Sedekah Daging untuk Membangun Semangat Idul Adha di Tengah Pandemi - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

July 23, 2020

Sedekah Daging untuk Membangun Semangat Idul Adha di Tengah Pandemi

Berkurban?? Merupakan salah satu perintah yang allah berikan kepada kita di bulan dzulhijah ini, perintahnya memang tidak wajib tapi ada berbagai macam pahala yang tersembunyi dari allah untuk kita dalam perintah yang satu ini.

yuk sedekah daging
Perintah berkurban pertama kali diamanatkan allah kepada nabi Ibrahim. Saat itu nabi Ibrahim dapat perintah untuk menyembelih anak kesayangannya nabi ismail. Nabi Ibrahim patuh kepada allah akhirnya beliau melaksanakan perintahnya. Dengan berat hati memotong anaknya Ismail. Namun allah sayang kepada nabi Ibrahim saat akan menyembelih anaknya berubah menjadi biri-biri (domba).

Umat muslim pasti familiar dengan cerita diatas. Kita pasti mempersiapkan untuk qurban tahun ini. Namun dengan suasana pandemic seperti ini ternyata banyak saudara kita yang mempersiapkan qurban tapi terkendala biaya. Memang pandemic kali ini banyak terkena imbasnya.
Walau dalam sikon pandemi seperti sekarang di mana sektor ekonomi menjadi sektor yang paling terasa dampaknya bagi hampir semua manusia, namun semangat berkurban jangan sampai luntur. Karena semangat berkurban itu tak hanya perintah taat kepada Allah namun juga ada sisi kemanusiaan bagi sesama.

Tidak terpikirkan setiap tahunnya di hari raya haji ini banyak orang yang bergembira dengan bisa makan daging. Jangan sampai juga ditahun ini kegembiraan ini sirna  karena berkurangnya orang yang berqurban di pandemic. Maka dari itu memang harus banyak hal yang bisa kita lakukan agar rasa kebersamaan mencicip daging bisa dirasakan semuanya.

Dompet Dhuafa mengajak kita yang belum memiliki kesempatan untuk berkurban, namun ingin ikut berbagi dan membantu masyarakat kurang mampu untuk bisa merasakan nikmat dan berkahnya daging kurban, terutama di wilayah pelosok melalui Sedekah Daging.

Apa itu sedekah daging?

Sedekah daging adalah sedekah daging kurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha. Dimulai dengan donasi/sedekah senilai Rp100.000 maka teman-teman sudah dapat berpartisipasi dalam program ini. Donasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi hewan kurban yang disalurkan di pelosok nusantara.


Niatnya memang bukan untuk berqurban tapi bagaimana kita saat ditengah pandemic ini bisa terus berbagi kepada sesama. Ya sedekah daging ini memberikan gambaran dari dompet dhuafa bagi temen-temen yang saat ini terkena dampak ingin berkurban namun dana tidak mencukupi bisa mengikuti ini dan untuk saudara kita yang kurang juga bisa menikmati berkahnya daging saat kurban nanti.

Oh iya program " Sedekah Daging Kurban untuk Dhuafa" ini juga bekerjasama dengan kitabisa.com. Dalam program ini seluruh masyarakat bisa ikut ambil bagian untuk berbagi daging kurban untuki masyarakat di daerah pelosok dengan sedekah daging yang dimulai dari Rp100.000,00.

"Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan." [QS. At Thalaq: 7]

Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done