Ganti Gawai?? Cek dan bandingkan harga di Iprice

November 02, 2019

Mau ganti gawai tapi bingung mau beli dimana. Kadang kalau beli online harus buka beberapa tab di mesin pencari atau harus instal beberapa aplikasi untuk pembanding. Sekarang ternyata sudah tidak terlalu ribet untuk mencari pembanding harga. Kemarin sempet ngecek di web iprice.

Dari web ini saya bisa membandingkan beberapa gawai yang menjadi incaran. Sebenarnya gawai incaran saya ada di dua produk yang saya mau beli yaitu Samsung dan Xiaomi.  Dari dua merek gawai ini memang sudah mencari incaran saya sudah lama. Samsung dengan harga jual kembali yang masih bagus dan xiaomi dengan produk yang bagus untuk segi foto serta aplikasi.

Kalau ngomongin dua produk gawai ini memang tidak habisnya deh pokoknya. Dapat dilihat dari website Iprice ini harga gawai Samsung ternyata harganya merata di setiap ecomerce yang ada. Brand ini memang memegang hampir 23% pasar global dari gawai. Pokoknya kalau lagi jalan ke mall gitu pasti banyak yang memegang gawai ini.

Samsung juga memiliki banyak store resmi di oflline. Bahkan di ranah ecommerce Samsung pun membuka store onlinenya. Terlihat di beberapa ecommerce sudah ada store resminya. Dari lazzada, buka lapak hingga shopee. Kalau dilihat di Iprice harga penawaran termurah brand gawai ini ada di Mataharimall.

Ada berbagai macam tipe gawai ini mulai dari tipe A, galaxy hingga Note yang harganya jutaan. Kalau saya pasti memilih yang harganya sesuai kantong saja seperti Galaxy M10. Kalau dilihat di iprice harga banderol termurah di harga 1.450.000.

Produk ini sudah sangat mumpuni banget bagi saya yang merupakan freelance content creator. Dengan Kamera Belakang Dual-camera, 13 MP, f/1.9, 27mm (wide), 1/3.1", 1.12µm, PDAF dan 5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide) serta kamera Depan: 5 MP, f/2.0, 32mm (normal). Gawai ini juga sangat sudah cukup bagus dengan baterai yang tahan lama. Wajar saja Samsung mengeluarkan tagline antilowbat untuk gawai ini. 

Jadi gimana? Mau beli gawai yang mana nih jadinya? Bingung kan?? 

Selain Samsung competitor gawai yang melejit saat ini ada xiaomi. Terlihat beberapa kali xiaomi meluncurkan produk terbarunya di pasaran Indonesia. Brand buatan cina ini memang merambah para pengguna gawai di Indonesia. 

Ada beberapa produk yang memang terbilang masih bagus di pasaran Indonesia dari produk xiaomi ini. salah satunya adalah Xiaomi redmi 4a. Produk keluaran tahun 2016 ini memang sudah jadul tapi dari kualitas produk masih sangat mumpuni. Saat ini produk dibanderol seharga 569.000 di iprice yang termurah.

Xiaomi meluncurkan Redmi 4A untuk siapa saja, baik untuk milenial maupun mereka dengan penghasilan pas-pasan. Walaupun harga gawai ini  sangat murah, namun bagian dalam dan desain gawai  ini ga kalah dengan HP lainnya. Desain Xiaomi Redmi 4A terlihat elegan dan minimalis. Bodi gawai ini  tidak terlalu tipis tapi nyaman untuk digenggam. Pilihan warna yang ditawarkan pun sangat bagus, matte finishing sehingga tidak mengkilap alias norak. 

Gawai ini juga mempunyai kamera yang sangat mumpuni dalam memotret. Dengan kamera belakang 13 Mp ga membuat kita kalah deh dalam hal memotret sesuatu. Selain itu dengan kamera depan 5 MP membuat selfie kita ga kaleng-kaleng dalam hasilnya. 

Dengan RAM 2GB dan prosesor quadcore. Cukup bagi kita untuk melakukan aktifitas simple sehari-sehari dengan gawai ini. slow saja bisa juga pakai memori eksternal. Jadi kita ga bakalan kalah kece dalam menyimpan hasil foto dan beberapa aplikasi di gawai ini. Sistem operasi Xiaomi juga bahkan dapat mendeteksi apakah foto tersebut adalah panorama atau screenshot! 

Gawai ini juga bisa memakai dua akun untuk beberapa aplikasi loh. Pada aplikasi seperti Facebook, Whatsapp dan lain-lain. So kalau yang mau jadi pengusaha bisa pakai gawai ini. Oh ya, kamu juga bisa memakai dua buah kartu SIM dengan Xiaomi Redmi 4A, lho!

Pada fitur Mi kita bisa juga melacak gawai kita yang hilang loh. Caranya mudah kok. Gawai ini memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melacak lokasi keberadaan device. Namun, sebelumnya pengguna harus memiliki akun Mi terlebih dahulu. Jika sudah, berikut cara mengaktifkan fitur find device dari Mi :

- Aktifkan fitur Find Device dengan membuka menu Setting
- Kemudian masuk ke pilihan Mi Account
- Lalu pilih Mi cloud, dan aktifkan Find Device
Kalai fitur tersebut telah aktif. Sekarang kamu bisa melacak gadget tersebut. Untuk melacak HP Xiaomi yang hilang, berikut langkahnya :
- Buka situs https://i.mi.comdi laptop atau device lain yang memungkinkan
- Lalu login dengan akun Mi kamu
- Setelah berhasil login, pergi ke menu Find Device

Nantinya situs tersebut akan menunjukkan lokasi HP Xiaomi kamu dalam bentuk peta, lengkap dengan keterangan tipe atau seri HP tersebut. Tidak hanya menunjukkan lokasi terkini, kita juga dapat mengecek tempat terakhir keberadaan HP tersebut. Bahkan, kamu dapat menyalakan alarm di HP kamu dengan menu Noise.

Jadi gimana neh mau pilih Samsung atau Xiaomi ya? Keduanya memang mumpuni dari segi performa dan harga. Ga kaleng-kaleng deh kalau di pakai oleh kita. Okelah mau kepoin lagi mana yang mau dibeli sesuai kebutuhan dan kantong juga. Maklum freelance kerjaanya ga nentu.
Mari cari lagi di Iprice biar bisa lihat perbandingan harga gawai kece diatas.

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh