100 Mangkok Gratis Buka Puasa Di Bakso Bom Mas Erwin Mutiara Gading Timur

June 03, 2017



100 mangkok gratis pas buka puasa?? Wow.. gue sebenarnya percaya ga percaya sih ada 100 mangkok bakso gratis di Bakso Bom Mas Erwin Mutiara Gading saat gue liat ada selebaran gitu. Dan akhirnya gue meluncur kesana di tanggal 28 mei 2017. Gue awalnya mau sendirian kesana tapi tidak asik ahh masa makan bakso sendirian, akhirnya gue ajak temen-temen gue dan sodara yang kebetulan rumahnya deket sama mutiara gading.


Gue meluncur kesana jam 16.00 dari rumah gue di bilangan Jakarta Timur. Untuk kesana gue menempuh waktu kurang lebih sejam jadi gue nyampe sana jam 17.00. Lokasi warung bakso ini sangat mudah di temukan terletak di pinggir jalan Mutiara Gading Timur Bekasi. Saat itu sore sudah ramai apalagi saat bulan puasa sudah banyak orang yang ngabuburit

Daaan sampe sana antrian sudah panjang dan sudah ramai banget. Antrian ternyata sudah ada dari jam 14.30 sore, karena antusiasme masyarakat sekitar untuk nyobain bakso gratis. Wew bayangin aja 100 bakso mangkok gratis. So pasti banyak yang menyerbu lah apalagi jam mau buka puasa.





Bakso BOM Mas Erwin Cabang Mutiara Gading ini merupakan cabang ke 20 dan ternyata baru di buka di hari itu. Pantas saja ramai pada datang. Menurut bapak Edi selaku Marketing Bakso Bom Mas Erwin, Bakso Bom ini akan buka dari jam 10 pagi setiap harinya dan selama bulan puasa buka jam 17.00 sore. 



Selain itu bakso Bom ini memilik banyak macam keunggulan variasi bakso. Di rumah makan ini menawarkan berbagai macam bakso, ada bakso Bom Beranak, Bakso Bom Iga, Bakso Bom Pedas, Bakso Bom Granat, Bakso Bom Telur, Bakso Bom Urat, Bakso Bom Keju dan untuk yang penyuka mie ayam juga ada mie ayam yamin. Harga yang di tawarkan juga mulai dari Rp. 23.000 – 38.000. 

Akhirnyaaa adzan magrib berkumandang dan saatnyaa nyobain bakso bom. Gue dan temen gue kebetulan nyobain bakso beranak. Nah pertama-pertama gue nyicipin kuahnya dulu. Untuk soal rasa kuah ini bakso kurang berasa rasa kaldunya, malah agak sedikit asin. Mungkin juga karena bakso disini tanpa penyedap rasa sehingga rasa sesuai dengan kaldu yang di hasilkan dari baksonya.


Waktu gue mau nyobain ternyata desain mangkok yang agak berbeda dengan yang biasanya. Desain mangkok ini bulatan atasnya tidak rata dan jadi agak tinggi sebelah. Fungsi dari mangkok ini ternyata untuk memudahkan memegang saat bakso di hidangkan.

Selain kuah ya pasti kita nyobain baksonyaaaaaa. Pertama kita belah bakso beranaknya. Ternyata setelah di belah anaknya Cuma dua biji. Namun setelah di coba rasa baksonya gurih dan enak. Dan bakso beranaknya matang di dalam karena biasanya bakso yg di dalamnya kurang matang. Rasa daging dan tekstur kekenyalan baksonya juga pas. Sesuai dengan salah satu tagline dari rumah makan ini yaitu “10kg daging dan 1kg tepung Jaminan Rasa” yang membuat bakso mempunyai tekstur daging yang lembut dan berasa daging sapinya


Baksonya Aman dan Sehat?
Bakso Bom Mas Erwin ini ternyata sehat loh. Dengan tagline mereka Bakso Bebas Boraks dan Formalin. Karena saat ini penggunaan Boraks merupakan bahan beracun bagi manusia, ia bisa diserap oleh tubuh dan disimpan secara kumulatif dalam hati, otak, usus, yang berdampak dosisnya dalam tubuh semakin lama semakin tinggi. Bila konsumsi secara terus menerus dapat menyebabkan kanker. Boraks memiliki efek racun berbahaya yang dapat mengganggu sistem metabolisme dalam tubuh. Namun, bahan ini memiliki tingkat efek keracunan yang berbeda. Yang pasti adalah bahaya boraks pada makanan bagi kesehatan sangat mematikan. 


Nah kan Baksonya aman untuk di konsumsi selain itu bakso bom Mas Erwin ini memberikan bakso gratis sama ibu hamil, kebetulan kemarin tante saya lagi hamil ikut nyobain Bakso Bom ini dan sampai disana beliau kehabisan bakso gratis yang 100 mangkok namun karena dia udah ngidam bakso akhirnya dia melihat ada spanduk untuk ibu hamil. Beliau akhirnya pakai cara itu dengan syarat posting foto di instagram dan mention ke ig @baksobom. Dan akhirnya ngidamnya tersalurkan dengan nyobain bakso bom urat.

Oh iya kemarin juga sempet ngobrol sama pegawainya kalo mau pesan antar bisa tidak? Ternyata bakso bom ini sudah bisa di pesan melalui aplikasi Go-food jadi untuk rumahnya yang sekitaran bekasi yang mau nyobain nikmatnya bakso bom ini tinggal buka hp dan pakai aplikasi pesan dah sesuai dengan keinginan kita.


Ah sudahlah daripada panjang-panjang cerita untuk warga sekitaran Mutiara Gading Timur kuy aja nyobain Bakso Bom Mas Erwin Cabang ke 20 tepatnya di Ruko Pasadena Mutiara Gading timur tidak jauh dari pintu gerbang masuk.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh