Modern PC Bikin Kerjaan Jadi Mudah - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

October 4, 2019

Modern PC Bikin Kerjaan Jadi Mudah

Siapa disini pemakai setia micrsoft office?? Pasti pada pakai lah. Siapa yang tidak kenal dengan software ini. Mulai dari anak sekolah hingga orang dewasa pasti familiar dengan software ini. Apalagi dengan Microsoft office yang memang bisa diandalkan ini mulai dari , ms word hingga ms acces.

Pada jumat, 27 September 2019 bertempat di HiveWorks, Jakarta, Microsoft Indonesia mengadakan talkshow sekaligus user experience terhadap produk dari Microsoft yakni Microsoft Office 365 dan Microsoft Office 2019. Selain itu dipaparkan pula apa yang dimaksud dengan modern PC. Kegiatan ini  dihadiri oleh Blogger technology, vloger dan Jurnalis.

Dalam acara ini hadir 3 narasumber yaitu 
indra Raharjo - Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia
adi Gunawan Sugito - Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia
Christianto Rasli - Product Marketing Synnex Metrodata

kami berharap dalam kegiatan ini yang bertajuk supercharger productivity with modern pc dapat memperkenalkan apa itu modern PC.  Para Blogger, vloger dan Jurnalis yang hadir dapat mengetahui Laptop/Notebook yang cocok dalam menunjang pekerjaan dan kegunaan Microsoft Office dalam kegiatan sehari-hari" ucap Indra Raharjo dari Microsoft

Apa sih Modern PC??

Temen-temen pasti ngebayangin moder pc itu, PC yang bisa kita gunakan untuk semua hal. Eits jangan salah. Menurut pak Hadi Gunawan “ Saat ini orang sudah tergantung dengan modern life, jadi semua hal dilakukan dengan elektronik. Kita dapat bekerja dimana saja tanpa harus ke kantor”
Memilih perangkat yang sangat mumpuni memang harus banget. Karena dalam pekerjaan harus sesuai dan pas dengan diri kita. Jangan sampai pc yang dipakai menggangu aktifitas pekerjaan kita. 

Nah berikut Bang Doel kasih alasan kenapa harus pindah ke modern pc

1. Kecepatan
Suka kesel kan kalau lagi buka PC terus lemot dan mau buka aplikasi lama. Untuk di modern PC ini sudah tidak perlu buka applikasi lemot dan lama. Untuk di Modern PC sekarang system penyimpanan internal menggunakan SDD yang sebelumnya menggunakan HDD.

SDD adalah perangkat penyimpan data yang menggunakan serangkaian IC sebagai memori yang digunakan untuk menyimpan data atau informasi. SSD bergerak secara elektrik untuk menyimpan dan mengambil data atau informasi. 

Kalau dilihat perbandingannya bisa 3x lebih cepat saat membuka applikasi bahkan untuk ms word sendiri bisa lebih 7x cepat dalam loading tulisan.

2. Baterai tahan lama
Inimah penting banget. Apalagi kalau kita sebagai pengabdi colokan. Ga kebayang kan lagi kerja eh malah baterai kita lemah bahkan habis. Eh malah colokan listrik susah. Untuk Modern PC karena sudah memakai SDD yang bentuknya sudah tipis dan tidak memakan banyak baterai. Seperti HDD yang berbentuknya piringan. Cukup sekali pengisian baterai kita bisa bertahan lebih lama

3. Desain tipis dan ringan
Coba deh liat PC sekarang, tipis-tipis amat dan ringan saat dibawa. Cukup bawa tas kecil saja sudah bisa masuk. Karena Modern PC sudah memakai SDD yang tipis dan menjadikan laptop tidak menggunakan desain yang lebar-lebar

Sekarang sudah All In One menggabungkan dua komponen utama PC yakni monitor dan CPU ke dalam satu perangkat yang ringkas tapi dengan kemampuan dan fitur yang tidak kalah dari komputer konvensional. Apalagi kita juga dapat menggunakan dalam berbagai cara (laptop, tablet, tent dan present)

4. Keamanan tinggi
Dengan modern pc kita bisa menyimpan file-file yang ada di cloud. Yaps dengan one drive data kita akan aman. Ga kebayang kan file kita kena virus dan hilang. Meskipun harus terkoneksi internet untuk mengakses data yang ada. Tapi dengan adanya system seperti ini kita merasa lebih aman.

Nah itu tuh gimana bagusnya modern PC yang bisa kita pakai. Tapi kalau menurut saya agak percuma kalau PCnya dah modern tapi beberapa software masih bajakan. Ya kan? Sedih dah udah kece-kece eh liat Microsoft officenya masih bajakan.

Sekarang beli yang asli sudah mudah kok. Ga kaya dulu yang kita harus beli cd ke toko ditstributor. Sekarang sudah bisa online dan Microsoft pun bekerja sama dengan situs penjualan online seperti JD.id dan ada reseller juga yang menjual produk ini

Menurut Christianto Rasli - Product Marketing Synnex Metrodat “menjelaskan tentang kemudahan pembelian produk-produk Microsoft yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan melalui sistem ESD”.

ESD atau Electronic Sofware Delivery adalah sebuah sistem terbaru Microsoft dimana kita akan langsung dilayani dalam pembelian produk Microsoft, tidak lagi repot menunggu pengiriman fisik karena aktivasi produk langsung dikirim ke email pelanggan. Lisensi asli, tinggal tunggu aja dirumah langsung dapat.

Kenapa sih #Pakaiyangori?
1. Software asli itu aman
2. #pakaiyangori kita akan dapat sales support
3. Software Bajakan ; banyak hacker yang bisa menjebol data kita
4. #PakaiyangOri PC kita bisa lebih cepat

So jadi mau yang beli ori ya? Apalagi sekarang Microsoft Office ada yan Microsoft Office 365 yang bisa kita beli lisensi selama setahun dan mendapatkan banyak manfaat yang bisa kita gunakan. Seperti dapat one drive 1 terabyte. Oh iya dengan menggunakan Office 365 juga akan banyak fitur yang update di setiap minggunya. 

Yo kapan lagi? Kita #PakaiyangORI



Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done