Mau Jadi Manager? Daftar di Leadership Development Program Home Credit Aja

September 23, 2018

Kepikiran sih dari dulu mau kerja di level manager gitu. Kan keren badan kaya gini terus jadi orang kantoran yang berpakaian rapi dan necis setiap harinya. Angan itu masih dipikiran sih tapi entah kapan bisa terwujud hal itu.


Beberapa hari yang lalu seorang temen mengirimkan link http://bit.ly/hciceritabangdoel untuk program manajemen traine di sebuah perusahaan pembiayaan yang sudah mengglobal yaitu Home Credit. Sempat cek-cek di link yang di kirim oleh teman tersebut, tentang persyaratan dan apa yang dibutuhkan. Kepikiran nih untuk daftar juga.

Kalau ngomongin Home Credit Indonesia pasti langsung kepikiran tentang belanja ya?. Sama sih saya juga begitu saat disodorkan link pendaftaran program manajemen traineenya. Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline. Pembiayaan yang ditawarkan diantaranya smartphone, furniture, gadget, alat-alat elektronik hingga aksesoris mobil. Di samping itu Home Credit juga menawarkan pembiayaan multiguna untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur.

Banyak juga ya program dari perusahaan ini untuk pembiayaan kredit kita. Perusahaan yang berdiri dari tahun 2013 ini ternyata terus mengembangkan sayap bisnisnya ke 48 kota di seluruh Indonesia, antara lain Pangkal Pinang, Bengkulu, Kediri, Kendari, Gorontalo, Kupang & Ambon. Hingga saat ini, Home Credit sudah berhasil melayani 2,7 juta pelanggan dengan titik penjualan lebih dari 14.000 titik di 114 kota di Indonesia (data per 30 Juni 2018).

Tidak hanya itu, Home Credit terus berupaya memberikan pemahaman mengenai lembaga keuangan yang benar dan bertanggungjawab kepada calon pelanggannya lewat program literasi dan inklusi keuangan. Program ini dilakukan agar calon pelanggan semakin memahami keuangan, sehingga tidak akan tersesat dalam memilih lembaga keuangan yang tepat dan juga untuk mengelola keuangan dengan baik demi masa depan.

Wow kece banget ini perusahaan loh. Ternyata juga Home Credit mempunyai program menarik seperti cicilan produk dengan bunga mulai dari 0% di beberapa mitra Home Credit yang tentunya sangat menguntungkan. Perusahaan ini juga mengembangkan bisnis digital dengan membuat platform applikasi untuk pembiyaan ini. Home Credit fokus mengembangkan bisnis pembiayaan online dan berkomitmen mempercepat waktu persetujuan permohonan aplikasi pembiayaan dari 30 menit menjadi 3 menit saja. Home Credit mengenalkan aplikasi mobile “My Home Credit Indonesia” yang bisa dimanfaatkan pelanggan. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 2 juta kali (data per 30 juni 2018).

Sudah pada tau kan tentang perusahaan yang kece ini? Nah setelah baca-baca di link yang di berikan ternyata ada beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Persyaratan untuk mengikuti Leadership Development Program Home Credit Indonesia :
-          Berusia maksimal 25 tahun
-          Lulusan S1 dengan IPK 3.00, Lulusan S2 dengan IPK 3.30
-          Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
-          Memiliki passion yang tinggi dalam leadership
-          Menyukai tantangan dalam dunia kerja
-          Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan

Oh iya program ini dinamakan LDP (Leadership Development Program) yang akan menjaring para sarjana untuk mengikuti program Manajemen Trainee perusahaan ini.. Di dalam program ini kandidat yang lolos seleksi ini akan menjalani tahap pendidikan dan pelatihan di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia selama 1 tahun dan berada di bawah bimbingan manajer juga C-level Manager.

Program ini sudah memasuki tahun ke 4 loh. Jadi perusahaan akan menjaring para peminat untuk mendaftarkan diri pada program ini. . Untuk wilayah pencarian kandidat LDP Batch 4 dilakukan di lima kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta dan juga Medan. Untuk bisa lolos menjadi seorang trainee, seorang kandidat harus menjalani 5 tahap seleksi yaitu pendaftaran, online test, phone interview, reasoning & leaderless group discussion dan interview dengan Home Credit Indonesia.

Jadi guys saya ternyata tidak teliti nih untuk membacanya untuk persyaratan umur. Umur udah kelewat ternyata. Jadi mimpi tinggallah mimpi menjadi manajer disebuah perusahaan. Padahal keuntungan mengikuti program ini banyak loh

alumni LDP memiliki berbagai keuntungan sebagai berikut :
     Suasana kerja yang dinamis, terbuka & fleksibel
     Kesempatan business trip ke Praha (Republik Ceko)
     Kesempatan job shadowing ke 10 negara lain
     Akses ke berbagai fasilitas olahraga (basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf), serta
     Fasilitas kredit ringan bagi karyawan
     Percepatan karier

Duh sedih deh gagal ikut LDP dari Home Credit ini saya. Padahal ada salah satu alumni LDP yaitu Boy Al Idrus yang saat ini memegang jabatan sebagai Head of Product & Pricing Strategy. Boy merupakan lulusan LDP Home Credit tahun 2016. Dalam waktu dua tahun, Boy sudah berhasil mendapatkan 3 kali promosi jabatan di Home Credit Indonesia.

Yasudahlah kuy daftar ke program ini yuk untuk yang di Jakarta akan dilaksanakan di tanggal 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI. Kampus UI Depok. Jl. Prof. Dr Selo Soemardjan, Pondok Cina, Kota Depok. Sementara di bulan Oktober 2018 akan dilaksanakan pada Walk in Interview Yogyakarta Area pada tanggal 11 Oktober di UGM: Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Jl. C Simanjuntak no. 76A, Caturtunggal, Kota Yogyakarta.


Sudah jangan pikir lama-lama ikut aja kuy dan lihat infonya di sini.

You Might Also Like

21 comments

  1. Jadwal interview sama lokasi dekat rumah nih. Sayang udah beranak pinak nggak boleh ya hahaha

    ReplyDelete
  2. Sayang kemampuan bahasa inggrisku kurang wokeh. kalau no, want be join nih.. 😂

    ReplyDelete
  3. Mudah2an bisa membantu mengurangi pengangguran yaaa. Sukses terus deh Homecredit jadi biar tar semakin banyak lowongannya

    ReplyDelete
  4. Wah keren Bang Doel, ternyata Home Credit punya program Pendidikan juga ya.. wah salut aku termasuk orang yang suka sama pendidikan.

    ReplyDelete
  5. Mantab emang Home Credit.. Pingin juga mengikuti Leadership Development Program Home Credit Indonesia nih Bang Doel, biar jadi manager.. Sayang usia udah meninggalkan angka 25 hehehe..

    ReplyDelete
  6. Makasih info nya ya...izin share ke temen-tenen ya

    ReplyDelete
  7. Kasih kabar ke adekku ah, doi pengangguran ih.. haha

    ReplyDelete
  8. Wah pengen banget nih bisa jdi bagian dari keluarga Home Credit melalui program ini

    ReplyDelete
  9. Makasih infonya kak, pas bgt nih ada sodara dirumahnya yang lagi cari kerjaan

    ReplyDelete
  10. wah keren ya...btw thanks ini infonya bisa saya bagikan pada teman, saudara, dan tetangga...

    ReplyDelete
  11. Mantap infonya, sayang umur sudah kelewat hehehe. Mungkin bisa kusebar info keren ini ke adik2 tingkat. Thank you Mas ufah berbagi loker

    ReplyDelete
  12. Hahaha usianya udah kelewat, tapi masa pengen jadi manajer sudah terlewati dan pernah merasakan posisi itu juga, sekarang lebih nyaman jadi IR, tapi program ini cocok buat yang muda-muda

    ReplyDelete
  13. Klo kerjanya flrksible gini mudah2an banyak yg tertarik y dn bisa2 nambah buat pnghasilam siap nih aku share k grup WS

    ReplyDelete
  14. Deket nih yang di UI moga ajeee ngangkut yee bang! btw, bang doel ikutan juga ngga.. kan bisa sekaligus kuliner depok kita, gimana? kuyyy lah

    ReplyDelete
  15. bagus ya dari persyaratannya pasti udah dijamin selektif dan yang keterima orang2 hebat nih

    ReplyDelete
  16. Itu kenapa ada syarat usia segala...xixixxi..

    ReplyDelete
  17. Pengen bangat saya daftar Lowongan ini, tapi apa daya umurnya lewat beberapa tahun. Hiks!

    ReplyDelete
  18. Huhu sayang banget yesumurku udah lewat dari kriteria hehe.

    ReplyDelete
  19. Yah kalau aku udah nggak bisa ikutan dong. Umur udah lewat nih.

    ReplyDelete
  20. Waah.. Ternyata home credit lagi buka loker ya bang. .Boleh lah,kebetulan sodara masih nganggur.. .Siapa tau rezeki..

    ReplyDelete
  21. salah baca mulu LDP jadi LPDP hehe.. kirain beasiswa ternyata kerja. Tapi kalau Home Credit sih sudah sering denger

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh