5 Tempat Makan Populer di Padang

September 24, 2018

Padang? Apa yang kamu pikirkan dari kata itu? RUMAH MAKAN? IYAAAAK BETULLL.. pasti dah pada mikir kesana. Bahkan sebagai penghargaan, salah satu kuliner khas Nusantara, yaitu Rendang, tercatat di daftar kekayaan dunia yang namanya diabadikan oleh UNESCO. Sebagai tempat asal Rendang, sudah bisa dipastikan hidangan khas Padang merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Nah, jika liburan nanti kalian berkesempatan mengunjungi Ibu Kota Sumatera Barat tersebut, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat makan populer di bawah ini. Karena selain pemandangan, Padang juga dikenal dengan kekayaan kulinernya yang bervariasi. Namun sebelum itu jangan lupa untuk memesan tiket murah ke Kota yang satu ini ya.
Saya akan kasih 5 tempat makan yang ajib banget untuk kalian coba di kota ini.. yaitu :

Soto Garuda Padang


Berbeda dengan soto khas Jawa, Soto Padang memiliki kuah bening tetapi bercita rasa kaya. Warung Soto Garuda sendiri merupakan salah satu tempat makan yang telah berdiri sejak tahun 1976 di Padang. Meskipun begitu, rasa dan kelezatan hidangan yang dijual di sini tetap bisa menarik pelanggan lama maupun baru. Jika tertarik menikmati soto di sini, Anda bisa datang ke Jalan Letjen S. Parman mulai dari jam 7 pagi hingga 9 malam.
Es Durian Ganti Nan Lamo

Ada yang suka Es? pasti banyak lah yang suka dengan makanan eh apa minuman ya? Kalau ke Padang kalian harus mampir ke tempat ini. Tempat makan legendaris yang berdiri sejak tahun 1960 ini terkenal dengan hidangan es durian yang khas dengan variasi campuran yang beragam. Dengan harga sekitar Rp10.000 per porsi saja, pengunjung bisa menikmati es dengan rasa durian yang kental, khas, dan tidak membuat eneg. Tidak heran jika setiap siang, warung es yang berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto ini sering dikunjungi pelancong atau warga lokal.
Martabak Kubang Hayuda

Martabak kubang merupakan salah satu khas dari kota ini. Makanan yang terbuat dari telur dan berisi daging ini selalu menjadi primadona di daerah-daerah. Apalagi ada kuah yang menambah mantap makanan ini dan acar yang menjadi penyedap rasa asam.
Keistimewaan martabak yang dijual di sini adalah tingkat ketebalannya yang melebihi kebanyakan martabak. Inilah mengapa, warung yang buka dari jam 11 siang hingga 10 malam tersebut selalu dipenuhi pengunjung.  Martabak lezat yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp14.000 ini tidak hanya tebal tetapi juga memiliki rasa yang istimewa. Jika tertarik, Anda bisa berkunjung ke warung martabak yang terletak di Jalan Prof. Moh Yamin SH, Olo, saat berwisata ke Padang.
Sate Mak Syukur

Sate yang legendaris menurut saya. Bayangin aja sudah berapa tokoh nasional mampir kesini. Sate padang dengan kuah yang duuuhh bikin orang ngiler-ngiler deh kalo makannya. Sate Mak Syukur merupakan sebuah tempat makan yang menjual hidangan sate daging khas Padang. Rasa sate yang khas dan tidak berubah sejak berdiri pada tahun 1941 silam merupakan daya tarik utama tempat makan ini. Selain sate, pengunjung juga bisa menikmati teh telur yang unik. Dengan harga makanan mulai dari Rp10.000, tidak ada salahnya jika saat liburan ke Padang nanti Anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat ini.
Restoran Lubuk Idai

Hidangan utama restoran yang terletak di daerah Ulak Karang Sel ini adalah aneka olahan seafood. Mulai dari kerang laut hingga ikan bakar bisa Anda nikmati di sini. Selain seafood, Lubuk Idai juga menyediakan hidangan khas Padang lain yang tidak kalah lezat. Dengan harga makanan mulai dari Rp5.000 per porsi, tidak heran jika Restoran ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Itulah 5 tempat makan populer dan legendaris di Padang yang sayang sekali untuk dilewatkan. Untuk referensi tiket pesawat murah ke Ibu Kota Sumatera Barat tersebut, Anda bisa mengunjungi website Airy. Karena selain bisa mendapatkan tiket murah, Anda juga bebas memilih jadwal dan maskapai yang sesuai dengan bujet liburan Anda seperti tiket Citilink dari Airy.
Jadi, sudah siap untuk menjelajahi kuliner Padang? Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah memasang aplikasi Airy di smartphone untuk mendapatkan pengalaman liburan yang seru dan mudah ya. Jadi sudah siap untuk wisata kuliner di kota Padang?

You Might Also Like

8 comments

  1. Kok kamu bikin aku ngiler dan ngences nih ndoel. Ayo tanggung jawab traktir aku ya. 😃

    ReplyDelete
  2. Daku mau banget itu kulinernya, jadi rekomendasi wisata yang #KetjeCiee nih buat akhir tahun nanti

    ReplyDelete
  3. favorit ortu aku nih sate mak syukur tapi di daerah matraman sama blok M ada jadi aman kalau pengen. Hahaha

    ReplyDelete
  4. Saya pernah makan di warung makan Padang justru waktu di Malaysia. Makan di restoran Garuda. Wah baru tau kalau ada soto juga ya di resto Garuda. Next pengen juga jalan ke Padang

    ReplyDelete
  5. Saya suka makanan padang terutama sate padang, itu es duriannya bikin ngiler ih...hehe

    ReplyDelete
  6. Semuanya Saya suka. Sekarang sdh Ada di Jkt. Jadi kalau ingin gak perlu jauhjauh lagi

    ReplyDelete
  7. wah makanannya enak2 banget ya, semoga suatu saat saya bisa ke Padang dan bisa mampir ke tempat makan ini...

    ReplyDelete
  8. Gilaaa nih Bang Doel, pagi-pagi bikin lapar baca ini, mana belum sarapan lagi, kan jadi pengen semua itu, soto, es cream, martabak, sate, duuuh ngiler nih saya hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh