Nyobain Salmon Guriru : Salmon Panggang dengan Saus Teriyaki Hokben

July 28, 2019

Sapa yang suka ikan? Banyak orang yang suka ikan kan, apalagi banyak olahan yang bisa kita santap dalam bentuk apapun dari ikan. ikan sendiri banyak kandungan gizinya. Mulai dari ikan lele yang murah hingga ikan salmon yang memang harganya mahal.

Ngomongin ikan salmon, sudah pada tau kan ikan ini? Iyes ikan ini merupakan ikan yang beruaya ke darat dan mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi. Apalagi ikan ini bagus juga di konsumsi bagi anak-anak dan orang dewasa karena mengandung DHA dan omega tinggi.

Ikan salmon enaknya diapain??

Kebetulan hari rabu tanggal 24 2019 kemarin Bang Doel, sempet mencoba olahan ikan salmon dari restoran Hokben. Yes saat ini hokben meluncurkan menu baru yaitu Salmon Siguri. Menu ini dibuat Hokben untuk menyambut tahun 2019 dengan sajian bertema Health Food. “Menu dengan bahan dasar ikan, menjadi pilihan banyak masyarakat yang mengikuti trend gaya hidup sehat” demikian Fransisca Lucky, menyampaikan. Hokben sebelumnya juga sudah meluncurkan menu salad yaitu Tokyo Bowl dan Furi furi salad.

Salmon Guriru merupakan menu terbaru dari Hokben yang mulai dijual dari awal bulan juli 2019. Salmon Guriru nama diambil dari Bahasa jepang yaitu Salmon yang di panggang (Guriru). Salmon yang dipotong fillet dengan berat 100 g ini dipanggang dan ditambah dengan saus teriyaki membuat rasa salmon ini menjadi lebh asin dan manis

Menu ini disajikan dengan tambahan salad hokben yang memang menjadi primadona bagi setiap konsumen. Salad ini juga disajikan dengan 3 mayonaise yang berbeda. Mulai dari mayonnaise standar khas hokben, lalu ada Japanese (mayonnaise dengan tambahan kacang wijen) dan shiza.

Gimana kamu suka pakai apa mayonnaise saladnya?

Kalau aku rekomendasikan pakai yang Japanese. Bayangin aja gurihnya salmon guriru ditambah paduan salad dengan mayonnaise Japanese yang gurih. Jadi temen-temen akan merasakan sensasi makan salad seperti makan gado-gado karena ada wijen dalam campuran mayonaisenya.

Untuk soal rasa tadi, makan salmon guriru ini memang harus cepat jangan sampai terlalu dingin. Karena bila sudah dingin rasa salmon agak sedikit berubah. Menurut saya ikan salmon yang disajikan tidak terlalu berasa “es”. Yaps beberapa restoran yang memang mengandalkan menu ikan memang tergangu dengan ikan yang mudah rusak bila suhu ruang. Sehingga ikan harus dibekukan dulu sebelum dimasak. Namun di salmon guriru yang saya coba rasa “es” sudah tidak terlalu ada. “Ikan salmon yang kita olah ini sebelumnya di towing (pencairan es) lalu ada sedikit pengolahan untuk menghilangkan rasa ikan yang habis di freezer” ujar bapak Didi selaku manajer stor Hokben Harapan Indah.

Ikan salmon yang diolah ini pun tidak membuat gatal dimulut. Karena bila ikan ini tidak baik pengolahannya akan menimbulkan efek gatal dilidah dari dagingnya. Bila temen-temen tidak suka rasa amis ikan, silahkan tambahkan lemon yang telah disediakan. Penambahan lemon ini mengurangi rasa amis yang ada.

Menu salmon guriru ini baru di 23 store yang ada di Indonesia. Berikut store yang ada menu ini yaitu PIM 1, Transyogi Cibubur, Puri Indah Mall, Bogor Padjajaran, Artha Gading, Cibubur Junction, Botani Square, Summarecon Bekasi, Summarecon Boulevard, Bekasi , Pluit, Gajah Mada Plaza, Mall Taman Anggrek, Central Park, Margonda, Mall Kelapa Gading , Karawaci , Alam Sutera, BSD Square, Summarecon Serpong, Harapan Indah, Kartika Chandra, WTC dan Setiabudi One

Untuk temen temen diluar jabodetabek harap bersabar ya untuk mencicipi menu ini. Menu ini dibanderol seharga 80 ribu dengan pajak. Untuk bulan juli masih ada bonus nasi namun setelah bulan juli sudah tidak ada. 

Jadi gimana?? Kapan mau nyobain menu baru ini?? aku udah donnkk ini video di youtube akuuu


You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh