"TransMate" Siap Menuju 10 destinasi Bali Baru Indonesia

December 10, 2019

Liburan kemana?? Pasti banyak donk pilihan yang ingin kita kunjungi banget. Coba bisikin sama Bang Doel tempat wisata mana yang mau di kunjugin?

Hah? Bali? Labuan Bajo?? Jogjakarta?? Kalimantan??

Wih wih banyak banget ya keinginan kita untuk menuju tempat wisata ini. Kalau Bang Doel destinasi yang mau dikunjungi yaitu labuan bajo. Maka dari itu sekarang terus nabung neh biar 2020 nanti siap berangkat lagi. Ya walaupun harus backperan dengan menggunakan transportasi yang murah. Maklum duit cekak.

Eh tenang walau transportasi murah kaya naik kapal laut sekarang sudah baik dan bagus loh. Pernah baca kan tulisan saya yang ke Lombok menggunakan kapal fery dari Surabaya. Kapal Lautnya sekaarang sudah mulai rapi dan bagus loh jadi kita ga usah capek dan himpit-himpitan di kapal laut. 

Ngomongin transportasi yang baik memang sangat diperlukan untuk menunjang pariwisata kita. Ga kebayang kan transportasi kita malah ga bagus. Malah kita nantinya sengsara di jalan. Memang belakangan ini pemerintah terus mengenjot pembangunan untuk ke destinasi-destinasi baru yang ada di Indonesia untuk transportasi.

Pemerintah Indonesia juga sekarang mulai mengusung beberapa destinasi wisata yang baru dengan disebut 10 bali baru. Ada apa aja sih di 10 destinasi wisata baru ini??

1. Danau Toba, Sumatera Utara
2. Tanjung Lesung, Banten
3. Kepulauan Seribu, Jakarta
4. Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung
5. Candi Borobudur, Jawa Tengah
6. Gunung Bromo, Jawa Timur
7. Mandalika, Nusa Tenggara Barat
8. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur
9. Wakatobi, Sulawesi Tenggara
10. Pulau Morotai, Maluku Utara

Dari 10 diatas sudah ada yang dikunjungi belom?? Kalau Bang Doel kayaknya tinggal 3 lagi yaitu Labuan Bajo, Wakatobi dan Morotai. Hia hia pengen dah ke 3 destinasi ini yang belom di kunjungi. Semoga ada jalan.

10 destinasi ini nantinya akan ada 5 yang menjadi prioritas utama pemerintah. Menurut Pak Djoko  Sasono Sesjen Kemenhub saat acara Transmate kemenhub “, sudah banyak hasil-hasil pembangunan infrastruktur transportasi yang sangat besar manfaatnya untuk kemajuan negeri kita yang perlu diinformasikan kepada masyarakat. Apalagi kedepannya, lanjut Djoko, terdapat sejumlah program pembangunan infrastruktur transportasi yang akan dilakukan pada masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH. Ma’ruf Amin pada Kabinet Indonesia Maju 2020-2024. Salah satunya adalah membangun konektivitas di 5 destinasi wisata super prioritas yaitu di Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Manado (Likupang).”

Kalau saya melihat pembangunan memang terus di genjot dan penempatan akses transportasi terus di lakukan. Seperti di Labuan Bajo dan Likupang nantinya aka nada kapal kaca yang dimiliki kemenhub. "Tahun ini juga kita menghadirkan kapal bottom glass di Bajo dan Likupang. Itu yang sedang kita bangun. Selain itu, masalah keamanan dan sampah juga menjadi perhatian kami, sehingga nantinya wisatawan yang datang ke 5 destinasi super prioritas bisa merasakan keamanan, kenyamanan, itu yang kita harapkan bersama. Prioritas 2020 selesai 2021 sudah bisa dinikmati," ujar Dirjen Perhubungan Laut yang diwakili oleh Ahmad, Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai

Wiw makin ajib aja dah sekarang kalau mau jalan-jalan. Selain itu di Danau Toba juga nantinya akan di bangun beberapa dermaga dan beberapa Bandara. Kalau Bang Doel terakhir ke Danau Toba 4 tahun lalu. Duh jadi apa ya nantinya ni danau?? Keren pastinya dengan akses yang sangat mudah.

Terakhir acara nongkrong santuy bareng transmate ini juga diluncurkan sobat penggiat wisata yang siap memberikan informasi tentang transportasi dan wisata yang ada di Indonesia. “Keterlibatan para influencer di media sosial yang concern dengan isu transportasi sangat diperlukan. Kami ingin mengajak mereka yang memiliki keahlian untuk berkomunikasi di media digital untuk ikut bersama-sama berkontribusi memajukan sektor transportasi Indonesia,” jelas Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono pada acara “Nongkrong Santuy Bareng Transmate” bertema Connectivity Makes Travelling Easy yang diselenggarakan Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, di Jakarta, Jumat (6/12).

Jadi gimana negh siap Angkat ransel bareng Abang Doel Lagi?? Mari kita ke Labuan Bajo

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh