Balik ke Kuta ini 5 Wahana yang Wajib Dicoba

October 22, 2019

Liburan ke Bali, khususnya di sekitar Pantai Kuta tentu banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata pantai, bar dan restoran, hingga sensasi petualangan yang mendebarkan. Ada beberapa spot yang pengen banget saya coba saat kemarin ke Bali. Namun belum ada kesempatan untuk mencobanya. 


Saat di Bali ada beberapa temen yang merekomendasikan agen wisata dan ada Dahayu Leisure, salah satu agen biro perjalanan yang berada di Bali mempunyai beberapa paket wisata, Ada 5 wisata petualangan yang wajib dicoba saat di sekitar Pantai Kuta dari Agen ini yaitu .

1. Waterbom Bali

Hasil gambar untuk waterbom bali
waterboom bali (source : waterboombali.com)
Liburan bersama keluarga tentu makin mengasyikkan. Apalagi liburan ke destinasi yang ramah keluarga seperti ini. Waterbom Bali terletak di Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kuta. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WITA. Harga tiketnya mulai Rp 300 ribu-an.
Terdapat 22 wahana seru yang bisa dicoba di Waterbom Bali. Kita bisa gila-gilaan menjajal berbagai permainan menegangkan di sana.  Yang wajib dicoba sensasi bermain Climax. Ini semacam papan seluncuran tetapi meluncur dengan kecepatan 70 km/jam dari ketinggian 16 meter.  Kita diharuskan berdiri di sebuah ruangan kecil, lalu tiba-tiba lantai bawah terbuka. Kita akan langsung jatuh dengan kecepatan tinggi itu. Berani uji nyali di sini?

2. Odysseys Surf School 

Liburan di Pantai Kuta memang selalu identik dengan wisata selancar (surfing). Namun bagi yang belum lancar, bisa belajar di Odysseys Surf School. Lokasinya pun gampang ditemukan karena masih di sekitaran Jalan Pantai Kuta. Untuk bisa belajar di sini, sekolah tersebut buka pukul 08.00-21.00 WITA setiap hari. 
Hasil gambar untuk odyssey surf school kuta
odysey surf (source: web odysseys surf)
Tarif belajarnya mulai Rp 455 ribu dengan durasi 2,5 jam. Harga tersebut termasuk fasilitas shower, handuk, loker, asuransi, sertifikat, hingga perlengkapan selancar. Di sekolah ini memiliki instruktur andal meski kesemuanya orang lokal. Tentu ini akan memudahkan bagi kita yang enggan mencari sekolah asing, apalagi yang terkendala belum mahir berbahasa asing.


3. Flowrider

Masih bertema selancar, wisata ini menjanjikan sensasi seru meski bukan langsung di pantai. Kok bisa? Flowrider menjanjikan menjadi peselancar andal tetapi dalam ombak buatan. Bagi yang belum mahir, tentu akan didampingi instruktur andal yang siap mengajari mulai dari nol.
Hasil gambar untuk Armada Flowhouse
flowridder
Kita bisa memulai selancar dengan tingkat ombak paling kecil hingga paling sulit. Waktu per sesi sekitar 30 menit. Jika lancar di tiap level, kita bisa naik tingkat. Flowrider, Armada Flowhouse ini berada di Jalan Dewi Sri, Legian yang buka setiap hari pukul 10.00-18.00 WITA. Tarif per sesi sekitar Rp 180 ribu. Untuk satu jam sekitar Rp 250 ribu.

4. Escape Adventure at Pandora Experience 

Meski bukan wisata baru di Indonesia, namun destinasi ini menjanjikan petualangan seru yang nyata. Kita bahkan tidak menyangka kalau wahana ini hanya permainan.

Di destinasi ini, kita dituntut menyelesaikan teka-teki untuk mencari jalan keluar. Agar lebih mendebarkan, kita hanya diberikan waktu 2 jam. 

Biar semakin seru sambil berpetualang, destinasi ini juga didukung efek suara dan efek visual berteknologi tinggi. Kita akan diajak seolah berpetualang melalui jalur rahasia, lorong sempit dengan tulang belulang, tangga vertikal hingga ruangan semacam jeruji penjara.

Agar semakin tertantang, permainan ini ditawarkan dalam tingkat kesulitan dan kengerian beragam, mulai dari Area 51, Legends of El Dorado, The Lost City of Gold, Shutter Asylum, dan Alcatraz.

Wisata ini sangat cocok untuk menguji kekompakan dan kerja sama tim. Dalam satu tim biasanya dibatasi hanya 8 orang. Kapan lagi menguji kekompakan keluarga atau sesama teman saat berkunjung ke destinasi ini?

Escape Adventure ini bisa ditemukan di Jalan Dewi Sartika 45D Kuta atau seberang Anomali Coffee. Tiket masuknya sekitar Rp 230 ribu hingga Rp 290 ribu, tergantung hari biasa atau akhir pekan. Jam operasionalnya buka pukul 10.30-20.00 WITA.

5. 5D-MAX

Selama ini kita sudah mengetahui kecanggihan bioskop 4 dimensi (4D). Namun di sekitar Pantai Kuta, ada wisata seru 5D-MAX. 

Bagi yang sudah pernah nonton film di bioskop 4D, tentu bisa membayangkan sensasinya dalam bioskop ini. Bedanya, bioskop ini hanya diisi maksimal 4 orang.

Saat menonton film yang ditawarkan, kita bisa merasakan sensasi kursi bergerak, ditabah efek kilat, hembusan angin, asap, hingga gelembung udara.

Buat yang penasaran, bisa memilih 18 judul film dengan genre berbeda, seperti horor, petualangan, koboi, hingga fiksi ilmiah. Film yang ditawarkan pun hanya 7 menit sehingga tidak terlalu lama untuk mengantre.

Wisata ini tentu cocok bagi yang memiliki anak-anak atau menonton bersama pasangan atau keluarga. Wisata tersebut bisa dijumpai di Discovery Shopping Mall, Jalan Kartika Plaza, Kuta, yang buka pukul 10.00-22.00 WITA. Tiketnya dijual mulai Rp 50 ribu per orang.

Saat di Bali, kita juga tidak perlu pusing untuk mencari jasa wisata. Dahayu Leisure mampu menyediakan semuanya, mulai dari tiket pesawat, hotel, tiket kereta api, hingga paket liburan. 

Dahayu Leisure juga memiliki jasa pemesanan hotel hingga sewa kendaraan yang dapat dilakukan di kantor pelanggan. Solusi jasa traveling hingga meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) pun ada. 

Tak hanya mengurus jasa wisata dan MICE di dalam negeri, Dahayu Leisure juga menyediakan jasa perjalanan ke luar negeri, mulai dari mengurus dokumen perjalanan, asuransi perjalanan, hingga konsultan wisata. 

Yuk rencanakan liburan dan percayakan urusan perjalanan ke Dahayu Leisure. Liburan aman, nyaman, tinggal berkemas, angkat koper, dan nikmati liburan hingga puas bersama Dahayu Leisure.

You Might Also Like

1 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh