Relawan Lancar Mesin Aman dengan Oli Pertamina Enduro Matic - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

February 13, 2020

Relawan Lancar Mesin Aman dengan Oli Pertamina Enduro Matic


Awal tahun 2020 ini Jakarta banyak bencana melanda, saya yang memang dari jaman SMA udah tergerak untuk kegiatan sosial turut andil terus dalam membantu sesama. Apalagi jakarta sebagai tempat tinggal tidak mungkin saya tidak peduli terhadap sesama. Banyak hal yang saya lakukan diawal saat terjadi banjir kemarin


Saya bersama teman-teman sibuk membantu membagikan nasi kepada para penyintas banjir di daerah jakarta. Banyak daerah sempit yang harus saya lalui bersama teman-teman. Menggunakan sepeda motor membawa nasi bungkus untuk para penyintas. 

Gang demi gang kami lalui dan posko-posko bencana juga kami datangi untuk membagikan nasi bungkus kepada penyintas. Mulai dari jakarta timur hingga jakarta barat bahkan melintas daerah ke tanggerang dan bekasi kami jalani. Bahkan tak segan juga motor kami menerobos genangan air dan lumpur. Pokoknya sudah tidak kebayang dah motor kami itu bentuknya.

Bahkan kami pun ketakutan kalau motor kemasukan air apalagi motor kami Cuma matic aja. Tapi teringat banyaknya penyintas yang butuh bantuan kami pun tembus terus. Sampai malam kami pun lewati menembus genangan dan lumpur untuk membawa bantuan.

Tak terasa bencana sudah terlewati para penyintas pun mulai kembali ke rumahnya dan saya pun juga harus bersiap kembali ke kerjaan. Oh iya motor pun harus kembali di cuci dan nampaknya harus di service. Yeah setelah berjibaku dengan banjir motor harus di cek service mulai dari oli hingga rem. 

Akhirnya saya pun menuju bengkel langganan deket rumah untuk ganti oli dan service ringan. Biar motor bisa kembali enak dipakai dan bisa dipakai untuk bekerja sedia kala. Sampai di bengkel langganan sang montir pun langsung menghandle motor saya. 

Montir pun menanyakan oli apa yang dipakai. Saya pun yang terbiasa menggunakan enduro untuk matic langsung bilang enduro matic. Yas oli keluaran pertamina ini memang sudah sering saya pakai dari semenjak motor matic ini saya beli di tahun 2012. Saya memang ada dua motor, satu motor vixion dan matic merek yamaha mio.  Untuk keseharian saya suka pakai mio dan pas jadi relawan banjir kemarin saya makai mio. Selain untuk bawa barang banyak dan juga untuk masuk-masuk gang sempit.

Semenjak pakai oli enduro matic ini motor tarikannya sangat halus dan enak sekali dipakai. Mesin juga awet semenjak beli dari tahun 2012 tidak ada masalah. Jadi saya pun asik-asik aja pakai oli enduro tipe ini. 

- Menjaga mesin tetap bersih
- Melindungi mesin dari korosi dan keausan yang berlebihan
- Tarikan mesin awal terasa lebih halus dan responsif
- Bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar
- Harga oli Enduro Matic sangat terjangkau
- Sudah memenuhi standar JASO MB dan API SL
- Cocok untuk motor matic yang sering berlari pada kecepatan tinggi
- Suhu mesin selalu terjaga
- Kelebihan lain dari Enduro Matic adalah mengandung additive Molybdenum yang berguna untuk mengurangi gesekan pada temperature dan kecepatan tinggi.

Oli ini emang cocok banget buat semua jenis motor. Apalagi jenis motor lama seperti mio saya ini. Semua kelebihan tersebut menjadikan pelumas buatan Pertamina Lubricants ini sangat cocok untuk semua jenis motor matic, seperti Honda Beat, Yamaha Mio, Honda Vario, Yamaha FreeGo, Suzuki Nex, dan masih banyak lagi lainnya.

Tak berapa lama montir pun memanggil bahwa motor saya telah diganti olinya. Dan salah satu yang saya suka dari oli enduro ini adalah murahnya. Untuk mengganti oli beserta biaya montir cukup merogoh kocek 50.000 rupiah saja. Sangat pas dikantong saya yang freelance dan relawan ini.

Share with your friends

1 comment

  1. Kemarin nyari-nyari rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia saat ini, tapi banyak yang menyarankan oli X-TEN. Sebenarnya belum percaya begitu saja sih, tapi kok teman dekat saya juga nyaranin emang pake X-TEN saja. hmm

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done