Balik Lagi ke Dufan Setelah PSBB - Cerita Bang Doel
News Update
Loading...

September 28, 2021

Balik Lagi ke Dufan Setelah PSBB


Kapan terakhir ke Dufan?

Pasti dah kangen donk main ke tempat ini. banyak hal yang dikangenin pasti dari tempat in ikan. mulai dari kenangan sama kawan dan mantan eh. Pasti banyak kenangan kan ditempat ini. Dari bang dul kecil sampai sebesar ini masih suka ke tempat ini.

Selama PSBB kemarin Dufan dan Ancol sempat ditutup saya juga awalnya bulan juli mau kesana. Namun ya tadi tidak jadi deh padahal dah semangat beli tiket untuk ke Dufan. Setelah tutup 2 bulan akhirnya Dufan kembali buka pada 14 september 2021 dan Ancol di 18 agustus 2021. 

Pembukaan kembali Dufan dan ancol ini banyak yang di kangenin. Akhirnya saya pun berangkat ke Dufan kembali. Eits tapi sebelum berangkat ke Dufan ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan neh guys. 

1. Sudah divaksinasi Covid-19 (minimal vaksinasi dosis pertama)

2. Menunjukan status vaksin dengan scan QR code yang sudah disediakan, dan melakukan check-in dan check-out melalui aplikasi Pedulilindungi

3. Anak-anak dibawah 12 tahun, lansia 70 tahun keatas, dan ibu hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan


4. Selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak (tidak berkerumunan dan patuhi segala protokol Kesehatan

5. Mematuhi pembatasan jumlah kunjungan, regulasi vaksin dan jam operasional serta ketentuan lainnya yang berlaku di masing-masing rekreasi Ancol, Jika Ancol menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin maka Ancol Taman Impian berhak mengeluarkan yang bersangkutan

Jadi gimana sudah memenuhi kriteria diatas? Kalau sudah yuk cuss ke ancol dan Dufan.

Tanggal 24 september kemarin akhirnya saya berangkat ke Dufan. Tenang ke Dufan tidak sendiri tapi sama temen-temen biar seru. Pagi itu dah siap berangkat, karena jam 10 Dufan sudah buka akhirnya berangkat bareng temen-temen. 



Hari itu hari jumat akhirnya saya berangkat ke Dufan. Eits sebelum berangkat ke Dufan kita harus reservasi pembelian tiket online melalui website : www.ancol.com (cashless). Setelah dapat tiket kita juga harus menjadwalkan tanggal berapa kita untuk ke Dufan karena ada pembatasan pengunjung. Selain itu sekarang juga Dufan bisa masuk semua KTP baik DKI Jakarta dan Luar Jakarta

Tiket online sudah ditangan yuk kita cuss.

Jam 11 sampai lalu saya melaksanakan sholat jumat disana. Karena teman saya Wanita mereka pada main terus mulai dari ontang anting. Setelah saya sholat baru bergabung lagi menuju istana boneka. Istana Boneka merupakan wahana wajib yang dikunjungin bila datang ke Dufan.



Ke Dufan itu asik karena wisatanya outdoor dan kita bisa jalan kaki serta terkena sinar Mentari. Jalan kaki memang menyehatkan badan dan bikin olahraga kita. Ke Dufan tidak sembarangan setiap kita naik wahana juga tangan kita disemprot hands sanitizier serta harus pakai masker setiap wahana. Jadi gimana tuh rasanya teriak-teriak tapi bermasker pasti seru..



Di Dufan kita juga bisa membeli tiket annual pass yang bisa dipakai selama 6 bulan. Asik kan punya annual pas Dufan jadi kita kalau ke Dufan tinggal reservasi saja tidak perlu bayar lagi. Selain itu banyak promo yang menggiurkan untuk kita semua seperti makan di bandar Jakarta dan tempat lainnya.


Seru kan berwisata di tempat yang terlengkap di Jakarta ini? 

Kalau ke Dufan itu memang asiknya rame-rame dan harus sampai tutup. Hari itu saya mencoba berbagai macam wahana, dari istana boneka sampai arung jeram. Dari kering sampai basah hingga kering lagi. Asik kan ke Dufan itu? 

Tak terasa jam sudah menunjukan jam 17.00 dan sudah waktunya tutup. Pengumuman pun sudah berkumandang untuk selesai dari tempat ini. ah rasanya ingin balik lagi, Untung saya punya annual pass jadi bisa balik lagi.. asik kan?

Yuk berangkat ke dufan dengan protokol kesehatannya dan Senang Selamat Bareng-Bareng Ancol


Share with your friends

Give us your opinion

Terimakasih sudah coment.. kalau bagus silahkan share tulisan ini... terimakaasihhh

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done