3 Dara 2 : Cerita Tentang Bapak Rumah Tangga

October 22, 2018

Haaii sudah lama ya Bang Doel ga cerita tentang film. Mau cerita tentang film lagi nih. Genrenya sih komedi lucu gitu. Film ini juga ada lanjutan dari sekuel pertamanya yang sukses menggebrak di tahun 2014. Hmm tau kan film apa itu?

Yes 3 Dara 2. 


Beberapa orang sudah menonton sekuel yang pertama ya? Kalau belum nonton, coba nonton dulu deh meskipun film kedua ini tidak terlalu nyambung tapi ada benang merah dari film pertama. Film 3 Dara 2 ini masih sama pemeran utamanya kecuali para istri yang berganti peran. Film ini dimainkan oleh Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting). Serta barisan para istri Aniek (Fanny Fabriana), Grace (Ovi Dian) dan Kasih (Rania Putri).

Awal-awal cerita saya agak skeptis dengan film ini karena trailernya menampilkan perubahan sosok Tora yang berubah menjadi wanita. Ternyata itu hanya mimpi dari Affandi yang takut akan kejadian perempuan diatas pria. Bahkan mereka sampai bertemu psikiater (rianti ) untuk menyelesaikan masalah.

Film bergenre komedi ini bagi saya layak ditonton untuk anak muda yang mau menikah. Karena film ini bercerita tentang trio suami yang suka menyepelekan pentingnya komunikasi dengan istri. Trio suami Affandy, Richard dan Jay memutuskan untuk mencari usaha tambahan. Namun naas ternyata mereka tertipu. Dalam investasi itu juga mereka tak berbicara kepada istrinya. Sehingga para istri marah saat mereka mengalami kerugian.

Selain itu di film ini ada penampilan cut mini (mertua dari affandy). Cut mini ternyata tidak terlalu suka dengan affandy yang terlalu superior terhadap anaknya aniek. Sehingga dia sering marah-marah kepada menantunya ini. Apalagi saat affandy terpaksa tinggal di rumah mertuanya karena masalah hutang.

Akhirnya 3 keluarga ini menumpang sementara di rumah eyang putri. Dalam perjalanan mereka pun harus merelakan para istri mereka bekerja untuk membantu membayar utang. Walaupun pada akhirnya para suami harus tinggal di rumah dan menjadi bapak rumah tangga.

Film 3 Dara 2 ini diproduksi oleh MNC Group dan disutradari oleh Monty Tiwa. Film ini bergenre komedi. Ya, tentunya film ini banyak adegan lucu yang bisa mengocok perut. Ingat, film 3 Dara 2 itu untuk usia dewasa. Bagaimana jika kehidupan suami dan istri bertukar. Dalam kehidupan nyata, pertukaran peran suami istri itu benar-benar ada.


Selain cerita yang berbeda, di film 3 Dara 2 ada unsur horornya, loh. Uniknya adegan horor yang tercipta adalah improvisasi dari Monty Tiwa, sang sutradara pada saat proses syuting. Kehadiran Jentu (Soleh Solihun) juga menjadi komedi di film ini menjadi lebih berwarna. Jentu disini berprofesi sebagai asisten pribadi eyang putri dan bertugas memantau kegiatan 3 keluarga ini dirumah.

Pertengahan Oktober film ini sudah dilakukan Meet and Great para pemain 3 Dara 2. Dan menghasilkan rekor MURI untuk konvoi pemain film 3 Dara 2. Bersama para pengemudi motor sebanyak 1000 perempuan. Harapannya bisa menembus angka ribuan untuk penonton, karena untuk film 3 Dara 1 saja mencapai 7000 penonton. 

So jadi siap-siap deh nonton film ini di bioskop tanggal 25 oktober 2018 nanti. Yang jomblo jangan ajak gebetan nanti baper karena akan kepikiran nikah kaya gini ya. 

Kuy nonton 3 Dara 2







You Might Also Like

1 comments

  1. Ada unsur horornya? Gimana tuh ya? Bagus juga sih kalau horor-horor lucu gitu..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh