PUBG dan DOTA 2 di ASIA Pasific Predator League 2019

November 01, 2018

Hai gamers…

Para pencita gaming mungkin ga akan asing dengan game PUBG dan DOTA 2. Ya kali gamers ga tau dua game ini. Masa gamers maen tetris aja.. Yupz DOTA 2 game yang sangat seru. Saya sendiri main game ini mulai dari DOTA 1 dari jaman kuliah sampai sekarang. PUBG apalagi, game perang yang seru ini ada versi mobilenya jadi kita bisa mabar (maen bareng) di handphone.

Berbicara tentang game dua ini yang sudah sangat mendunia dan banyak pemain yang main diseluruh dunia, tak mungkin game ini tidak bikin kejuaraan. Apalagi banyak kelompok gamers yang selalu bermain Bersama bukan sekedar hiburan belaka. Bahkan saat ASEAN GAMES 2018, ada cabang E-sport. Kan bukan main ini

Tak ketinggalan juga dengan ACER,  Acer yang didirikan sejak tahun 1976 ini menjadi salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia dan hadir di 160 negara.Kembali menghadirkan pertandingan game seru yaitu Asia Pacific Predator League 2019 yang pada tahun 2018 lalu berhasil menyedot animo yang baik di dunia gaming Indonesia.

Pada Januari 2018 lalu, Acer berhasil menyelenggarakan Grand Final Asia Pacific Predator League 2018 untuk pertama kalinya di Jakarta, Indonesia. Sebanyak 1.197 tim berpartisipasi dan 8 tim dari 8 negara berkompetisi di babak grand final untuk memperebutkan title tim DOTA 2 terbaik. Euforia #APACPredatorLeague tahun lalu pun dibuktikan dengan popularitas No. 1 di Instagram pada pertandingan final.

 “Digelarnya kembali Asia Pacific Predator League adalah bukti konsistensi kami dalam memajukan industri gaming dan mendukung perkembangangamers melalui platform yang mempertemukan talenta-talenta terbaik di kawasan. Melalui turnamen semacam ini, kami percaya mampu menggugah minat para remaja untuk serius menekuni hobi eSports mereka,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Pada tahun ini Acer kembali menghadirkan lomba Asia Pacific Predator League 2019 yang merupakan turnamen game kelas dunia terbesar di Asia Pasifik yang melibatkan dengan menghadirkan 14 negara, yaituAustralia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Vietnam, Thailand, Hong Kong, China, Jepang, Korea dan Taiwan dengan total hadiah sebesar USD 400.000 atau sekitar Rp 6 Miliar.

Berdasarkan data Statista (2018), pendapatan global dari pasar game pada tahun 2018 sebesar USD 137.9 miliar atau tumbuh 13.3% dari tahun sebelumnya (yoy). Berdasarkan wilayah, Asia Pasifik masih merupakan pasar game terbesar dengan pendapatan mencapai USD 71.4 miliar pada 2018, bertumbuh 16,8% secara year-on-year. Dengan potensi pasar seperti Indonesia dan India, Asia Pasifik adalah rumah bagi pasar game yang tumbuh paling cepat secara global. Dengan pertumbuhan signifikan ini, Acer melihat potensi yang besar untuk mengakselerasi kemajuan industri ini melalui turnamen sebagai platform untuk mengasah bakat para gamers, yang didukung oleh perangkat game terbaik dari Predator.

Tahun ini game yang dimainkan yaitu PUBG dan DOTA 2. Game ini dipilih karena banyak para gamers yang memainkan Saat ini, PUBG menjadi salah satu judul game terbesar di dunia, mengamankan tempatnya sebagai fenomena game global dengan lebih dari 400 juta pemain di semua platform di seluruh dunia dan lebih dari 50 juta eksemplar terjual.

Demikian pula, pada tahun 2016, DOTA 2 mendapatkan pengakuan sebagai platform game terbaik karena menarik jumlah pemain terbanyak, yaitu, 1,3 juta gamer. Selain itu, dalam komunitas game dan eSports, DOTA 2 adalah platform permainan popular yang sudah terbiasa dinikmati oleh para gamers. Untuk alasan ini, Acer yakin bahwa turnamen bergengsi ini akan menarik sejumlah besar pemain dan penggemar eSports.

Babak penyisihan sudah dimulai di 16 icafé di Indonesia hingga januari 2019 nanti. elanjutnya, pemenang babak penyisihan dari masing-masing negara akan diundang ke babak final di Bangkok, Thailand. Finalis APAC Predator League 2019akan berkompetisi memperebutkan prize pool senilai USD 400.000 atau sekitar Rp 6 Miliar.

Jadi guys sudah siap merasakan kegiatan lomba game terbesar kedua ini? Kalau kalian punya tim coba daftarin.. silahkan kunjungi www.predator-league.com atauwww.acerid.com/predator-league untuk situs resmi khusus pertandingan Indonesia.



You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh