulau harapan. perjalanan dari pulau untung jawa sekitar 1 jam. Sampai disana sudah cukup sore dan kita langsung istirahat di homestay masing-masing.
dermaga pulau harapan

peta gugus pulau kecil di sekitar pulau harapan
 Sudah selesai istirhat harusnya kita bisa melihat sunset namun awan hitam mengelayuti langit pulau harapan maka matahari pun malu-malu meredup tenggelam di peraduanya.
matahari tenggelam dari belakang homestay
 Setelah melihat sunset waktu udah malam maka kita makan malam ke tempat yang sudah di siapkan oleh Dinas Pariwisata DKI. Sambil makan malam kita juga di selingi dengan diskusi hangat tentang kepulauan seribu yang di pandu oleh bu neneng. di mulai dari berbagai komunitas yang hadir yaitu travel blogger, sea soldier dan SUDIN.
l
mba Donna Imelda dari travel blogger

Pak Parman selaku RW memberikan sedikit sambutan
 Setelah diskusi hangat kita barbeque. Yupz barbeque ikan bakar. ikan yang di bakar yaitu ikan baronang dan ikan ekor kuning. Sambil menunggu ikan bakar matang kita juga di hibur oleh dangdut yang mengundang artis lokal pulau harapan dengan goyang yang bikin hangat suasana malam itu.
bakar ikan

ikan baronang siap makan
 Barbeque udah; dangdutan juga udah maka dari itu saatnya kita istirahat malam.. karena besok pagi akan  banyak pulau yang akan di eksplor dan kita akan SNORKELING yuhuu anak ikan ketemu aer mau basahin insang

mau tau kelanjutan ke seruan di hari kedua kita maen air? tunggu di bagian kedua dari tulisanya

You Might Also Like

4 komentar

  1. HEH!
    GUE PENGEN BERKATA KASAR BANGET LIAT HASIL FOTONYA!


    ya allah, padahal udah baca dengan seksama terus ilang begitu aja karena liat hal zinah!

    ReplyDelete
  2. btw, namanya mbak donna salah tuh.
    harusnya Donna. JANGAN SALAH KETIK ENTAR NGGAK DIAJAK LAGI LHO...

    ReplyDelete
  3. Gue belum pernah ke pulau seribu.... 😭😭😭

    ReplyDelete
  4. Liat foto ikan baronang jadi pengen makannya lagi...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh