Merasakan Horison Suite Room di Hotel Horison JABABEKA Cikarang

December 27, 2017

Sore itu sebenarnya lagi santai tidak kemana-kemana, tiba-tiba masuk pesan di ponsel dari Zen anak gaul Pemalang yang tinggal di Cikarang “ Doel, cek email Spam deh yang untuk blogger gathering di Hotel Horison Cikarang”. Email spam di buka ternyata ada undangan untuk datang ke Cikarang, langsung saja dibalas emailnya untuk konfirmasi kehadiran. Malam itu juga langsung janjian sama Zen untuk jemput di stasiun Cikarang karena kepikiran untuk naik kereta kesana.

Kagak kepikiran untuk ke kota ini apalagi ada invitation dari sebuah hotel di daerah ini. Habis kalau dengar cerita Zen itu kayak gimana-gimana gitu. Susah sinyal lah, panas, berdebu, polusi bahkan sampai panasnya tuh kota ada yang bikin statement “Tumbuhan aja tidak tumbuh apalagi cinta” sedih kan ada orang bilang kaya gitu. Akhirnya dengan tekad dan penasaran tentang kota ini Bang Doel berjalan kesana.

Pagi itu di Stasiun Klender penumpang sangat ramai beberapa kali kereta tujuan Bekasi berhenti namun untuk tujuan Cikarang belum ada. Sejam menunggu akhirnya kereta datang, walaupun telepon genggam sudah banyak pesan masuk dari Zen yang menanyakan sudah sampai mana. Pengalaman pertama kali menaiki kereta menuju Cikarang yang biasanya hanya sampai Bekasi. Tepat jam 10.00 WIB menginjakkan kaki di kota ini dan langsung buru-buru keluar karena Zen sudah menelpon terus.

Perjalanan dari stasiun Cikarang menuju Hotel Horison cukup dekat tidak sampai 20 menit sudah sampai walaupun itu kita harus memakai google maps untuk mencari arah, maklum supir motor tidak tahu jalan padahal tinggal di Cikarang. Parkir motor dahulu lalu kami sedikit terburu-terburu menuju lobby hotel maklum agak telat 5 menit dari waktu undangan pertama kali. Masuk ke lobby dan menanyakan ke resepsionis kami diarahkan menuju ruangan pertemuan yang terletak di lantai dua. Masuk ruangan kami di sambut ramah oleh pihak hotel yaitu Mas Ari Lesmana bersma Mbak Ester dan ternyata blogger yang hadir pun baru dua orang ada Mbak Mei dengan Mbak Tia.

Konsep blogger gathering hari ini mengedepankan konsep “Tour Hotel”. Pada nantinya para blogger akan merasakan bagaimana kamar-kamar yang ada di hotel ini. Tepat jam 11 bergabung lagi Mbak Sulung dan Mas Arie, kita akhirnya hanya berenam saja dari blogger. Setelah sedikit ada pembukaan dari pihak hotel dan mencicipi coffe break akhirnya kami bersiap mengintip hotel ini.

Hotel Horison JABABEKA ini terletak di Jalan Benyamin Sueb blok B1, Cikarang. Lokasi hotel ini sangat strategis dekat dengan pintu tol Cibatu yang dapat di tempuh hanya 20 menit dan juga dekat dengan stasiun Cikarang yang tadi Bang Doel turun hanya 20 menit juga. Hotel ini juga dekat dengan stadion Wibawa Mukti dan ada shelter juga untuk Damri serta menuju Blok M di dekat hotel ini.


Hotel yang memiliki 8 lantai ini mempunyai 142 kamar yang terdiri 127 kamar tipe Deluxe, 10 kamar tipe Junior Suite, 4 kamar tipe Executive Suite, dan 1 Horison Suite. Tidak hanya itu saja hotel ini mempunyai fasilitas lainya seperti
  1.  Ballroom
  2.  Meeting Room
  3. Malabar Coffe Shop
  4. Swiming Pool and Fitnes Center
  5. Wifi

Keren kan hotel ini?. Ok Bang Doel akan mengintip 4 tipe kamar milik hotel ini yaitu mulai dari tipe Deluxe, Junior Suite, Executive Suite dan Horison Suite. Yups mari kita lihat kamar-kamarnya

    1.  Deluxe Room
Tipe kamar ini yang paling banyak di hotel ini dibagi dua bagian yaitu tipe king dan tipe twin. Untuk fasilitas kamar ini   brankas, toilet dan shower, lemari, tempat sepatu, plastik laundry, sandal hotel, ruangan AC, alat mandi lengkap, LED TV channel lokal dan internasional, wifi gratis, mini water heater, kulkas, serta meja dan kursi.

      2. Junior Suite Room
Tipe kamar ini mungkin sekilas hampir sama dengan deluxe room namun dengan luas kamarnya berbeda dan ada sofa yang hanya ada satu di dekat jendela yang membuat membedakan dengan kamar deluxe. Selain itu fasilitas kamar ini sama dengan kamar deluxe.



        3. Executive Suite Room
Tipe kamar yang lebih tinggi rate kamarnya ini menampilkan fasilitas yang berbeda. Saat melihat kamar ini untuk sofa yang diberikan ada dua dan kamar mandinya berupa Bathup (yoi di kamar tipe ini kita bisa berendam). Di kamar ini juga di sediakan fasilitas kimono bagi tamu,

         4. Horison Suite Room
Tipe kamar yang hanya satu ini memang sangat mewah banget. Kamar ini mempunyai ruang tamu, dapur, kamar yang luas, kamar mandi berisi bathup, dan dua kimono. Bang Doel saja nyaman banget liat kamar ini di dalemnya dan ngebayangin nginep di kamar ini pasti wow banget ya sekalian ajak istri orang tua aja deh.

Selesai keliling kamar kita kembali turun ke lantai dasar. Di lantai dasar ini juga banyak fasilitas seperti Malabar Caffe dan kolam renang serta tempat fitness. Tidak terasa waktu sudah siang dan perut mulai kelaparan, akhirnya kami merapat ke Lyv Kitchen and Bar (Untuk tempat ini nanti reviewnya).





Tidak hanya keliling hotel ini, kami juga di ajak untuk melakukan sebuah kegiatan yaitu bermain dengan handuk. Mandi? Kagak kita akan melakukan Towel Craft yaitu cara melipat handuk. Kalau dulu pas pelajaran KTK (Keterampilan Tangan dan Kesenian) bolos pasti bakalan susah melipat handuk ini. Setelah bersusah payah akhirnya kita bisa membuat Gajah dan Merak.



Puas mengitari hotel, makan siang dan belajar towel craft akhirnya kami akan berpisah. Eits saat terakhir Bang Doel tanya ke pihak Hotel ada tidak paket untuk tahun baruan karena rencana mau santai di hotel gitu aja daripada jalan-jalan lagipula hotel ini bagus dan nyaman. Eh tidak tahunya ada paket tahun baruan juga di hotel ini. Paket Hotel ini mengusung tema warna merah dinamakan New Year's Eve Celebration dan nanti bakal ada DJ, live band, dancer, dll. Untuk harga pemesanan :
  1. Dinner & party hanya seharga IDR 150 K ++/paxx.
  2. Room, breakfast 2 orang, dinner & party 2 orang seharga IDR 1.000 K  ++/paxx.

Segera reservasi yuk dan bareng-bareng menikmati paket tahun baruan dan menginap di hotel ini.



You Might Also Like

9 comments

  1. Gimana kesan lu main ke Cikarang doel haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. not bad.. tumbuhan bisa hidup tapi mungkin cinta yang tidak ya hahaha

      Delete
  2. Aku senang kita bisa berjumpa hahaha
    Kapan2 kalau ke sana lagi kopdar hahaha
    Btw horison pelayanannya emang bagus2 sih. Betah nginep disana

    ReplyDelete
  3. Noted!
    Kalau ke Cikarang lagi, saya gak mesti buru 2 balik ke jakarta nih...
    Terimakasih bangdoel infonya....

    ReplyDelete
  4. Ada tempat main anak dan kolam renang, bakalan bisa bikin betah anak-anakku nih.

    ReplyDelete
  5. Beda banget ama hotel yang waktu itu Bang Doel, hihi. Anak-anak bakal suka kalau ada playground begini. Kolam renangnya cakep, view-nya oke. Undang kami atuh Bang buat ke akad :D

    ReplyDelete
  6. Keren juga ada Damri Cikarang-
    -Blok M. BTW, tumbuhan yang hidup di Cikarang pastilah kaktus dan serumpunnya hahaha...

    ReplyDelete
  7. woow mantap blognya kunjungan perdana gan.......

    Bawa Happy Aja - Enjoy Your Life

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh