Mari Mencoba Kopi Selera Indonesia di Kopi Sugeng

September 19, 2018

Kopi adalah minuman sejuta umat pasti banyak yang suka mulai dari anak muda hingga orang tua. Kopi di Indonesia banyak sekali macamnya, mulai dari daerah mandailing, aceh sampai timur papua.  Terus ada juga kopi luwak. Kopi di Indonesia ada dua jenis yang ada mulai robusta dan arabica. Kedua ini selalu menjadi primadona bagi penikmat kopi di Indonesia.

Kopi memang tidak ada duanya, kopi bisa menjadi peneman ngobrol atau bahkan teman sendirian. Baru-baru ini saya diajakin ke sebuah gerai kopi yang memperkenalkan kopi seluruh Indonesia yaitu Kopi Sugeng. Kedai kopi ini telah mempunyai dua cabang yaitu di Mall Artha Gading dan yang kedua terbaru yaitu di Mall Bassura.

Anak Jaktim tau donk mall yang keren ini pastinya apalagi saya yang banyak kenangan di Mall ini. Sudah saya tak akan bahas tentang kenangan masa lalu yang telah hilang.  KOPI SUGENG INDONESIA adalah konsep “Coffee Ecosystem” dimana selain membuka Jaringan Kedai Kopi atau Coffee Bar, juga berkomitmen dalam mengembangkan konsep edukasi / pendidikan & sertifikasi untuk  profesi Barista, Trading & Retail Biji Kopi, Event Organizing Coffee Industries & Konsultan.

Kopi Sugeng ini ternyata mempunyai jaringan ke petani-petani kopi di seluruh Indonesia. Kopi Sugeng ini memiliki berbagai macam kopi yaitu Aceh Gayo, Papua Wamena, Flores Bawaja, Jawa, Bali, Sumatera dan Luwak.  Ditambah ratusan varietas kopi rasanya Kopi Sugeng Indonesia akan memanjakan pecinta kopi.

Sebagai pendatang baru di Industri Kopi Indonesia, KOPI SUGENG INDONESIA berkomitmen penuh untuk turut berperan aktif melestarikan Kopi asli Indonesia. Sajian variasi menu dengan bahan dasar biji kopi yang langsung dipetik & diolah oleh petani kopi dari seluruh pelosok Nusantara. Menu KOPI SUGENG INDONESIA diolah langsung oleh Barista Profesional demi memberikan layanan rasa terbaik untuk para penikmat kopi baik pemula maupun Coffee Addict. KOPI SUGENG INDONESIA menggunakan tagline “SELERA KOPI INDONESIA” yang artinya menyajikan rasa nikmat jenis kopi khas Indonesia.

Kemarin saya sempat mencoba kopi ice longblack dari kopi sugeng ini. Ternyata kopinya langsung di blend dan diracik. Saat saya mencoba kopi ini rasanya mantap banget tidak kaya kedai kopi seperti biasanya. Bayangin aja saya yang tak terlalu suka kopi namun bisa menikmati kopi yang enak ini. Tidak hanya es tapi ada yang panas juga. Kebetulan kang arip memesan flores black dan saya mencobanya. Rasanya tidak menghianati memang dengan taglinenya.

" Bisnis kopi di Indonesia saat ini makin marak. Tapi masing-masing beda dan strateginya. Di Kopi Sugeng Indonesia dapat belajar kopi dari hulu sampai hilir. dibuat seperti sistem belajar yang semua orang bisa. Bahkan anak SMA yang mau buka Coffee Bar juga bisa. Karena bagaimana kita mau buka bisnisnya kalau kita nggak tahu kopinya. Mending kita yang majuin kopi kita sendiri. Berbagai komunitas juga ngopi sambil ngobrol-ngobrol di sini "Ujar mas Aji Manager Marketing Kopi Sugeng Indonesia.

Untuk harga kopi di kedai ini cukup terjangkau kok. Harga masih sekitaran 30ribuan untuk satu porsi. Lagipula membayar harga yang lebih untuk kopi yang rasanya mantap tidak masalah. Mantap kan guys? Yuk aah mampir ke Kopi Sugeng Indonesia di Mall Basurra ini yang terletak di lantai II dekat dengan XXI jadi abis nonton bisa ngopi langsung disini sama gebetan atau mantan #eh.




You Might Also Like

21 komentar

  1. Murah ya harganya dari 30 ribuan. Sambil keliling di mall, bisa keliling Indonesia melalui kopi yang ada di Kopi Sugeng.

    ReplyDelete
  2. Walaupun tidak minum kopi, tapi setiap trip oleh oleh untuk keluarga adalah kopi. Asik nih, sekarang ndak mesti ngetrip dulu untuk beliin keluarga, kopi. Cukup ke Kopi Sugeng di Mall Basarah yang tinggal cuzz dari rumah saya...

    ReplyDelete
  3. Walaupun tidak minum kopi, tapi setiap trip oleh oleh untuk keluarga adalah kopi. Asik nih, sekarang ndak mesti ngetrip dulu untuk beliin keluarga, kopi. Cukup ke Kopi Sugeng di Mall Basarah yang tinggal cuzz dari rumah saya...

    ReplyDelete
  4. Di tengah maraknya bisnis kopi, strategi bisnis dan pengalaman konsumen sepertinya menjadi kunci bagi keberlangsungan usaha, ya Kak.

    Semoga semakin banyak anak negeri yang sudi memajukan negaranya ini, walau hanya melalui kopi dalam cangkir.

    ReplyDelete
  5. Aku penggemar kopi BANGET.
    Suatu hari nanti insyaAllah mau coba jugaaaa

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Aku anak timur tapi belum pernah melanglang ke Basura , semoga suatu hari bisa nyeruput kopi lokal enak di Kopi Sugeng.

    ReplyDelete
  7. Duhh jadi peasaran deh sama rasa kopinya,,btw namanya unik ya,,Indonesia banget.

    ReplyDelete
  8. Duh jd pgn nyobain kopi Sugeng nih, kpn2 ah mampir ke mal Bassura

    ReplyDelete
  9. Kayaknya perlu dicobain nih..es kopi Sanger Aceh ada kali yaa..cemilannya ada apa aja yaa?

    ReplyDelete
  10. Dah ngebayagin minum es kopi dengan tumpukan ice cream moca di atasnya..sedapppppppp

    ReplyDelete
  11. Mesti mampir nih klo ke basura.. sbg pnikmat kopi mau coba..

    ReplyDelete
  12. Semakin meramaikan pasar perkopian di Indonesia. Makin variatif

    ReplyDelete
  13. mendingan ngopi sama mantan dan gebetan, hahaha. Apanya Chicking sih?

    ReplyDelete
  14. Udah dicobain belum semua kopinya nih, pasti seru ya ada tempat ngopi baru

    ReplyDelete
  15. Wah...thank you Doel, jadi kalau ke Bassura, Kopi Sugeng gak boleh dilewatin

    ReplyDelete
  16. Menunggu buka cabang di selatan euy. Lumayan jauh kll mesti ke utara terus. Hiks

    ReplyDelete
  17. Kenapa aku baru tau ada kopi kece di Bassura, ke mana saja aku iniih. Murah pula segelasnya. Cuzz ahh ngupi di Kopi Sugeng pake voucher ahahhaha

    ReplyDelete
  18. Wah seneng kalau ada usaha yang kerjasama petani2 kopi lokal kyk gini ya? Moga makin besar dan sukses usahanya Kopi SUgeng ini.

    ReplyDelete
  19. "Kopi Sugeng juga berkomitmen dalam mengembangkan konsep edukasi / pendidikan & sertifikasi untuk profesi Barista, Trading & Retail Biji Kopi, Event Organizing Coffee Industries & Konsultan."

    Wah satu paket nih. Mudah-mudahan dengan menjamurnya bisnis kopi, kesejahteraan petani kopi juga makin meningkat

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh