6 protokol kesehatan liburan di Dufan New Normal - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

August 25, 2020

6 protokol kesehatan liburan di Dufan New Normal

 Pandemic belom berlalu. Masih banyak orang yang tertular, namun di era new normal ini sudah ada beberapa kegiatan yang beraktifitas Kembali. Seperti tempat wisata, perkantoran, rumah makan namun dengan pengawasan protocol Kesehatan yang ketat.

 

Iya donk kalau tidak pengawasan yang ketat bagaimana kita bisa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas tersebut. Apalagi tempat wisata, sekarang sudah mulai ramai. Orang-orang sudah jenuh hampir 8 bulan tidak bisa kemana-kemana. Saya aja yang biasanya 2 bulan sekali jalan, pas pandemic kemarin tidak bisa kemana-mana.

Tempat wisata sekarang sudah banyak menerapkan protocol Kesehatan yang ketat. Protocol Kesehatan ini sangat penting. Karena takutnya nanti malah tempat wisata menjadi kluster penyebaran virus ini. Seperti Taman Impian Jaya Ancol yang menerapkan protocol Kesehatan dalam pembukaan beberapa tempatnya. Tak terkecuali juga Dufannya. 

Siapa sih yang ga mau ke Dufan? Pasti pengen banget lah. Saya juga pun pengen banget ke tempat ini. berteriak merasakan naik wahananya. Seru banget, tapi ya gitu kita ke tempat wisata ini harus siap dengan standar dan protocol Kesehatan yang ada. Maka dari itu Dufan dan Ancol menerapkan beberapa protocol Kesehatan diantaranya adalah 


1. Waktu operasional

Saat new normal ini Dufan membatasi jam operasionalnya. Yang biasa kita bisa main puas sampai jam 19.00 sekarang dibatasi sampai mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Sedangkan untuk jam buka Ancol dari jam 06.00-18.00 Wib

2. Hanya KTP DKI saja

Untuk saat ini yang bia masuk ke Ancol dan Dufan hanya KTP DKI Jakarta saja. Ini berguna untuk meminimalisir penyebaran virus dan protocol Kesehatan yang dekat saja. Saat masuk nanti akan di cek KTPnya

3. Beli tiket 

Untuk membeli tiket dunia fantasi kita bisa membeli melalui online. Kita bisa  mengunjungi www.Ancol.com lalu klik Beli Tiket Sekarang. Kemudian, pilih tipe tiket dan unit rekreasi tujuan. Pilih tanggal pemesanan kunjungan. Cek kuota masih tersedia atau tidak pada tanggal yang kita inginkan, maka tanggal bisa dipilih. Namun jika kuota telah habis, maka tanggal tidak bisa dipilih. 

Kemudian, pilih tipe tiket. Adapun, tiket tempat rekreasi sudah termasuk tiket pintu gerbang Ancol. Jika menggunakan kendaraan, pengunjung juga harus membeli tiket kendaraan motor atau mobil. Isi data diri kalian di kolom isian 

Disini juga kita harus bisa mengisi tempat tinggal dan alamat untuk bisa mengetahui traking contact.  Jika sudah sesuai lanjutkan untuk check out dan pilih metode pembayaran. Tahap terakhir, baca ulang detail pemesanan lalu lakukan pembayaran sesuai metode pilihan. Jika pembayaran berhasil, e-voucher akan dikirim ke alamat email pada saat pesan tiket. 

4. Ada batas umur

Untuk masuk ke Ancol dan Dufan dikenakan batas umur. Umur dimulai dari 9 tahun-60 tahun yang diperbolehkan msuk ke kawasan ini. selebihnya jangan coba-coba ya.


5. Syarat masuk Dufan 

Petugas akan memeriksa tiket online pengunjung di pintu masuk Dufan. Jika sudah divalidasi, pengunjung akan diizinkan masuk dan berlanjut ke proses pengecekan selanjutnya. Tak jauh dari lokasi pengecekan pertama , petugas akan mengecek suhu tubuh pengunjung. Suhu tubuh tidak boleh lebih dari 37,3 derajat celsius. 

Barang bawaan kemudian akan dicek. Lalu, pengunjung akan melewati proses pengecekan tiket Dufan. Petugas akan memvalidasi barcode tiket milik pengunjung. Setelah divalidasi, pengunjung bisa masuk ke area Dufan dengan mencuci tangan atau menyemprotkan hand sanitizer yang telah tersedia di pintu masuk terlebih dahulu.



6. Harga tiket Dufan

Untuk saat ini harga tiket Dufan seharga 225.000 setiap senin-jumat dan 275.000 hari sabtu-minggu.tapi tenang ada promo dari dufan yang mau jalan berdua di bulan ini yaitu 240.000 dan 340.000 untuk berdua serta ada promo di indomart yang diskon harga 190.000 untuk weekend dan 140.000 untuk weekday.


Nah ini dia protocol Kesehatan di Dufan dan Ancol. Gimana? Sudah siap kita main di Dufan? Yuk ke sini.






Share with your friends

4 comments

  1. Dufan sudah mulai dibuka ya. Memang juga sih kalau ditutup terus bagaimana kelanjutan kan bisnis tentunya akan menyangkut karyawan secara keseluruhan ya. Semoga dengan protokol yang tetap seperti ini Ivan akan tetap ramai halo api terkendali

    ReplyDelete
  2. Waduh, gak bisa masuk dong aku. Bukan warna DKIT nih

    ReplyDelete
  3. Eh, kok typo yak 🤪 maksudnya warga DKI, baaang! Ya Allah...

    ReplyDelete
  4. Video poker is a great way|a good way|an effective way} to apply before you step as much as} a reside poker desk. We have three High Limit Rooms, positioned in numerous areas of the casino, so you may by no means be far from the motion. Get full access to all features inside our Corporate Solutions. To use particular person functions (e.g., mark statistics as favourites, set statistic alerts) please log in along 온라인카지노 with your private account.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done