Aman dan Gaya dalam Berkendara Yuk

7:45 AM

Bagi seorang traveler dan anak muda kekinian kaya saya memilih mobil itu harus pas dan sesuai dengan yang kita inginkan. Jangan sampai kita memilih mobil malah tidak pas dan tidak nyaman saat kita pakai. Apalagi anak muda jaman sekarang pakai mobil adalah sebuah gaya yang harus ditunjukan saat bermain bersama teman-temanya.

Berbicara tentang mobil pasti juga berimbas bagaimana menggunakan dan mengendarai mobil tersebut. Tidak mau kan kita dalam mengendarai mobil mendapatkan kecelakaan. Kita juga harus paham bagaimana mengendarai yang aman. So kita harus #AmanPangkalGaya. Yups kita harus aman dan juga harus gaya juga donk dalam berkendara.

Kebetulan pada tanggal 16 september 2017 lalu berkesempatan mengikuti kegiatan #SuzukiBloggerGathering di restoran The Hook Kebayoran. Acara ini  PT. Suzuki Indomobil Sales secara resmi mengenalkan fitur-fitur  city car  keluaran terbaru yaitu Suzuki Ignis. Mobil ini mengusung tema Millenial’s Driving Behaviour serta tagline #AmanPangkalGaya. Suzuki memberikan jaminan kepada para penggunanya bahwa untuk sekelas city car, safety dan security fiturnya diatas rata-rata.

Mobil yang di tunjukan kepada kaum milenial ini menerapkan konsep mobil City Car dengan mengedepankan konsep yang minimalis tapi tidak bikin mati gaya. Mobil ini menerapkan Anti-lock Braking Sistem (ABS) yang berfungsi sebagai sistem pengereman, dengan tujuan untuk menghindari terjadinya roda mengunci saat dilakukannya hard braking. Pernah kan lagi asik mengemudi tiba-tiba rem mendadak mobil jadi sulit di kendalikan, dengan Fitur ABS ini mobil masih bisa dikendalikan untuk melakukan manuver menghindar, sementara dengan menggunakan rem biasa, laju mobil akan berhenti total. Ini bisa menyebabkan selip dan mobil jadi susah untuk dikendalikan. Fitur Electronic Power Steering juga dapat memudahkan kita dalam bermanuver menghindari lubang atau terkendala saat kemudi yang berat.
Bagi keluarga kecil yang sudah mempunyai anak balita mobil ini juga menambahkan fitur ISOFIX yang terintegrasi di jok bagian belakang, agar balita aman dan nyaman duduk sendiri. Untuk keamanan berkendara Suzuki lgnis juga dilengkapi fitur Dual SRS air bag, fungsinya untuk melindungi kita dari benturan pada bagian kepala saat terjadi kondisi darurat. SRS air bag ini terletak di bagian depan dan di samping. Tidak hanya air bag yang melindungi saat kecelakaan ada juga fitur dari sabuk pengaman yang dapat mengencang dengan sendirinya bila ada deteksi benturan dari depan dan menjaga penumpang duduk di posisi yang aman.

Mobil yang di banderol oleh suzuki di bawah 200jutaan ini memang sangat memanjakan kaum milenial. Menurut Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research PT. Suzuki Indomobil Sales “Suzuki Ignis menempatkan diri sebagai sahabat berkendara bagi para millennial. Desain yang dibuat sporty, ringan, gesit dan cocok dengan anak muda. Siapapun yang mengendarai Suzuki lgnis dijamin akan terlihat lebih muda..”

Oh iya dalam acara ini juga diberikan tips safety riding bagi kaum milenial yang mau mengendarai mobil karena bawa mobil tidak hanya lurus, belok kiri atau kanan atau maju mundur. Harus ada pemahaman dalam berkendara, nah berikut tips safety ridingnya :
  1. Bacalah buku panduan sebelum berkendara, pasti temen-temen buku panduanya hanya tergeletak di dalam dashboard mobil kan. Disana banyak tatacara untuk pengunaan peralatan dalam mobil
  2. Harus punya SIM. Jangan berikan kendaraan di bawah umur 17 tahun karena umur di bawah ini masih rentan dalam penguasaan emosi terutama di jalan raya.
  3. Kenali fitur-fitur dan indikator di dalam mobil sebelum kendaraan melaju di jalan raya
  4. Sehebat apapun teknologi tidak bisa menjamin keselematan kita, kendali emosi dan sikap preventif wajib dikuasai.
  5. Atur kecepatan dan jangan terlalu kencang, lihat batas kecepatan jalan raya karena kecepatan di atas 80km/jam kemungkinan selamat sangat kecil ketika terjadi kecelakaan, untuk itu pastikan selalu jaga jarak aman.
  6. Fokus dalam berkendara
  7. Mata selalu waspada dan lihat kiri,kanan,depan,belakang arah mobi
  8.  Usahakan untuk selalu waspada dengan kendaraan lain


So sudah siap berkendara dengan Suzuki Ignis Guys? Yang pasti kita akan aman dan gaya menggunakan mobil ini. Berikut saya kasih video saat test drive mobil ini selamat menyaksikan dan berkendara aman yaa teman-teman



  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh