Sitkom Keluarga Surya : Piala Dunia atau Hidup Sehat

June 24, 2018

Hai balik lagi di cerita bang doel. Sudah abis lebaran makin “lebaran” atau menjadi pribadi yang baik? Udah ah lebaran telah lalu dan pertanyaan tentang nikah juga telah berlalu. Eh tapi ada satu yang jangan berlalu, yaitu hal yang seru jangan selalu ditinggalkan. Hal seru pastilah ga akan ditinggal lah apalagi sekarang bulannya piala dunia.

Yes sekarang lagi ada worldcup 2018 di Rusia guys. Udah pada tau kan dukung siapa aja? Indonesia? Italia? Belanda? Eh itumah ga masuk piala dunia kalee.. Saat ini masih dalam fase grup belum masuk ke fase knockout guys jadi kalo menurut saya masih belum seru tapi sekarang sudah banyak kejutan dari fase ini.

Ngomongin piala dunia mah kagak ada abisnya. Apalagi bagi penggemar bola. Bang Doel sendiri nonto juga jarang-jarang hanya nonton saat jagoan maen. Jagoan saya mah Inggris, jadi kalo laga negara ini bertanding bela-belain dah bergadang nonton. Banyak juga nih yang rela bergadang hanya nonton bola jagoaanya, salah satunya pak Surya dan Fajar. Eh siapa sih ini dua nama ini? Temen? Sodara?. Bukan kok, mereka berdua ini adalah tokoh di web series di youtube yaitu Keluarga Surya.

Apaa itu Keluarga Surya?


Keluarganya matahari? Hehe bukan atuh, keluarga surya itu adalah sebuah web series yang ada di youtube. Web series ini menceritakan keluarga kecil yang selalu  menampilkan cerita yang berbeda setiap harinya. Keluarga ini terdiri dari Ayah Surya (Edo Borne), Ibu Mentari (Karina Nadila), Si sulung Fajar (Bima Azriel) dan si bungsu yang cantik, Cahaya (Sandrinna Michelle).

Setiap episode selalu menampilkan cerita yang tak kalah menarik, mulai dari episode pertama tentang pengelolaan keuangan, episode kedua tentang wakaf dan ini yang baru tayang yaitu episode tentang piala dunia. Episode yang ketiga ini bercerita tentang Ayah Surya dan Fajar yang suka bergadang nonton piala dunia. Keduanya selalu setia menonton sampai pagi dan kadang tertidur di depan TV. Bahkan keduanya selalu kesiangan saat berangkat kerja dan ke sekolah.

Episode ketiga Keluarga Surya


Melihat gelagat yang selalu seperti ini Ibu Mentari akhirnya protes sama ayah dan Fajar. Ibu Mentari bahkan memberikan tantangan kepada Ayah dan Fajar supaya bisa bangun pagi dan tidur cepat. Di awal Ayah Surya dan Fajar menolak karena ga asik kalau nonton bola ga live dan ulangan. Namun setelah di tambah hadiah bahwa yang menang di ajak makan akhirnya keluarga surya sepakat untuk melakukan tantangan ini. Ibu dan Cahaya melawan Ayah dan Fajar.


Namun ternyata Ayah Surya dan Fajar melakukan kecurangan dengan menonton bola lewat gawainya mereka di dalam kamar. Hal ini langsung diketahui oleh Ibu Mentari dan Cahaya yang langsung menggedor pintu dan mengambil gawai mereka. Ayah dan Fajar akhirnya sedih ga bisa menonton bola namun mereka bisa bangun pagi.

Akhir cerita akhirnya mereka akan makan siang di hotel bersama-bersama. Namun Ibu Mentari memakai baju kebaya yang bagus dan membuat Ayah Surya terheran-heran. Cuma makan di hotel bersama keluarga saja harus pakai kebaya. Ada apakah maksud dari Ibu Mentari di Keluarga Surya ini? Nonton aja deh guys. Kalo endingnya di ceritain malah males nonton web seriesnya hehehe..

web series ini tak lain satu bentuk adaptasi di zaman milenial yang mayoritas mengandalkan digital melalui video youtube


Pesan Moral dari Web Series Keluarga Surya


Web series ini tak hanya lucu-lucuan saja tapi juga selalu ada pesan moral yang dapat kita ambil. Misal dari episode ketiga ini, banyak hal yang bisa di ambil. Mulai dari tips menjaga kesehatan dan bagaimana keluarga bisa menyelesaikan masalah bersama.

Saya sendiri mengambil kesimpulan dari web series ini yaitu
  •          Pentingnya menjaga kesehatan
  •          Jangan sering bergadang
  •          Berolahraga yang teratur
  •          Makan-makanan yang sehat

Oh iya web series ini dipersembahkan oleh Sun Life. Sudah tahukan perusahaan ini?

Sun Life itu


Sun Life Financial adalah organisasi jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan aneka produk asuransi dan wealth management untuk nasabah individu dan korporat. Didirikan pada 1865, Sun Life Financial dan para mitranya saat ini beroperasi di pasar utama dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, China, Malaysia, Vietnam dan Bermuda. 

Sedangkan di Indonesia, perusahaan ini hadir sejak tahun 1995. Semenjak hadir,perusahaan ini sudah banyak meraih penghargaan antara lain HR Asia Best Companies to Work For in Asia 2016, Predikat Bintang Lima atas kinerja Unit Link jenis Campuran tahun 2012-2016 untuk Salam Balanced Fund dalam Unit Link Awards 2017 dari Majalah Infobank dan masih banyak penghargaan yang diberikan untuk perusahaan ini. Selain penghargaan perusahaan yang mempunyai visi menjadi 10 besar perusahaan terbaik di Indonesia ini mempunyai juga program CSR yaitu Sun Bright.

Dari web series ini juga Sun Life ingin masyarakat indonesia dapat teredukasi tentang literasi keuangan. Jadi dengan Sitkom Keluarga Surya ini diharapkan masyarakat mulai melek literasi keuangan dan tidak hanya mendapatkan komedi saja.

So temen-temen nonton yuk di youtube sitkom keluarga surya ini.



You Might Also Like

9 comments

  1. Olahraga ni yang masih PR banget dari keluarga Kami haha, kebanyakan tarsoknya. Seru ya nonton keluarga surya, kocak dan bikin seger

    ReplyDelete
  2. Sitkom sama bangt dengan khidupan sehari2 ringan tapi sarat dengan ilmu bgmn keuangan dn ksehatan yg penting banget

    ReplyDelete
  3. Kreatif ini ibu Mentari, bisa bikin aturan yang mau ga mau diterima sama ayah surya sm Fajar, dan eh endingnya ternyata oh ternyata, aku ngakak.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nonton, tapi mendingan nonton sitkom drpd nonton sinetron yang gak jelas di TV.

    ReplyDelete
  5. Literasi keuangan memang harus dilakukan sejak dari keluarga ya mas. Dan asik nih semua tersampaikan dengan baik oleh Sitkom Keluarga Surya ini

    ReplyDelete
  6. Wkwkwkwk. Saking nyamannya, keluarga memang lebih sering nyantai dari pada olahraganya. Kocak ya...

    ReplyDelete
  7. Serial youtube ya. Baru tahu yang ginian... Thanks!

    ReplyDelete
  8. aku noted dulu
    asyik nih
    nanti sambil curi2 waktu sekalian pas marathon cinta fitri

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh