Balik Ke Lombok : 5 Destinasi yang Ingin Dikunjungi

July 19, 2018

Akhir-akhir ini tubuh mulai lelah. Pengen banget jalan-jalan tapi kemana ya? Kalau di jawa saja sudah bosen. Soalnya kan awal tahun kemarin baru saja keliling jawa. Keluar pulau Jawa kayaknya seru nih. Kemana ya? Bali? Eh mau ke Lombok aja deh kayaknya seru.  Dipikir-pikir kalau kesana terakhir itu pas SMP. Berarti sekitar 15 tahun lalu. Duh

Ngomong-ngomong tentang Lombok, saya sendiri agak lupa. Ya wajarlah kalau lupa sudah 15 tahun lalu kesana. Apa ya yang seru disana? Katanya ada gili-gili ya? Kalau 15 tahun lalu yang saya ingat tentang lombok ya pantainya dan kecelakaan temen yang tenggelam, ah sudah lupakan kenangan itu. Oke-oke saya akan atur destinasi dulu ah, ada beberapa tempat yang mau saya kunjungi.

Ada 5 destinasi yang akan saya kunjungi saat ke Lombok yaitu

       1.      Gili Trawangan

Sapa yang tidak mengenal tempat ini? 15 tahun yang lalu saya mampir kesini dan memang keren tempatnya. Bayangin saja dengan pasir putih yang lembut dan deburan ombak yang menerpa kaki mungkin ini adalah sebuah pilihan yang pas untuk melepas lelah
    
      2.      Sembalun

Lombok tidak hanya pantai. Yeah ada gunung yang masuk dalam seven summit, yaitu Gunung Rinjani. Nah berhubung saya tidak biasa naik gunung kayaknya seru hanya sampai di kaki gunungnya yang kece ini.
      
Sembalun (dok : catatanemak.com)
       3.      Pantai Tanjung An


Tempat wisata yang mainstream di Lombok. Namun 15 tahun lalu saya kesini belum sekece sekarang dan ingin kembali ke pantai ini. Salah satu spot keren tempat matahari terbenam di Lombok. Seru banget kan?
(pict by @khairulleon)

       4.      Desa Sade

Ini adalah desa tempat tinggal suku sasak. Pasti tau kan tentang suku sasak ini, disini kita akan melihat tentang kehidupan suku asli dari Lombok. 
(pict by @khairulleon)


       5.      Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok (dok www.catatanemak.com)

Lombok apalagi yang kamu incar selain pantai? Yups eksotika pantai memang menggoda. Oh iya kalo tidak salah disini ada ayunan yang bisa menjadi vie sunset loh guy.

Nah itu sudah 5 tempat yang wajib saya kunjungin ke Lombok. Untuk ke Lombok kayaknya saya akan Backpacker-an aja deh. Kemarin sempet ngecek kayaknya murah bisa 500.000 sampai ke pulau ini. Pertama naik kereta ke Surabaya lalu naek kapal laut yang menuju Lombok.

Destinasi sudah, biaya perjalanan sudah terakumulasi dan sekarang tinggal nyari hotel nih disana. Ada hotel apa aja ya di Lombok yang kece? Eh tapi kayaknya saya ingin menginap di dekat di Gili Trawangan deh. Nyari hotel biasa saya melalui aplikasi travel gitu.

Mengecek ke beberapa applikasi travel akhirnya dapat yang murah di traveloka dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Serunya aplikasi ini bisa memilih hotel yang ada di daerah wisata yang akan kita tuju. Kebetulan kan destinasi saya awalnya adalah Gili Trawangan jadi ya mencari yang dekat situ.
Pilih Hotel Traveloka

Biaya saya untuk jalan-jalan biasanya sudah di atur. Untuk pengeluaran hotel biasanya mencari yang murah namun tidak murahan. Nah kebetulan ada hotel yang pas dengan biaya saya. Hotelnya juga kayaknya instagramable banget. Jatuh hati dengan hotel ini, coba melakukan pemesanan deh daripada nanti-nanti di tempat ribet.
Hotel Pilihan


Pesen hotel traveloka ternyata mudah loh. Sudah menemukan yang pas kita tinggal klik pemesanan dan sudah itu melakukan pembayaran. Banyak juga metode pembayaran di applikasi ini mulai dari transfer atm hingga bisa membayar di alfamart dan indomart. Jadi tidak perlu ribet-ribet harusnya punya kartu kredit guys.
Cara Pemesanan
Pilihan Fitur Pembayaran

Ok pilihan hotel telah terpilih dan pembayaran sudah dilakukan. Eh iya ternyata pembelian juga langsung di proses. Tidak sampai setengah jam e voucher hotel sudah keluar. Oh iya saya jadi ingat waktu itu pernah pesan hotel di traveloka juga ternyata bila hotel penuh maka kita akan dicarikan hotel yang lain. Lagipula pilihan hotel traveloka ternyata banyak loh guys. Tidak hanya dalam negeri namun juga luar negeri ada. 


Wew hotel telah di pesan. Sekarang tinggal cari partner untuk jalan ke Lombok. Maklum single masa jalan ke tempat keren sendirian sih. Duh sedih aku tuh. Oke jadi guys doakan perjalanan saya kembali ke Lombok setelah 15 tahun bisa berjalan dengan baik. 











You Might Also Like

15 komentar

  1. Jadi, tgl 19 September ya di Gili Trawangan? Ok..insyaa Allah ketemu di sana ya Dul..

    ReplyDelete
  2. wihhh, aku jadi pengen balik lagi ke Lombok. walaupun udah pernah ke sana, aku blm pernah ke Gili sih. harus balik lagi kayanya sih..

    ReplyDelete
  3. Aamiin....saya doakan yang, mudah2an nanti bisa balik lagi kelombok bersama pasangan yang sah. Harus sah dulu loh ya doel, biar tenang. hehehe....btw itu seriusan ongkosnya cm 500rb aja udah sampai lombok? pake transpotasi apa doel?

    ReplyDelete
  4. Aku suka alamnya lombok. pantai dan lautnya masih bersih dan belum terlalu ramai. walaupun sekarang udah agak padat dan harga mulai agak mahal hehehe

    ReplyDelete
  5. Di Lombok juga ada pantai bernama kuta ya? Dari ulasan ini saya malah naksir yang pegunungannya itu. Kayaknya enak adem...

    ReplyDelete
  6. Btw, lama juga ya udah 15 tahun? Aku juga dari dulu pengin banget pergi ke Lombok, apalagi di destinasi yang ke 2 & 4 yakni Sembalun dan Desa Sade.

    ReplyDelete
  7. Kalo ke Lombok mah mending ajak Presiden Jombloger Doel.

    Doi ada sodara di sana, jadi semua akomodasi bisa ditanggung.

    Uhuy*

    ReplyDelete
  8. aku keluarga ada di Lombok, urusan nginap gampang, cuma soal waktu lagi nih, pak suami, susah banget buat cuti, padahal.....#curhat

    ReplyDelete
  9. Sayang banget Bang Doel kalau udah ke gunung nggak sampai puncaknya. Memang sih ngos-ngosan kalau nggak biasa. Saya aja baru naik bukit di pulau Rinca, banyakan istirahatnya, hahaha

    ReplyDelete
  10. Keren banget...salah satu doa saya bisa mengunjungi lombok, di tambah dengan treveloka semua jadi mudah

    ReplyDelete
  11. Duh semoga next ke Lombok dah sama pasangan hidup ya.. Aamiin.. InshaAllah Lombok list destinasi saya berikutnya.. mau juga ke tempat2 rekomendasi dari bang Doel ini

    ReplyDelete
  12. insyaallah kesana juga lah saya. aamiin. jadi makin pengen kesana sih, makin jadi traveling list nih. hehe. makasih loh infonya. :D

    ReplyDelete
  13. Mmm belum kesampaian jalan jalan ke lombok... kayaknya asik kalau bareng2 sm temen ya, bisa share cost..

    ReplyDelete
  14. Semua tempat di lombok tuh emang kece kece parah yaaaaa. Cocok banget untuk liburaaaan. Pengen banget ke pantai tanjung an terus naik ayunannya sambil nunggu sunset.. Bismillah semoga bisa sampai ke lombok suatu hari nanti deh. Aamiin

    ReplyDelete
  15. Duh aku pun belum pernah jalan-jalan ke Lombok, baca tulisan ini jadi makin pengen, seenggaknya sudah ada bayangan tempat yang ingin dikunjungi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh