Roemah Kuliner Metropole

October 21, 2018

Hai.hai… apa kabar guys? Mau cerita tentang apa ya gue hari ini. Okok gue mau cerita tentang sebuah restoran yang ada di daerah Jakarta Pusat. Hayoo ada restoran apa disana?? Banyak ya kaan disana. Nah kemarin gue lagi main di daerah Cikini tepatnya di Metropole.

Sudah pada tau kan Metropole.. ituloh tempat bioskop yang dulu Namanya Megaria. Kalau bilang Megaria berarti umur kita ga beda jauh ya. Pasti temen-temen sering donk nonton di bioskop ini. Apalagi termasuk yang mudah aksesnya. Bisa naek kereta comutter line atau naek busway. 

Cerita gue agak berbeda tentang restoran di daerah ini. Karena orang biasa akan makan di Pempek Megaria atau Ayam Bakar Solonya yang sudah terkenal seantero Jakarta. Yaiyalah ini tempat makan dulu dari jaman kakek dan nenek gue pacarana sampe sekarang masih ada. Eh gue ga akan cerita kedua makanan ini kok. Gue akan cerita ke Roemah Kuliner.

Gue ga tau kalau di lantai 2 dari Metropole ini ada tempat makan yang menurut gue nyaman banget. Setau gue dari dulu lantai 2 ini adalah sebuah supermarket. Makan ke restoran ini ga sengaja juga sih. Karena awalnya mau makan pempek eh malah keabisan dan ngeliat ada restoran Roemah Kuliner di lantai 2.


Tempat Roemah Kuliner


Masuk ke restoran ini silahkan naek lift menggunakan dari pintu samping Metropole. Nanti keluar akan langsung terus aja menemukan restoran Roemah Kuliner ini. Pas masuk sih gue kaget, restoran ini ternyata menerapkan gaya arsitek jaman dahulu dengan lampu-lampu gantung dan meja marmer untuk penataan ruangannya.

Cara Pemesanan Roemah Kuliner


Makan di Roemah Kuliner ini kita harus memakai kartu yang bisa dibeli di kasir no 4. Silahkan isi minimal 10 ribu untuk deposit kartu. Jadi gue isi deposit kartu 100.000. Gue biasa kalau makan ya cek di google apa rekomendasi dari tempat makan. Nah saat itu ada yang merekomendasikan mie ayam yamin pedas. Yasudahlah akhirnya gue pesen.

Menu Makanan Roemah Kuliner


Tempat pemesanan di restoran ini terbagi banyak  counter . Untuk pemesanan mie ayam ada di tempat paling ujung dengan menu yang beragam mulai dari bakso hingga mie ayam. Sebelah tempat mie ayam ada pemesanan makanan berat. Ada soto Betawi dan berbagai macam makanan lainnya.

Untuk pemesanan minum gue memilih es teh manis. Oh iya kesini gue bareng temen gue. Jadi temen gue ini minum aja. Tapi ga tanggung-tanggung dia mesen dua kali. Pertama es campur lalu kedua mesen es kelapa. Menu minuman disini ada jamu juga loh dan berbagai makanan tradisional lainnya.



Para pelayan disini menggunakan kebaya jadi kita merasakan atmosphere jadulnya saat makan disini. Tak beberapa lama pesenan mie yamin pedas gue datang. Eh ga datang deng kita harus ambil sendiri di counter makanan yang telah kita pesan. Oke mari kita coba



Mie yamin disini lumayan enak. Dengan toping ayam yang banyak. Bagi pencinta pedas mungkin mie yamin pedas ini kurang berasa. Gue sendiri aja yang ga terlalu suka pedas malah rasanya kurang pedas. Untuk tingkat kekenyalan mie cukup pas. Tekstur mie ga kenyal dan kelenturan saat digigit pas.

Harga Makanan di Roemah Kuliner


Untuk harga makan disini menurut gue untuk makanan kelas menengah ke atas. Tempat ini menawarkan kenyamanan dan memang rasa juga sih. Harga seporsi mie yamin pedas di banderol 35.000 rupiah dan Ice Java seharga 15.000. Untuk temen gue juga beli es campur harganya 20.000.



Gimana tertarik mau coba? Datang saja ke Roemah Kuliner di Metropole lantai 2.





You Might Also Like

27 comments

  1. Selama ini gw pikir Metropole itu bioskop jadul yg deket banget sama Atrium Senen itu loh. Ternyata Megaria toh . Anw, mirip2 eat and eat yah konsep makan di Roemah Kuliner .

    ReplyDelete
  2. Ini tempat nongkrong favorit sama anak kantor. Asinan betawinya patut dicoba.

    ReplyDelete
  3. Ahhh dari kapan udah penasaran bgt pengen kesini, eh pas banget nih reviewnya. Oke, pokoknya ini udah masuk list wajib coba

    ReplyDelete
  4. Akhirnya di review juga Roemah Kuliner di Metropol. Setiap nonton disini ada rasa penasaran mau keatas. Tapi sampai metropoll selalu mepet jadwal pemutaran film. Mie ayamnya sepertinya enak. kisaran harga makanan disana berapa mas 30-60rb ya?

    ReplyDelete
  5. Tempatnya asyik sepertinya meski harga lumayan juga..Pernah lihat Roemah Kuliner kirain menunya makanan tradisional bangets gitu karena pakai ejaan OE ..hehe
    Ternyata banyak pilihannya dan konsepnya pakai kartu

    ReplyDelete
  6. Mwtropole dimana? Megaria apaan?
    Waduh, karena beda galaksi gw malah gk tau tempat² di atas. Kapan² kesana deh.. 😂

    ReplyDelete
  7. Saya yang tiap hari ngelewatin Metropole jadi kepingin nyobain makanan di tempat ini, terutama sih baksonya.

    ReplyDelete
  8. Mantap om,kapan-kapan pingin nyoba

    ReplyDelete
  9. Apa cuma aku yang nggak tau Metropole atau Megaria -_-
    Harganya lumayan juga ya, tapi tempatnya instagramable banget.

    ReplyDelete
  10. Waktu pertama Rumah Kuliner buka dah langsung coba dan shocked sama harganya yg mahal. Makan sekali aja di situ, sisanya foto2 terus kembali ke selera asal aja, makan rujak di bawah plus mpek2 megaria yang tersohor itu

    ReplyDelete
  11. Ini makanannya apakah kebanyakan makanan betawi? Kalau ada pecel wader aku samperin deh, wkwkwk.

    ReplyDelete
  12. Dilayani dengan mereka yang menggunakan kebaya itu spesial loh. Jadi ingin cobain ke Metropole.

    ReplyDelete
  13. Bener doel, biasanya metropole makan pempek...
    Jadi pake deposit dulu ya, kyk di fx

    ReplyDelete
  14. Wah harganya masih dibilang terjangkau ya.. Kapan-kapan nyobain makan di sana ah..

    ReplyDelete
  15. Aiih.. makan2 terus deh dikau... Kan aku jadi ngirik.. udah lama ga nongkrong di Metropole kalo ksana selain nonton ya makan pempek aja deh andalannya... bisa dicaba deh someday yaminnya..hehehe

    ReplyDelete
  16. Bawaannya laper terus kalo lu lagi review tempat makan. Bagus deh, jadi dapat referensi tempat makan yang enak. Tapi yang ini harganya lumayan ya hahaha

    ReplyDelete
  17. Baru sekali ke Roemah Kuliner Metropole, itu juga nemenin teman. Lebih asik menikmati interiornya sambil 'menikmati' kemacetan di depannya. Btw, saya nungguin nih bang doel review tempat makan vegetarian ....

    ReplyDelete
  18. Foto es kelapa pake selasih itu bikin ngiler banget. kayaknya seger banget ya. Kapan-kapan nyobain ah makan di roemah kuliner metropole.

    ReplyDelete
  19. Sering nonton ke sini tapi belom pernah mampir ke restonya huhuhu.

    ReplyDelete
  20. Aaakk keren bgt reviewnya detail bang

    ReplyDelete
  21. Aku taunya megaria karena di kasih tau kak. Jangan suka ngaku ngaku seumuran deh ya

    ReplyDelete
  22. Kalau mampir ke bioskop alternatif (Kineforum) biasanya gofood Rujak dan Tekwan nya Megaria enak banget soalnya haha. Megaria emang tempat kulineran yang legendaris. Anyway Dul, review resto yang makanannya no micin dong 😹

    ReplyDelete
  23. saya pikir rumah kuliner itu mahalnya kayak di PI wkwkwk ternyata wkkwkw

    ReplyDelete
  24. Duh gatau megaria ama metropole. Alhamdulillah masih muda. Kwkkw
    Ice java itu sejenis gimana bang esnya?

    ReplyDelete
  25. Wah, tempatnya menarik nih sepertinya buat kongkow bareng teman. Menunya juga beragam. Thanks Bang Doel infonya!

    ReplyDelete
  26. Wah baru tahu nih soal Roemah Kuliner. Kapan2 kesana ah hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh