Hotel Aston Marina Ancol : I Love Local Product

November 17, 2017

Sore itu 10 November 2017 bertepatan dengan hari pahlawan nasional di sebuah hotel megah nan bagus terlihat sangat ramai. Lobi hotel yang terletak di bilangan Ancol Jakarta Utara ini ramai dan sangat semarak. Ya, pada hari itu hotel Aston Marina Ancol mengadakan pesta ulang tahun yang ke 9.  Hotel ini menyelengarakan kegiatan yang  beragam, mulai dari bazar dari UKM sekitar hingga pagelaran busana batik dari batik Gobang.

Tema ulang tahun yang ke 9 ini yaitu “I Love Local Product”. Terlihat dari rangkaian kegiatan dan juga acara pada hari itu yang menampilkan budaya lokal. Acara semakin semarak dengan adanya musik DJ yang membuat suasana semakin tambah ramai. Saat pembukaan MC pun membagikan beberapa hadiah bagi para tamu yang hadir menjadikan suasana hari perayaan ini makin meriah.



Tidak hanya perayaan yang megah di ruangan, di sekitar hotel pun ada bazar dari beberapa UKM, produk-produk lokal unggulan dan juga usaha sampingan karyawan.  Aston mengundang beberapa usaha menengah kecil asuhan Inacraft dan kawula muda untuk merayakan dan meramaikan ulang tahun yang ke-9 ini.



Acara ini dimeriahkan juga peragaan busana dari batik  karya Ethys Mayoshi melalui Batik Gobang Jakarta. Batik ini merupakan lokal produk dari Indonesia, dan juga bercorak khas DKI Jakarta. Di salah satu sudut stand juga ditampilkan demo membatik di atas kain oleh Ibu-ibu PKK Srengseng Kembangan. Menurut Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager mengatakan “ kami berharap kedepanya Hotel Aston Marina Ancol memiliki kesamaan  dengan angka 9 yang memiliki arti sukses. Terselenggaranya acara bazar semacam ini, selain mendukung ukm juga bermaksud untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap produk lokal."

Kemeriahan ulang tahun ini juga tidak hanya di hari itu saja akan ada 3 hari sampai tanggal 12 november 2017. Pagelaran acaranya ada menghias cupcake dan juga ada cooking class. Tak hanya ada cooking class juga ada beauty class dari Martha Tilaar, Puspita Martha dan Aubeauu. Kegiatan ini juga menghadirkan coffee clinic oleh Javabica.




Hotel Aston Marina sendiri berdiri sekitar tahun 2008 merupakan hotel bintang 4 bertaraf internasional. Jika melihat beberapa sudut dan designnya lebih mengedepankan konsep minimalis modern bernuansa warna kayu. Menawarkan berbagai fasilitas yang menunjang gaya hidup para tamu. Hotel yang memiliki 356 kamar mewah terdiri dari 1, 2 dan 3 kamar tidur lengkap dengan fasilitas pertemuan modern untuk memenuhi setiap kebutuhan dan mengadakan berbagai acara. Disamping itu juga melayani kebutuhan bisnis dengan 15 ruang pertemuan yang sesuai dengan berbagai jenis acara mulai dari pesta ulang tahun, pesta pernikahan sampai pertemuan bisnis dan konferensi. 

Acara ulang tahun menuju puncak saat di lakukan pemotongan tumpeng oleh bapak Achmad Noer Ardan bersama segenap tamu undangan di dampingi, walikota, Lurah, Camat dan aparat kepolisian Jakarta Utara. Menurut bapak Achmad Noer Ardan selaku General Manager Aston Marina Ancol, mengungkapkan "Sebagai hotel bertaraf international, melalui kegiatan ini akan memberikan peluang untuk  mengenalkan budaya lokal kepada tamu yang hadir baik dari nasional maupun international. Untuk mewujudkannya, tidak perlu jauh-jauh. Pihak Aston Marina Ancol pun tak segan menjalin interaksi dengan lingkungan sekitar baik itu lurah, camat dan walikotanya dengan lebih memperkenalkan melalui corak budaya  Jakarta."



Acara di tutup dengan gala diner bersama para tamu dan undangan. Dengan aneka hidangan variatif, antara satu sama lain saling membaur dalam keragaman bersama di kemeriahan perayaan ulang tahun Aston Marina Ancol yang ke-9. 

You Might Also Like

1 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh