Teknologi Yang Buat Kita Nyaman

September 29, 2018

Internet dan manusia tak dapat dipisahkan? Saya mau tanya siapa yang bisa hidup sehari tanpa paket data? Pasti setiap orang tak bisa lepas. Internet itu mulai dari paket data, provider hingga peralatan yang diperlukan untuk memancarkan internet.

Saya sendiri di rumah memakai Wi-fi yang kalau sudah mati eror kayaknya abis putus sama doi. Ya bayangin aja kalau saya yang kerjanya menggunakan internet harus kena internet yang suka eror atau kadang ngelag. Pernah kan saya lagi main game online di laptop dan saat itu di rumah lagi banyak saudara. Sedangkan kapasitas router di rumah hanya cukup untuk 10 koneksi. Sudah gitu semuanya pakai juga. Jadi maen gamenya ga asik malah ngelag gitu.

Kalau ngomongin router buat wifi saya selalu keingetan sebuah brand yang biasa dipakai di rumah atau di tempat-tempat lainnya. Mau tau? Yupz Tp-link sebuah perusahaan penyedia terpercaya untuk perangkat networking & aksesoris sejak tahun 1996. Dalam rangka merayakan lebih dari 20 tahun kepemimpinannya dalam dunia networking, TP- Link menampilkan transformasi menyeluruh pada tampilan dan identitas brand.

Hari selasa 25 september 2018 kemarin saya menghadiri launching produk-produk baru dari brand ini. Bertempat di The hook café kebayoran TP- LINK meluncurkan 4 produk terbaru mereka yaitu  smart bulb LB130, Wireless Router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X, dan Pharos CPE610.

Biko Yoshia selaku Marketing Manager TP-Link Indonesia mengatakan, “Menyambut kehadiran IoT, yang utama dilakukan oleh TP-Link adalah mengedukasi masyarakat tentang manfaat perangkat teknologi bagi kehidupan manusia. Beberapa produk kami, seperti Wi-Fi router dan juga smart bulb, mendukung terwujudnya konsep smart home yang membantu mempermudah aktivitas masyarakat saat ini.”

Wow keren kan produk-produk yang diluncurkan pada hari itu? Beberapa produk memang mengedepankan progress Smart Home. Iya penggunaan beberapa produk bisa di gunakan di dalam rumah. Oke saya mau ngulik sedikit tentang produk dari TP-link ini

1.      Archer C5400X
Perangkat yang satu ini merupakan produk terbaru yang bisa memanjakan para gamer. Archer C5400X Wi-Fi Router Tri Band merupakan router gaming pertama TP-Link yang memiliki prosesor 1.8 GHz 64-bit quad-core, 3 co-prosesor dan RAM sebesar 1GB. Jaringan Tri Band milik Archer C5400X ini mampu menghasilkan kecepatan hingga 5334 Mbps, yang terbagi menjadi: 1000Mbps pada jaringan 2.4 GHz untuk berselancar, belanja online, dan streaming audio, dan sisanya dua kecepatan sebesar 2167Mbps di jaringan 5GHz pada setiap masing-masing band untuk streaming video 4K dan tentunya gaming.


Wow spesifikasi yang sangat mumpuni bagi para gamer. Oh iya slot yang bisa dipakai untuk perangkat ini ada 96 koneksi yang bisa masuk dalam routernya. Tenang saja produk ini di berikan teknologi MU-MIMO mampu menyajikan kecepatan hingga 4x lebih cepat dari router pada biasanya, dan ditambah lagi dengan NitroQAMTM yang bisa meningkatkan kecepatan Wi-Fi secara maksimum sebesar 25%.

Produk ini juga mempunyai system keamanan yang sangat baik . TP-Link menanamkan TP-Link HomeCareTM yang didukung oleh Tren MicroTM untuk melindungi setiap perangkat yang terhubung dengan router dari ancaman cyber. Sistem keamanan yang kuat disertai built-in antivirus akan mempertahankan sistem pengguna dari ancaman berbahaya para hacker dan virus yang bisa saja menyelinap melalui aktivitas download dan berbagi file. Seri Archer C5400X ini bukan saja memiliki performa yang hebat tetapi juga memiliki sistem pertahanan yang kuat.

2.      TL-MR6400
Seperti di paragraph pembuka kalimat saya tadi. Dunia tanpa internet saat ini bagai hidup tanpa doi. Bener lah, setiap saat kita butuh koneksivitas yang sangat baik. Tidak hanya internet tapi alat yang digunakan juga harus siap dan praktis.

Kemarin itu TP-LINK meluncurkan sebuah modem router yang bisa sangat membantu kita. Router yang diberi kode produk TL-MR6400 ini didesain bagi semua orang mulai dari penghuni rumah, apartemen hingga para traveller. Router 4G LTE berbasis provider ini didesain agar dapat menjadi solusi bagi mereka yang kegiatannya tidak lepas dari penggunaan internet dan mereka yang ingin selalu menikmati layanan Wi-Fi dengan nyaman dimana saja.

Tak terbayangkan router ini sudah bisa dipakai untuk sim card sebagai jaringan internetnya. TL-MR6400 dirancang untuk mudah digunakan. Dengan mode 4G LTE dan built-in slot kartu SIM yang terintegrasi, koneksi ke jaringan nirkabel menjadi lebih mudah. Perangkat ini dapat bekerja dengan semua kartu SIM dari semua operatori. Cukup pasang kartu SIM, nyalakan router dan TL- MR6400 sudah bisa langsung digunakan. Untuk pengaturan TL-MR6400 dapat dilakukan melalui aplikasi TP-Link Tether yang tersedia di platform Android atau iOS.

3.      TP-Link CP60
Di zaman teknologi ini rasanya kurang lengkap jika kita menjalani aktivitas sehari-hari tanpa internet. Bagi masyarakat kota besar, internet bukan hal yang sulit didapatkan. Begitu juga di kota-kota kecil, layanan internet sudah banyak digunakan masyarakat. Namun ternyata masih ada titik-titik lokasi di mana sinyal internet sulit dijangkau. Faktor-faktor yang menyebabkan sulitnya menjangkau layanan internet ini bisa dikarenakan lokasi tersebut belum memiliki ketersediaan jaringan fiber atau lokasi jauh dari BTS (Base Transceiver Station)

TP-Link CPE610 merupakan perangkat outdoor access point yang memiliki antena internal dengan kekuatan 23dBi dan dapat memancarkan frekuensi 5GHz. Alat ini dapat bekerja dengan menghubungkan TP-Link CPE610 dari satu lokasi yang sudah memiliki akses internet ke TP-Link CPE610 lainnya yang berada di lokasi berbeda yang belum menjangkau Internet dengan jarak sampai dengan sekitar 30 km.

4.      Smart Bulb LB130
Bohlam pintar, TP-Link menyebut produk ini. Tak terbayangkan kita bisa mematikan lampu hanya dengan gawai kita. Cukup memakai aplikasi dan bohlam ini terkoneksi internet maka kita bisa mematikannya dari jarak jauh.

TP-Link LB130 dilengkapi dengan RGB Full Color, dimana artinya kita bebas memilih warna lampu sesuai dengan keinginan kita. Terkadang kita ingin mengatur warna lampu sesuai keinginan kita, misalkan warna putih saat ingin membaca atau warna kuning saat berkumpul makan malam bersama teman-teman. Maka dari itu TP-Link LB130 ini diciptakan untuk memenuhi keinginan para konsumennya. Dengan membeli smart bulb ini, kita sudah bisa mendapatkan lampu yang bisa diubah warnanya sesuai kondisi waktu dan ruangan.

Salah satu permasalahan dalam penggunaan alat elektronik adalah listrik. Tenang bohlam ini ternyata irit energi. LB130 mampu menghemat energi yang digunakan hingga 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan. Keunggulan lain yang dimiliki LB130 ini dapat dihidupkan dan dimatikan dari jarak jauh, sehingga kita tidak perlu khawatir ketika lupa mematikan atau menyalakan lampu saat kita meninggalkan rumah.

Itu dia guys empat produk yang diluncurkan oleh TP-link untuk kita semua. Jadi mau pakai yang mana? Tenang harganya tidak menguras kantong kok. Untuk lampu saja dijual seharga 700.000 rupiah dan yang pasti kalian harus beli di showroom langsung TP-Link agar dapat garansi yang asli.

Yuk ah pilih produk terbaru dari TP-LINK ini
Untuk informasi lebih lengkap tentang TP-LINK, silahkan kunjungi www.tp-link.co.id  atau follow: - Facebook: https://www.facebook.com/TPLINKIndonesia 
TP-LINK Forum : forum.tp-link.com









You Might Also Like

2 komentar

  1. Kenyaman tp-link 6400 sangat memudahkan kita dalam berinternet ria. Tidak ada kata lagi nge hang atau kuat tarik tarikan

    ReplyDelete
  2. TP-Link Mengakomodir kebutuhan akan perangkat internet ya jadi semua orang dipelosok manapun bisa nyaman aman mendapatkan akses internet ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh