Move On ke All New Livina

July 29, 2019

Livina, sebuah mobil yang bagi Bang Doel banyak kenangan dari cerita mobil ini. Ya mobil dari keluaran produsen otomotif Nissan ini merupakan mobil pertama yang saya pakai. Mobil ini milik orang tua saya, yang memang diniatkan untuk mobil keluarga.
Mobil Livina saat road trip ke Merapi tahun 2013

Mobil livina punya orang tua saya ini merupakan mobil keluaran tahun 2011 dengan jenis Grand Livina. Saya masih ingat saat mobil ini datang ke rumah bertepatan dengan meninggalnya nenek saya. Saya yang masih kuliah, dan pulang sudah ditinggal orang tua ke Indramayu terpaksa bawa mobil ini berdua dengan tetangga saya.

Mobil ini banyak kenangan bagi keluarga dan saya sendiri. Kebetulan mobil ini memang yang saya pakai dirumah. Mobil ini memang nyaman bila dipakai apalagi dengan konsep mobil keluarga. Mobil ini selalu dipakai keluarga bila roadtrip jauh. 

Panjang ya kalau cerita masa lalu dan pasti akan tak ada habisnya. Apalagi di mobil ini ada kenangan dengan mantan #eh. Sudah-sudah kita saatnya move on dan melihat lebih baik. Bicara move on nampaknya Livina juga berkembang mobilnya. Waktu saya mengunjungi pameran GIIAS 2019 di ICE 22 juli 2019 ternyata livina meluncurkan mobil All New Livina.


Interior yang kece


Mobil yang menurut saya lebih gagah daripada pendahulunya ini memang menggoda untuk dimiliki. All new livina jenis mobil MPV ini terlihat lebih padat dan body yang ramping dibandingkan mobil grand livina. Selain itu, ruang kabin dari Nissan Livina ini pun juga terbilang sangat elegan. Apalagi Nissan menyematkan head unit dengan ragam fitur canggih dan fungsional disertai ruang kabin yang lebih lega dan nyaman. Selain itu bagian bagasi yang luas dan dengan kursi yang bisa dilipat bagian belakang membuat kabin menjadi luas.
Cabin yang luas

Masalah interior dalam mobil ini memang kece banget pas saya lihat. Kursi dengan lapisan kulit disetiap joknya. Apalagi dari dashboard mobil ini. Mewah banget loh, dengan ada audio head yang sangat futuristik. Dengan audio 2DIN w/o Display Radio CD MP3 dan USB (varian E, EL MT, EL AT). Selain itu, untuk varian lain, yaitu VE AT dan VL AT akan mengusung Audi Head Unit berupa layar sentuh 7 inci display touchscreen, Radio, Smartphone connectivity (Android Auto/Auto CarPlay-ready), BT, USB.  Oh iya disetiap sisi mobil ini juga dilengkapi charger untuk gawai kalian, jadi memudahkan kita untuk mengisi daya baterai saat jalan jauh.
Charger Hape di sudut mobil


Eksterior yang mempesona


Yes ALL NEW LIVINA ini menawarkan eksterior yang sangat mempesona. Kita lihat dari wajah pada mobil ini. Pada bagian lampu utama, pabrikan Jepang ini menggunakan lampu utama Halogen yang dilengkapi Auto-off Headlight. Dilengkapi dengan Dual Line LED dengan Positioning Lamp & Daytime Running Light yang terpasang begitu anggun. Tak hanya itu, bahkan untuk memberikan kesan yang sedikit berbeda dengan SUV dari pabrikan lain maka bagian lampu atas dibuat lebih kecil, sedangkan bentuk lampu bagian bawah dibuat lebih cenderung berbentuk oval. Grille khas Livina Series masih ada yang membuatnya terkesan kian menarik dan gagah. Selain itu, tak lupa juga bahwa Nissan Livina ini dilengkapi dengan fog lamp handal yang terpasang menyatu dengan bumper depan yang mana diklaim mampu memberikan penerangan maksimal, terutama ketika berkendara di jalanan berkabut. 
Grill Livina yang membuat seperti Livina

Fitur canggih di segala sisi


Nampaknya Nissan menambah fitur kece untun mobil SUV kelas ini. Kemarin saya lihat ada beberapa fitur yang menurut saya memanjakan pengguna dalam berkendara. Nissan pun melengkapi mobil ini dengan fitur Hill Start Assist yang mana saat kita mengemudi di tanjakan membantu mobil berhenti sejenak agar tidak mundur ke belakang. Ditambah dengan Vehicle Dynamic Control yang siap membantu mobil tetap stabil, terutama saat mengemudi dijalan berkelok sehingga tak mudah tergelincir. Selain itu ada Traction Control System yang dibenamkan pada mobil ini guna menjamin keamanan dan kestabilan saat berakselerasi di tikungan, karena fitur ini mencegah ban mengalami slip dan sulit dikendalikan.
Dashboard mobil yang kece

Mobil All New Livina ini memang sangat memanjakan para pengguna. Adanya fitur MID yang merupakan kepanjangan dari Multi Information Display. Fungsi dari fitur ini untuk  memudahkan pengemudi untuk mengetahui kondisi kendaraan. Bahkan di MID ini ditanamkan fitur Eco Indikator, yang memudahkan kita untuk mengetahui Mirip kaya navigator saat kita berkendara lah

Selain itu mobil ini juga menerapkan keyless. Jadi kita tak perlu menggunakan kunci untuk menjalankan mobil ini. Tinggal pencet tombol yang ada maka mobil pun akan hidup. Selain itu di kemudi mobil juga tersedia tombol-tombol untuk mengatur fungsi power window hingga audio.

Mesin yang kuat di kelasnya

All New Livina

All New Livina ini memakai mesin yang sangat Tangguh yaitu  DOHC Twin VTC (Variable-Vale Timing Control) 4 silinder in-line dengan kapasitas kubikasi sebesar 1.5 liter (1499 cc). Mesin ini dapat dipacu hingga  tenaga maksimal sebesar 104 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mesin tersebut menggunakan sistem penggerak roda depan dan tersedia varian manual serta matic.

Duh jadi pengen move on ganti ke All New Livina ini neh Bang Doel, Berapa ya harganya??

Tipe Mobil
 Transmisi 
 Harga 
Harga Nissan Livina E
M/T
Rp. 198.800.000
Harga Nissan Livina EL
M/T
Rp. 223.000.000
Harga Nissan Livina EL
A/T
Rp. 233.000.000
Harga Nissan Livina VE
A/T
Rp. 253.000.000
Harga Nissan Livina VL
A/T
Rp. 266.000.000

All new livina

Mobil ini dibanderol dengan harga termurah yaitu 198.800 juta dan yang termahal seharga 266.000 juta. Fitur dari setiap type yang diluncurkan akan berbeda. Mobil ini akan terus naik harganya karena dibandigkan dengan type yang sama mobil ini bisa menjadi saingan yang sangat berat.

Nampaknya Bang Doel mau move on neh ganti mobil ke all new livina ini.


You Might Also Like

12 komentar

  1. All new nissan livina ini keren banget sih emang. pengen punya satu rasanya hahahaha

    ReplyDelete
  2. mantab doel.. itu 2013 kok masih kecil doel hehe..

    ReplyDelete
  3. Yang merah jangan sampe lolos, mau dong kirim datu dul

    ReplyDelete
  4. Benaran mmepesona ini desainnya, harganya juga bisa terjangkau yah, bujuk pak suami dulu deh...tapi mau gak yaah

    ReplyDelete
  5. Nisaan Livina meskipun jenisnya mobil keluarga, kuat ya daak untuk road trip jauh. Secara eksterkor dan interior, mobil ini memang cakep sih dan terbilang gagah.

    ReplyDelete
  6. Kelihatannya nyaman banget mobilnya buat keluarga apalagi bagi saya yang rumahnya jauh dan jalannya cukup susah menggunakan Livina pasti nyaman

    ReplyDelete
  7. Nah ini juga nih, salah satu mobil keluarga yang bikin mupeng dari GIIAS 2019 kemaren. Cantik dan nyaman ya

    ReplyDelete
  8. Ini mobil kayaknya bagus banget, mungkin akan masuk wishlist setelah ini

    ReplyDelete
  9. Bagasinya cukup luas ya..aman dah tuh kalau bawa banyak barang
    Dengan spesifikasinya asyik juga untuk road trip

    ReplyDelete
  10. Gils warnanya merekah bgt. Merah. Buru Dul ganti ke New Livina. Keren goks nget dah

    ReplyDelete
  11. Salah satu tipe mobil yang sedang diincar oleh Papa Mertua saya ini. Semoga lekas dapat terbeli. Soalnya menggoda banget ini mobil. Doakan yaaa.

    ReplyDelete
  12. Yang gue suka dari Nissan adalah fitur Hill Start Assistnya. Itu keren banget. Dengan begitu kita gak perlu khawatir lagi saat menanjak krn fiturnya bakal menahan agar mobilnya enggak turun.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh